Cara Menggunakan LINE Web di Google Chrome

Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome

Tidak ada kata sulit dalam berkomunikasi di era digital saat ini. Banyaknya platform sepertimedia messenger yang memudahkan kita dalam berbagai urusan, seperti chat online, mengirim pesan multimedia, video call, panggilan suaran dan sebagainya.

Bahkan menariknya, kita dapat mengoperasikan media sosial tersebut melalui layanan selain dari aplikasinya. Seperti contoh dengan melalui browser Google Chrome.

Aktivitas seperti ini sering kita kenal seperti WhatsApp Web, tanpa perlu install aplikasi kamu bisa langsung login dan berkomunikasi melalui situs web dari WhatsApp. Begitupun yang akan kita bahas kali ini, yaitu cara menggunakan LINE Web di Google Chrome.

Pengguna juga dapat memakai fasilitas tanpa aplikasi secara mudah. Meskipun LINE versi PC juga tersedia, tetapi kalian dapat memanfaatkan akses login cepat tanpa perlu install hanya dengan browser Google.

Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome

Login dengan LINE Web ini memudahkan pengguna yang mengoperasikan mesengger LINE menggunakan laptop atau PC. Walaupun sudah tersedia aplikasi khusus versi PC, akan terasa lebih praktis bila kita login ke dalam browser tanpa perlu repot install lagi.

Banyak sekali platform yang menawarkan fasilitas serupa, seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp menjadi pelopor dalam kegiatan login via browser ini…orang menyebutnya dengan WhatsApp Web. Lalu Telegram juga tersedia fasilitas login browser, cukup kalain scan barcode, maka akun akan tersinkron di dalamnya.

Kembali lagi cara menggunakan LINE Web di Google Chrome, dibawah sudah kita sediakan langkah-langkahnya, tinggal kalian ikuti penjelasan berikut sampai akhir.

  1. Pertama kalian buka dulu browser Google Chrome.
  2. Pencet tombol icon titik tiga di pojok kanan atas.1 Tap Icon Titik Tiga - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  3. Kemudian kamu pilih menu More Tools.
  4. Lalu buka bagian Extensions.2 More Tools Extension - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  5. Selanjutnya tap garis tiga di pojok kiri atas.3 Tap Stirp Tiga - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  6. Pilih menu yang ada di paling bawah yaitu Open Chrome Web Store.4 Open Chrome Web Store - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  7. Ketikkan di kotak pencarian Line.4 Ketikkan Line - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  8. Disini kamu pilih yang paling atas seperti kita tandai berikut.5 Pilih Line - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  9. Pencet Add to Chrome atau Pasang ke Chrome.6 Pencet Pasang Chrome - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  10. Disini kamu konfirmasi tombol Add Extension.7 Klik Add Extension - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  11. Tunggu proses instalnya selesai.
  12. Setelah itu buka ekstensinya. 9 Klik Extensions - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome10 Klik Aplikasi Line - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  13. Dan login menggunakan akun Line kalian.11 Login Line - Cara Menggunakan Line Web di Google Chrome
  14. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Ingin menyertakan ID LINE di bio Instagram ? Selengkapnya silahkan ikuti panduan bikin link ID LINE di bio Instagram.


Akhir Kata

Bagaimana, sangat mudah bukan cara menggunakan LINE Web di Google Chrome? Silahkan kamu ikuti langkah-langkah diatas untuk metode login praktis via browser Google Chrome. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang