Cara Mengetahui Nomor Telegram Yang Disembunyikan

Cara Mengetahui Nomor Telegram Yang Disembunyikan

Disaat WhatsApp dulu mengalami gonjang-ganjing akibat persoalan kebijakan privasi terbarunya, kala itu Telegram mulai dikenal banyak orang.

Sempat menjadi aplikasi alternatif selain WhatsApp, namun bagi yang sudah terlanjur nyaman menggunakan fasilitas Telegram mereka bakal jauh lebih betah karena fitur-fitur menarik yang ada didalamnya.

Telegram dikenal sebagai aplikasi messenger yang memiliki segudang fitur unik, seperti Channel, Bot, broadcast, hingga status pengaturan privasi advance.

Berbicara soal pengaturan privasi Telegram, mereka menyediakan satu fitur khusus yang digunakan untuk menyembunyikan nomor pribadi pengguna.

Fungsinya adalah, jika ada orang random yang mengunjungi profilmu, mereka hanya bisa melihat akunmu tanpa mengetahui nomor Telegram kamu.

Kehadiran keamanan seperti ini, kadang kala ada juga pengguna yang penasaran bagaimana cara mengetahui nomor Telegram yang disembunyikan tersebut.

Ingin tahu lebih dalam? Silahkan ikuti pembahasan selengkapnya pada konten artikel dibawah ini.

Fitur Menyembunyikan Nomor Telegram

Bagi yang belum tahu, Telegram mempunyai satu fitur privasi yaitu menyembunyikan informasi nomor kontak penggunanya.

Mungkin kalau kalian pernah melihat kontak asing dan melihat informasi detail akunnya, tidak tertulis nomor telepon dari si pengguna. Itu artinya, mereka mengaktifkan fitur untuk melindungi nomor dari akses user Telegram lain.

Namun setelah kedua kontak saling menyimpan, baru status informasi nomor telepon pengguna bisa kamu lihat.

Manfaat mengaktifkan fitur ini adalah supaya tidak diteror orang lain, apalagi nomor tersebut kalau diregistrasikan sebagai nomor WhatsApp juga. Artinya orang lain akan mendapatkan dua kontak sekaligus lewat bocoran nomor tersebut.

Cara Mengetahui Nomor Telegram yang Disembunyikan

Bukan manusia kalau tidak pensaran…walaupun Telegram menyediakan fitur keamanan privasi seperti ini, terkadang banyak juga masih kepo cara mengetahui nomor Telegram yang disembunyikan oleh target kontak ditandai.

Misalnya, kamu termasuk user yang aktif dalam forum Telegram, seperti channel diskusi anime, channel download film terbaru, channel khusus hobi hewan, channel otomotif atau termasuk ke dalam grup besar sekolah/kampus.

Nah rupanya kamu sendiri penasaraan sama salah satu anggota dari grup tersebut, saat dibuka informasi kontaknya sayang kita tidak dapat melihat status nomor telepon yang tertera di sana. Terus bagaimana cara kita mengetahuinya?

Coba ikuti tutorial dibawah ini.

Cara 1 : Minta Target Untuk Menyimpan Telegram Kita

Meskipun si target mengaktifkan fitur menyembunyikan nomor telepon, ketika keduanya sudah saling menyimpan kontak maka status informasi nomor telepon target tetap akan muncul. 

Jadi cara pertama ini, kita coba melakukan pendekatan dulu kepada target, sampai setelah obrolan mulai cair, kita bisa meminta kepadanya untuk menyimpan kontak Telegram kita.

  1. Pertama buka aplikasi Telegram.
  2. Disini kita buka salah satu grup/forum/channel yang ingin kita jadikan target.1 Buka Salah Satu Grup - Cara Mengetahui Nomor Telegram Yang Disembunyikan
  3. Klik informasi channel tersebut, nanti akan muncul semua anggota user Telegram disana.2 Klik Informasi Grup - Cara Mengetahui Nomor Telegram Yang Disembunyikan
  4. Pilih salah satu target dengan membuka akunnya.
  5. Tap icon Chat seperti yang kita tandai di bawah ini.3 Tap Icon Pesan - Cara Mengetahui Nomor Telegram Yang Disembunyikan
  6. Disini kita mulai lakukan chat pendekatan, gunakan bahasa yang sopan agar target interest berbalas pesan kepada kita.4 Lakukan Chat Pendekatan - Cara Mengetahui Nomor Telegram Yang Disembunyikan
  7. Lalu chat sampai sekiranya sudah akrab.
  8. Dengan begitu sampaikan permintaan untuk menyimpan akun Telegram kita. Dan kamu juga menyimpan akun Telegramnya.
  9. Jika kedua kontak saling simpan, maka informasi nomor target sudah bisa kamu lihat di profilnya.5 Informasi Nomor Muncul - Cara Mengetahui Nomor Telegram Yang Disembunyikan

Cara ini memang cukup beresiko dan kesempatannya fiftyfifty, karena tidak semua target mau merespon chat dari orang random apalagi sampai menyimpan kontak tersebut.

Baca Juga :

Mau mengganti nama akun Telegram ? Silahkan ikuti selengkapnya di konten artikel cara ganti nama akun nama di Telegram.


Cara 2 : Tanyakan Kepada Temannya

Selanjutnya cara mengetahui nomor Telegram yang disembunyikan paling aman adalah menanyakan kepada teman si target.

Kita harus sedikit effort pada metode kedua ini, karena yang pertama kita harus cari dulu teman target tersebut, lalu tanyakan kepadanya untuk meminta nomor Telegram dari target kita.

  1. Buka Telegram.
  2. Masuk ke dalam grup/forum/channel yang ada target kita.
  3. Lihat daftar kontak channel ini.
  4. Cari siapa teman dari si target kita.
  5. Lakukan chat, dan coba tanyakan nomor Telegram target kita.
  6. Gunakan bahasa yang sopan dan meminta dengan etika.

Baca Juga :

Ingin berteman dengan orang luar negeri lewat Telegram ? Kami sudah bagikan tipsnya di cara berteman dengan luar negeri di Telegram.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan kita seputar cara mengetahui nomor Telegram yang disembunyikan dari kontak target. Silahkan ikuti tutorial diatas untuk mengetahui lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang