Cara Mengetahui Akun WhatsApp Bisnis

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Bisnis 4

WhatsApp saat ini jadi layanan media komunikasi berbasis digital, yang dapat terintegrasi dengan internet karena kebutuhan pengiriman pesan dalam bentuk multimedia, seperti foto, gambar, video, audio dan dokumen.

Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi kawakan, pertama kali dirilis tahun 2009, WhatsApp sudah memiliki banyak pengguna setia yang terus sampai saat ini memanfaatkan fasilitas-fasilitas menarik di dalamnya.

Hingga sampai pada akhirnya WhatsApp kemudian diakuisisi oleh perusahaan Facebook, hal ini sekaligus memposisikan WA masuk kedalam salah satu jajaran media sosial lainnya berdampingan dengan Instagram.

Setelah developer pengembang pindah tangan ke Facebook, perkembangan fitur dan layanan di dalam aplikasi tersebut jadi makin pesat dan cepat. Saat ini pengguna sudah bisa melakukan update status lewat menu story, mereka bisa memilih foto atau video yang akan diunggah. Dan disini terdapat tools menambah efek, tulisan serta stiker untuk membuat tampilan story kamu makin menarik.

Pengiriman pesan multimedia jangkauannya juga bertambah, dan proses pengiriman makin cepat karena sistem memiliki engine atau program yang dapat mengkompres file yang berukuran besar.

Di tahun 2015 WhatsApp kemudian merilis akses jangkauan baru bernama WhatsApp Web. Sehingga pengguna kini sudah bisa mengakses interface aplikasi WhatsApp di PC atau komputer via browser.

Dengan adanya WhatsApp Web jujur sangat meringankan beban para pekerja kantoran atau yang menguasai bidang komunikasi online lainnya. Yang pertama selain mengaksesnya tanpa perlu install aplikasi, pengoperasian lewat PC itu dinilai lebih mudah.

Kamu bisa mengetik dengan cepat lalu setidaknya bisa terhindar dari yang namanya typo. Artinya dari segi efisien waktu sudah terjamin efektif.

Untuk menyempurnakan layanannya, WhatsApp lalu membuat akses baru bernama WhatsApp Bisnis atau Business.

WhatsApp Business

Apa itu WhatsApp Bisnis? Sebenarnya kurang lebih layanan ini hampir mirip dengan akun WhatsApp biasa. Bahkan developer tidak memberikan batasan akses bagi siapapun, orang awam pun juga bisa mendownload aplikasinya secara gratis di Playstore.

Tujuan dibuatkan WhatsApp Bisnis adalah untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan pelanggan, dan pengguna bisa mengatur pesan otomatis, sortir pesan serta menjawab pertanyaan pelanggan secara cepat.

Rata-rata akun bisnis di Indonesia sering digunakan oleh para pemegang Olshop, karena permintaan yang besar itu membuat para pelaku usaha untuk mencari jalan singkat seperti menggunakan akun bisnis ini.

Meski sama, kamu sebenarnya bisa membedakannya kok antara akun WhatsApp biasa dengan akun Bisnis. Berikut ulasan lebih detail soal cara mengetahui akun WhatsApp akun Bisnis.

Cara Mengetahui Akun WhatsApp Akun Bisnis

Sekilas memang tidak ada bedanya, kedua akun ini pun sama-sama menggunakan nomor telepon sebagai ID utama. Dan bagi yang mengira WhatsApp Business buka produk dari bagian dari perusahaan WhatsApp, kalian salahโ€ฆkeduanya masih satu company dan berikut perbedaannya.

1. Nama Akun WhatsApp Business Tidak Dapat DigantiCara Mengetahui Akun WhatsApp Bisnis 5

Kamu bisa mengubah nama akun kapan saja jika menggunakan Whatsapp biasa, tetapi jika jenis akun yang kamu gunakan adalah akun bisnis itu tidak bisa diubah. Di awal registrasi pengguna akan mendapatkan notifikasi peringatan jika akun jenis ini tidak dapat diubah namanya, harus tetap.

2. Pada Bagian Profil Terdapat Informasi BisnisCara Mengetahui Akun WhatsApp Bisnis 6

Namanya juga akun bisnis, maka interface akun yang kamu pegang harus lengkap seperti keterangan bisnisnya, alamat, nomor telepon, dan website. Semua informasi tersebut memang sangat dibutuhkan, karena WhatsApp sendiri akan memverifikasinya dengan memberikan simbol centang.

Kamu lupa kapan akun WhatsApp kamu dibuat ? Simak tutorial cara mengetahui kapan akun WhatsApp dibuat.

3. Menggunakan Nomor Telepon Lain

Fitur dan keuntungan dari fitur ini adalah dapat menampilkan nomor telepon perusahaan selain nomor akun bisnisnya. Kamu gak akan menemukan layanan ini di WhatsApp biasa. Sehingga pengguna dapat membagi jenis nomor yang dipakai untuk kebutuhan pribadi atau kebutuhan kerja.

4. Terdapat Informasi Di Jendela Chat

Ketika pertama kali kamu chat nomor akun bisnis, pada bagian ujung terdapat tulisan โ€œChat ini dengan akun bisnis. Ketuk untuk info selengkapnyaโ€.

5. Ada Tulisan Akun Bisnis Di Kontaknya

Selain simbol centang untuk informasi akun, ketika kamu ketuk nomor kontak tersebut maka disana juga terdapat info bertuliskan Akun bisnis.

Pada aplikasi WhatsApp sudah menyediakan fitur Dark Mode. Jika ingin menggunakannya, silahkan ikuti cara mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp.

6. Terdapat Fitur Analisis DataCara Mengetahui Akun WhatsApp Bisnis 7

Fitur ini akan terlihat di nomor pengguna WhatsApp bisnis, disana akan terdapat analisis pengguna WhatsApp Business berinteraksi dengan nomor WhatsApp lainnya. Hasil statistik ini bisa digunakan sebagai data untuk memantau suatu kegiatan perusahaan dalam bidang komunikasi.


Akhir Kata

Kurang lebih di atas merupakan cara mengetahui akun WhatsApp akun Bisnis, silahkan perhatikan apakah poin-poin diatas memang benar terbukti membandingkan kedua jenis akun WhatsApp ini. semoga bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *