Cara Mengetahui Kapan Akun Whatsapp Dibuat

Cara Mengetahui Kapan Akun Whatsapp Dibuat 1
Cara Mengetahui Kapan Akun Whatsapp Dibuat

Secara casing tampilan luar, WhatsApp dikenal banyak orang hanya sebatas aplikasi chatting berbasis pesan multimedia. Selebihnya masih banyak yang belum begitu mengenal dekat dengan aplikasi yang satu ini.

Seharusnya kamu harus tahu kalau WhatsApp itu sebenarnya memiliki potensi sangat besar jika kita gali fitur serta layanan menarik yang ada didalamnya. Namun, bukan fitur atau layanan basic seputar chat yang sering kamu lakukan setiap hari, contoh fitur mengirim gambar, fitur mengirim video, mengunggah story menggunakan video dan sejenisnya.

Namun, fitur yang kita maksud yakni kemampuan unik yang dapat menjawab rasa penasaran penggunanya seputar akun mereka. Seperti contoh cara mengetahui kapan akun WhatsApp dibuat. Bagi sebagian orang informasi seperti ini tidak cukup penting diketahui, pertanyaan tersebut kadang muncul atas rasa penasaran iseng kita ingin tahu kapan pertama kali WhatsApp kita aktif.

Dan kebetulan WhatsApp sendiri dapat menjawab pertanyaan tersebut melalui layanan media berupa detail informasi soal akun WhatsApp kamu.

Nah bagi yang sudah penasaran cara mengetahui kapan akun WhatsApp dibuat pertama kali? Silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Cara Mengetahui Kapan Akun WhatsApp Dibuat

Pengguna akan melihat informasi akun miliknya ada pada menu setelan. Namun metode ini tidak dapat diakses secara instan, user perlu mengirim konfirmasi terlebih dahulu kepada pusat sampai dalam kurun waktu 3 hari informasi tersebut nantinya akan disampaikan balik ke pemegang akun.

Pesan yang disampaikan ini bukan dalam bentuk surat pos, tetapi dalam bentuk data digital yang bisa diunduh lewat aplikasi WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Tekan tombol menu tambahan yang bentuk seperti icon titik tiga di pojok kanan atas.Tekan Tombol Menu Tambahan
  3. Kemudian pilih menu Setelan.Setelah Itu Pencet Tombol Setelan
  4. Setelah terbuka, kamu bisa pilih tombol Akun dari list paling atas.Buka Menu Akun
  5. Lalu pencet Minta info akun.Pencet Bagian Minta Info Akun
  6. Ketuk tombol minta laporan, nanti akan muncul informasi jika laporan akan dikirim dalam waktu 3 hari.
  7. Nah setelah 3 hari buka kembali tampilan interface Minta info akun tersebut, jika sudah statusnya akan muncul berganti dengan Unduh Laporan.Unduh Laporan Yang Sudah Dikirim
  8. Ketuk tombol Eksport Laporan.Ketuk Tombol Eksport Laporan
  9. Jika muncul jendela konfirmasi, silahkan lanjutkan Eksport.
  10. Pilih metode eksport dengan bagikan lewat Google Drive.
  11. Tunggu sampai terunggah ke Google Drive, setelah itu buka file tersebut.Pencet Icon Titik Tiga Di Pojok File
  12. Ketuk opsi tambahan, lalu pencet tombol Download.Unduh File Dengan Menekan Tombol Download
  13. Buka file jika sudah selesai unduh, nama filenya access.html, lalu lihat bagian sub Terms of Service Accept Time dimana tanggal tersebut adalah kapan akun WhatsApp kamu dibuat.
  14. Selamat mencoba.
Mau download foto langsung banyak di WhatsApp Web ? Selengkapnya di cara download foto sekaligus di WhatsApp Web.

Akhir Kata

Bagaimana, potensi di WhatsApp cukup luas bukan. Dan sekarang cara mengetahui kapan akun WhatsApp dibuat sudah dapat kamu terapkan, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *