Cara Menarik Saldo Novelah Ke DANA, Gopay, dan Bank

Cara Menarik Saldo Novelah Ke Dana, Gopay dan Bank
Cara Menarik Saldo Novelah Ke Dana, Gopay dan Bank

Bagi yang suka baca novel lewat HP, kita punya satu rekomendasi aplikasi yang cukup bagus untuk kalian install di perangkat masing-masing. Aplikasi baca novel tersebut bernama Novelah.

Hampir sama dengan Wattpad, yang dimana platform novelah ini dikemas untuk kebutuhan baca novel online dengan segala jenis genre. (Baca Juga: Baca Wattpad Dapat Uang)

Tidak hanya membaca saja, namun kalian juga dapat mendaftarkan diri sebagai penulis serta mengumpulkan poin bernilai uang nominal rupiah.

Berkaitan dengan reward poin di Novelah, disini kita akan sediakan pembahasan cara menarik saldo Novelah ke DANA, Gopay ,dan Bank. Kapan lagi kita bisa mendapatkan uang lewat aplikasi baca novel bahkan misi penawarannya pun cukup mudah diselesaikan.

Tentang Aplikasi Novelah

Novelah termasuk salah satu aplikasi baru dan sejak pertama kali rilis di bulan Agustus 2021. Aplikasi ini sempat viral karena diklaim dapat menghasilkan uang dengan misi-misi yang cukup mudah.

Yang pertama, aplikasi ini pada dasarnya bukan aplikasi penghasil uang. Namun, platform membuat Novelah tujuannya yakni sebagai wadah baca bagi orang-orang yang gemar dengan karya tulis novel dan sebagainya.

Kemudian poin kedua Novelah membuka dua akses registrasi akun, pertama sebagai akun pembaca dan satunya lagi sebagai kreator. Kalian jelas akan mendapatkan uang dari hasil menulis di Novelah, namun yang lebih menarik adalah, disini pembaca juga mendapatkan persen reward berupa uang Rupiah.

Dan beberapa testimoni seputar Novelah, banyak pengguna mengatakan jika aplikasi ini memang benar bisa mendapatkan uang hasil dari mengumpulkan reward misi.

Poin tersebut nantinya dicairkan melalui beberapa rekening, bagi yang masih kebingungan kita akan berikan tips cara menarik saldo Novelah ke DANA, Gopay, dan Bank.

Baca Juga:

Ingin cerita yang kamu unggah di Wattpad menjadi Paid Stories? Ikuti langkah-langkah selengkapnya di konten artikel ini.


Cara Menarik Saldo Novelah Ke DANA, Gopay, dan Bank

Walaupun Novelah termasuk ke dalam aplikasi baru, nampaknya platform cukup serius dalam mengembangkan kreator dan para hobi pembaca lewat aplikasinya.

Sebab, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan 3 jenis rekening seperti DANA, Gopay, dan Bank.

Kebanyakan aplikasi baru hanya menyediakan satu jenis penarikan saja, tetapi disini kalian dapat memilih satu dari 3 pilihan penarikan Novelah.

Cara Menarik Lewat DANA

Yang pertama kita mulai dengan memindahkan uang dari Novelah ke DANA. Tipsnya sangat simpel, penarikan paling minim bisa dilakukan sebesar Rp 100. Lalu kelipatan penarikan berikutnya sebanyak Rp 120.000, Rp 250.000 dan Rp 500.000.

  1. Silahkan buka Novelah.
  2. Masuk ke menu Saya.1 Masuk Ke Menu Saya
  3. Kemudian tap tombol Menembus.2 Ketuk Tombol Menebus
  4. Pilih menu Dana terlebih dahulu.5 Ketuk Menu Dana
  5. Disini tertera keterangan, baik kebijakan penarikan, sampai detail konversi poin ke Rupiah.
  6. Klik nominal dibawah sesuai jumlah poin yang kalian miliki. Karena poin kita disini 7.2M maka uang yang bisa ditarik yakni Rp 120.000.6 Pilih Nominal Harga Dana
  7. Setelah di klik, akan keluar notifikasi perjanjian penebusan. Tap saja Setuju.7 Ketuk Saya Setuju
  8. Masukkan Nama Lengkap, ID Dana, dan masukkan ID Dana lagi. 9 Pencet Tombol Tebus
  9. Terakhir tinggal Tebus.
  10. Tinggal tunggu uangnya masuk.
Baca Juga:

Ingin cerita yang kamu unggah di Wattpad menjadi Paid Stories? Ikuti langkah-langkah selengkapnya di konten artikel ini.


Cara Menarik Lewat Gopay

Langkah penarikan melalui Gopay hampir sama seperti di atas, masuk ke dalam menu Menebus, lalu nanti pilih menu penarikan Gopay. Disini batas minimal penarikan Rp 120.000, Rp 250.000 dan Rp 500.000.

  1. Buka aplikasi Novelah.
  2. Masuk ke menu Saya.1 Masuk Ke Menu Saya
  3. Klik tombol Menebus.2 Ketuk Tombol Menebus
  4. Setelah itu pilih metode menu Gopay.10 Tap Menu Gopay
  5. Disini akan muncul beberapa keterangan, dan untuk menarik kalian bisa pilih salah satu nominal di bawah sesuai jumlah poinmu. Karena poin kita belum mencukupi untuk penarikan Rp 250.000, maka kita pilih yang Rp 120.000.11 Pilih Nominal Gopaya
  6. Klik Setuju untuk lanjut.
  7. Masukkan nomor Gopay milikmu.
  8. Kalau formulir sudah diisi semuanya, tinggal lakukan Penarikan.
  9. Tunggu proses pengiriman dana masuk ke akun rekening Gopaymu.
  10. Selesai.

Cara Menarik Lewat Bank

Terakhir kita masih bisa menarik uang dari Novelah melalui rekening bank. Bila kalian tidak memiliki dua rekening akun baik itu Dana maupun Gopay, alternatif lain masih bisa dilakukan lewat pencarian rekening Bank.

  1. Masuk ke aplikasi Novelah.
  2. Klik tombol Saya.1 Masuk Ke Menu Saya
  3. Pencet tombol Menebus.2 Ketuk Tombol Menebus
  4. Pilih dulu menu metode penarikan menjadi Transfer Bank.12 Ketuk Menu Transfer Bank
  5. Minim menarikannya lebih besar, paling kecil Rp 250.000 dan Rp 500.000.
  6. Karena poin kita hanya 15 M, maka kita akan tarik yang Rp 250.000, caranya tinggal klik nominal tersebut.13 Ketuk Nominal Tranfer Bank
  7. Setelah itu tap tombol Setuju.7 Ketuk Saya Setuju
  8. Masukkan dulu nomor telepon kalian yang masih aktif, untuk nantinya melakukan verifikasi OTP via SMS.14 Masukkan Nomor Telfon
  9. Masukkan kode OTP, kemudian centang perjanjian keterangan dan tap Pengikatan yang aman.15 Masukkan Kode Ferifikasi16 Centang Dan Pengikat Yang Aman
  10. Pilih nama Bank yang kalian punya.
  11. Masukkan nomor rekening di bagian Nomor akun.
  12. Memasukkan nama akun atau atas nama rekening bank milikmu.18 Ketuk Tombol Tebus
  13. Dan terakhir silahkan tap tombol Tebus.19 Konfirmasi Bank
  14. Pastikan jika pengiriman ke rekening dan nama penerima benar, kalau sudah tap Baik.
  15. Tunggu prosesnya selesai.
  16. Selesai.

Cara Mendapatkan Uang Di Novelah

Pertanyaanya adalah, lalu bagaimana cara mendapatkan uang di Novelah?

Kemarin kita sudah sempat bahas tentang cara mendapatkan uang di Wattpad, kalau dibandingkan sistemnya apakah sama? Ternyata berbeda.

Disini kalian lebih disediakan misi, dan masing-masing misi memiliki reward poin dalam jumlah berbeda-beda. Berikut 4 cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang di Novelah.

1. Membaca Novel

Ketika kamu membaca novel hingga episode atau lama waktu yang ditentukan, akan mendapatkan poin reward. Yang hobi membaca manfaatkan betul fasilitas ini untuk mendapatkan cuan banyak.


2. Penulis

Selanjutnya Novelah mengajak kerjasama kepada kreator untuk membuat karya novel di dalam platform. Menurut info sistemnya kontrak dan kalian bakal mendapatkan pemasukan tetap.


3. Mengoreksi Bacaan

Saat membuka menu Saya, kalian akan melihat misi mengoreksi bacaan. Tugas kalian disini adalah aktif membaca dan mengomentari karya novel buatan kreator. Komentar kalian tentus harus yang masuk akal dan tidak melenceng.


4. Mengundang Teman

Mirip seperti kode referal, kita bisa merekomendasikan teman untuk mengunduh aplikasi Novelah ini. Poin yang diperoleh dari mengundang teman sangat besar.


5. Spinning Bonus

Platform mengeluarkan semacam game event yang berhadiah poin. Sistemnya seperti roda putar acak, jika kalian beruntung dapat berpeluang mendapatkan poin besar.

Baca Juga:

Ingin membaca novel di platform Wattpad? Ikuti langkah-langkah mendaftar akun Wattpad secara lengkap.


Akhir Kata

Gimana, mudah bukan cara menarik saldo novelah ke Dana, Gopay dan Bank? Pilih salah satu metode yang memungkinkan untuk kalian jangkau. Sayang sekali, kekurangan di Novelah hanya minimal penarikan yang masih terbilang cukup besar, jika kalian tidak rajin spam tugas dan menyelesaikan misi, maka kemungkinan untuk mendapatkan poin besar lebih kecil. Semoga bermanfaat. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.