Cara Menambahkan Teks Tulisan Ke Video TikTok

Cara Menambahkan Teks Tulisan Ke Video TikTok 1
Cara Menambahkan Teks Tulisan Ke Video Tiktok

Besarnya antusias warga Indonesia menjajal situs jejaring media sosial, menjadikan peluang besar bagi sebagian pengembang memasukkan platform media-media baru.

Wabah pengguna sosial media saat ini bahkan tidak kenal usia, presentasi penggunaan di berbagai platform memang lebih didominasi oleh kamu muda mudi, namun berdasarkan data dari mulai usia 12 sampai 64 tahun semuanya merasakan animo perkembangan dunia digital ini.

Coba kalian bandingkan, kita mundur 10 tahun kebelakang. Disaat itu anak seusia 10 tahun kebawah masih banyak yang beraktifitas dan menghabiskan waktu bermain mereka dengan cara interaksi langsung diluar rumah.

Sewajarnya anak kecil, pada masa itu kegiatan bermain masih sering kita temui di luar rumah. Sedangkan sekarang, hampir rata-rata generasi penerus yang seusianya sudah terdoktrin dengan kemunculan gadget, dan ada yang termasuk dari bagian pengguna sosial media.

Kenapa di awal kita sudah singgung seputar trend sosial media? karena di bawah akan kita sajikan ulasan tentang cara menambahkan teks tulisan ke video TikTok, dimana antara inti topik dengan concern gaya hidup masyarakat Indonesia tentang melek teknologi saat ini masih relate.

Sebelum masuk ke segmen pembahasan cara menambahkan teks tulisan ke video Tiktok, mungkin sebagian ada yang belum mengenal dan baru saja menjajal platform media baru ini. Silahkan simak segmen di bawah bagi yang ingin kenal TikTok lebih dalam.

Undang teman dan dapatkan uang dengan mudah. Mau? Silahkan ikuti cara undang teman di Snack Video.

Pengenalan Seputar TikTok

Technically sama seperti platform sosial media Instagram, pengguna dapat login dari akun yang mereka signup, masuk melalui Instagram, LINE, Email, Facebook dan Twitter. Setelah login, user bisa mengatur ulang informasi akun mereka seperti mengganti foto profil, nama, id dan aktivitas mengikuti akun lainnya.

Dikalangan muda-mudi aplikasi TikTok ini pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka. Sama halnya dengan instagram dan platform media unggah video lainnya, teknis postingan di dalam TikTok lebih mengarah ke media seperti video.

Jika kamu tahu aplikasi bernama Musically.ly. ternyata aplikasi tersebut memiliki pengaruh besar dalam sejarah kemunculan TikTok. Pertama kali Musically dirilis pada tahun 2014 silam, antusias warganet sangat menyambut positif kedatangan platform berbasis unggahan video ini.

Dan singkat cerita ada satu aplikasi lain yang menggabungkan untuk membentuk kolaborasi sampai  akhirnya terbentuklah TikTok di tahun 2018. Euforia makin meningkat, karena di dalam aplikasi ini banyak fitur yang disempurnakan lagi serta pengguna disuguhkan dengan layanan menarik lainnya.

Salah satu fitur yang bisa dirasakan sampai saat ini adalah menambahkan teks ke dalam video. Memasukkan teks seperti ini dapat menambah nilai pesan di sebuah videonya, pengguna akan berkreasi lewat kontennya dengan mengkombinasikan pesan komunikasi dari fitur teks tersebut.

Lantas apa saja fitur lain di dalam TikTok? Yang paling utama mereka suguhkan adalah tools editing memasukan music ke dalam konten video. Selanjutnya kamu bisa menambahkan stiker dan preset filter untuk mengubah tampilan jadi makin atraktif.

Dapatkan uang dari Snack Video sekarang dengan undang teman di Snack Video.

Cara Menambahkan Teks tulisan Ke Video TikTok

Dulu TikTok sempat dikecam masuk Indonesia, bahkan keberadaannya pernah diblokir oleh pemerintah karena mengandung konten-konten yang sensitif. Namun, belakangan ini trend TikTok kembali mewabah, dan kreator yang muncul pun semakin banyak.

Untuk merespon demam yang makin meluas ini, kita akan sajikan cara menambahkan teks tulisan ke video Tiktok, supaya hasil postingan kamu makin menarik.

  1. Silahkan buka aplikasi TikTok.
  2. Tekan tombol Plus yang ada di bagian tengah.Tekan Icon Buat Tiktok
  3. Kemudian silahkan buat konten video sesuai kreatifitas kamu, atau jika sudah menyiapkan bahan videonya bisa ketuk tombol unggah. Lalu cari di dalam galeri.Tekan Unggah Atau Rekam Langsung
  4. Tekan Berikutnya untuk konfirmasi video.Konfirmasi Lewat Tekan Berikutnya
  5. Untuk menambahkan tulisan, tekan tombol Teks.Ketuk Icon Teks Untuk Menambahkan
  6. Ketik sesuai keinginan, untuk mengubah style font bisa atur dengan cara menggeser pilihan dibawah ini.Slide Style Font
  7. Kamu juga dapat memberikan efek background seperti frame dengan menekan icon berlogo A. ketuk beberapa kali untuk mengubah style.Berikan Warna Background Teks
  8. Alignment juga bisa kamu sesuaikan ingin rata kiri, tengah atau kanan.Atur Alighment Antara Paling Kanan Kiri Atau Tengah
  9. Sesuaikan warna lewat pallete yang sudah disediakan.Pilih Warna Pada Palete Warna
  10. Jika sudah pencet Selesai.
  11. Bila ingin memposisikan sesuai durasi, ketuk teks satu kali sampai keluar jendela opsi, dan pilih tetapkan durasi.Klik Teks Lalu Tetapkan Durasi
  12. Silahkan atur di detik mana teks akan muncul dan menghilang lewat batas tepi awal dan akhir.Atur Durasi Dan Terakhir Centang
  13. Ketuk tulisan sekali lalu pilih edit untuk mengoreksi ulang.
  14. Terakhir tinggal posisikan teks dengan cara drag seret di mana saja.
  15. Tinggal post deh.
Punya saldo di TikTok dan ingin ditarik ke e-wallter seperti DANA? Coba ikuti cara menarik uang di TikTok.

Akhir Kata

Bagaimana cara menambahkan teks tulisan ke video TikTok sangat mudah bukan? setelah itu kamu tinggal kreasikan dengan ide dan kreatifitas kamu, disini kamu bisa bebas berekspresi, asalkan masih bijak dalam memposting hal-hal yang wajar. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *