Cara Menambahkan Font Keren Di Laptop

Cara Menambahkan Font Keren Di Laptop

Ada beberapa macam fungsi font didalam sebuah laptop, namun fungsi yang paling krusial adalah memberikan tampilan visual yang lebih menarik, entah itu untuk kebutuhan grafis, atau memberikan variasi di sebuah hasil dokumen.

Jika kalian sering membuka aplikasi seperti Word, Photoshop, CorelDraw, atau software lainnya yang ada hubungannya dengan menambahkan teks, pastinya sudah tidak asing lagi dengan tab menu style font. Tab style font jika di dalam Word ini letaknya ada di bagian menu Home. Jika kamu ketuk opsi lanjutan, maka akan banyak tersedia model font atau style yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik hasil garapanmu.

Apalagi kegunaan font ini disesuaikan untuk kebutuhan desain grafis, karakter dan hasil kreasi adalah nilai utama yang diperhatikan dalam menggarap desain seperti tipografi.

Sebenarnya kamu bisa menambah font keren di laptop loh. Jika font bawaan program OS modelnya hanya itu-itu saja, kini kamu bisa menambahkan model font yang mungkin memiliki karakter lebih keren, contohnya seperti jenis font block, font brush, font pencil, gravity dan masih banyak lainnya.

Untuk mendapatkan font tersebut bisa dibilang relatif sangat mudah, kamu cukup pergi ke suatu website penyedia font gratis, kemudian unduh font tersebut, dan terakhir tinggal tambahkan font di laptop.

Pertanyaannya adalah, lalu bagaimana cara menambahkan font keren di laptop? Kebetulan, disini kita akan membahas tentang tutorial bagaimana caranya menambahkan font yang sudah kamu download terinstall di laptop.

Cara Menambahkan Font Keren Di Laptop

Sebelum menambahkan font di laptop, silahkan kamu pilih dulu style font yang kamu ingin unduh. Kami akan rekomendasikan website font gratis yang lengkap tersedia ratusan ribu bahkan jutaan font baru serta keren, dan silahkan kamu bebas tentukan model style yang akan di unduh.

  1. Silahkan masuk ke website https://www.dafont.com/ .
    Website Penyedia Font Gratis
  2. Pilih font keren yang kamu inginkan, disana bahkan tersedia beberapa kategori dengan karakter yang beda-beda.
    Kategori Font Yang Bisa Dipilih
  3. Buka font yang dipilih, lalu tekan tombol Download.
    Pilih Font Yang Akan Diunduh
  4. Terakhir simpan dalam folder dan tunggu proses unduh sampai selesai.
Mau buat gambar blur di CorelDraw ? Ikuti tutorial cara membuat gambar blur di CorelDraw.

Sekarang tugas selanjutnya kamu tinggal pasang font di dalam laptop, caranya cukup simpel bahkan kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk membantu proses pemasangan font ini.

  1. Buka hasil download font tersebut.
  2. Biasanya file dalam bentuk .rar, klik kanan kemudian Extract Here.
    Ekstrak File Font
  3. Cari file yang formatnya .otf.
    Copy Font Baru
  4. Silahkan copy file font tersebut.
  5. Masuk ke Local Disc C:WindowsFontPaste di dalam folder tersebut.
    Paste Di Program Font Windows
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses install font selesai.
  7. Selesai.
Mau buat bikin foto Polaroid tanpa kamera polaroid ? Panduan cara membuat foto Polaroid menggunakan HP dan laptop.

Akhir Kata

Sekarang kamu sudah bisa bebas menambahkan font keren di laptop kamu, secara otomatis koleksi font dan pilihannya makin bertambah, silahkan berkreasi dengan font baru untuk menghasilkan karya yang keren. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *