Aplikasi Komputer dan Laptop

Aplikasi Pemutar Musik Online PC

Pinterest LinkedIn Tumblr

Beberapa orang memiliki caranya masing-masing dalam menghilangkan kejenuhan. Namun secara general mereka lebih memilih memutar musik untuk menghilangkan penat dan sejenak menghibur diri.

Sebenarnya peran musik dalam kehidupan memiliki banyak fungsi, tergantung cara penempatan kita ketika memutar musik tersebut.

Contoh ketika berada di mobil, untuk menghilangkan rasa suntuk, membosankan dan ngantuk, orang lebih memilih memutar musik selama perjalanan sampai tujuan.

Musik juga bisa jadi lahan usaha, seperti pemain band, komposer, dj dan masih banyak lainnya.

Ketika kita sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan menggunakan laptop/PC, pasti lama-lama akan terasa membosankan ketika tidak ada media yang menghibur kita.

Rata-rata laptop/PC sudah banyak yang dilengkapi dengan perangkat speaker dan juga jack audio, sangat disayangkan jika kita tidak menggunakan sarana tersebut sebagai media penghibur.

Sesuai dengan pembahasan kali ini, kami akan sediakan pemutar musik online PC yang bisa kamu unduh dan dengarkan dikala sedang suntuk atau sedang menghibur diri.

Zaman sekarang ini MP3 player yang ada di device seperti PC atau laptop hampir ditinggalkan, mereka mulai beralih ke aplikasi MP3 player streaming alias online karena dinilai lebih fleksibel ketika memutar lagu.

Kelebihan Dan Kekurangan Pemutar Musik Online PC

Meskipun kita makin dimudahkan oleh teknologi, namun sebenarnya ketahuilah mereka tidak sepenuhnya memberikan kita treatment yang penuh.

Pasti ada saja sisi negatif dan positif yang kita akan dapatkan ketika memakai teknologi tersebut.

Pertama sisi positif yang bisa kita peroleh adalah kemudahan akses yang lebih luas. Kamu bisa mencari judul lagu atau nama artis favorit hanya melalui kolom pencarian.

Pengguna juga dapat mengatur kualitas audio streaming, karena beberapa aplikasi telah menyediakan kualitas audio yang dapat di adjust menyesuaikan kapasitas internet.

Lalu aplikasi pemutar musik online dapat tersinkron dengan beberapa device.

Namun, kekurangannya yaitu tidak semua laptop atau PC sudah terkoneksi dengan internet. Aplikasi pemutar online ada beberapa yang menawarkan paket premium (berbayar), dengan adanya sistem pembagian ini sebagian fitur dan akses jadi terbatasi.

Terakhir kamu bisa boros kuota, jika pemutaran musik dilakukan setiap hari full tanpa henti, bisa-bisa kuota internet kamu akan tersedot dan boros hanya untuk kebutuhan aplikasi musik online.

Pemutar Musik Online PC

1. SpotifyTampilan Spotify PC

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Spotify memang dikenal dengan software pemutar musik online, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di HP dan juga PC.

Sudah lebih dari 217 juta jiwa memutar musik menggunakan Spotify, apalagi sekarang mereka telah menambahkan fitur pendengar seperti Podcast dan media berupa video.

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan fitur berlebih seperti download lagu, bisa gunakan fasilitas khusus berupa paket Premium. Dan untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan klik link berikut.

Link Download Spotify

2. JOOXTampilan JOOX Browser

Antara JOOX dengan Spotify memang selalu di rivalisasikan. Sebenarnya secara teknis JOOK juga menyediakan layanan serupa yakni pemutar musik online.

Aplikasi yang hadir sejak tahun 2015 silam ini telah menyediakan fitur seperti lirik lagu, sehingga pengguna yang mendengarkan musik bisa sekaligus mengikuti nyanyian lewat lirik yang sudah disediakan.

JOOX menawarkan paket VIP bagi penggunanya yang ingin memanfaatkan fasilitas lebih advance.

Link Download JOOX

Mau unfollow akun Instagram ? Lebih cepat kamu unfoll menggunakan aplikasi unfollow instagram terbaik ini.

3. Amazon MusicTampilan Aplikasi Amazon Music

Siapa sangka basis penyedia layanan e-commerce ini juga memiliki pemutar musik online PC. Kini Amazon telah melebarkan sayap dan membuat aplikasi musik online bernama Amazon Music.

Layanan yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa membuat playlist sendiri, selain itu akses yang didapat juga gratis.

Link Download AmazonMusic

4. Musixmatch

Nama Musixmatch ini lebih kita kenal sebagai aplikasi penyedia lirik lagu. Namun, sebenarnya Musixmatch juga merupakan media pemutar musik online, bahkan sekarang kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut di PC.

Silahkan install dan nikmati musiknya bersama dengan lirik lagu yang bisa kamu nyanyikan bersamaan.

Link Download Musixmatch

5. SoundCloudTampilan Browser Soundcloud

Terakhir aplikasi pemutar musik online PC adalah SoundCloud. Dulu layanan SoundCloud ini lebih dikenal dengan media pengunggah musik atau audio di Internet.

Sekarang mereka makin berkembang bahkan menyediakan layanan aplikasi di PC sebagai player online.

Pengguna dapat mendengarkan lagu secara random, serta juga bisa memutar podcast untuk mengisi waktu luangmu.

Link Download SoundCloud

Lindungi smartphone Androidmu dengan antivirus Android terbaik ini.

Akhir Kata

Sekarang kamu bisa mendengarkan lagu secara online untuk mengisi kekosongan waktu.

Gunakan musik sebagai media penghibur, entah menemani disaat melakukan kegiatan, mengisi waktu luang, dan menjadi teman tidur.

Semoga artikel pemutar musik online PC kali ini bisa bermanfaat dan memberikan informasi untuk banyak orang.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar