Cara Menambah Follower Banyak Di Instagram

Cara Menambah Follower Banyak Di Instagram 1
Cara Menambah Follower Banyak Di Instagram

Instagram adalah wadah untuk kita berekspresi dan berinteraksi dengan orang lain. Kita bisa melihat seberapa banyak circle dalam media sosial lewat jumlah followers dan following akun.

Dan anggapan semakin banyak followers untuk sebuah akun maka bisa dikatakan orang tersebut cukup berpengaruh atau terkenal.

Kalian pasti ingin punya banyak followers yang banyak di Instagram bukan? Bagi yang tertarik jumlah pengikut akunmu makin banyak, kita berikan tips cara menambah follower banyak di Instagram. (Baca Juga : Cara Menambah Follower Tiktok)

Kalau kalian bisa memanfaatkan privilege dari banyak pengikut dalam sebuah akun…Instagram dapat menjadi ladang penghasilan buat cari uang. pembahasan lebih lanjut silahkan simak segmen ulasan berikut ini.

Cara Menambah Follower Banyak Di Instagram

Sudah jadi rahasia umum jika Instagram dapat menghasilkan uang bahkan nilai nominalnya mencapai jutaan rupiah.

Berkaitan dengan followers, kita bisa mengembangkan akun kita jadi makin produktif. Kalau punya banyak pengikut rasanya sangat mubazir kalau tidak dimaksimalkan dalam potensi keuntungan tambahan.

Pengikut akan mempengaruhi engagement suatu akun, jika pengikut banyak dan interaksi dalam unggahan feed juga ramai, seperti dapat like banyak, menuai banjir komen positif, dan sebagainya.

Pada saat kondisi seperti diatas kita dapat membuka peluang usaha seperti berjualan, promosi, endorse, brand ambassador hingga review produk.

Hasil dari usaha di sosmed juga tidak bisa kita remehkan loh, buktinya kini sudah banyak selebgram yang sukses mendapatkan uang lewat jenis usaha yang kita sebutkan diatas.

Bagi kalian yang ingin tahu cara menambah follower banyak di Instagram, kita sediakan ulasannya dibawah ini.

1. Buat Akun Se Proper Mungkin

Rangkai Instagram Menarik

Ibarat akunmu adalah kanvas kosong yang akan didesain ingin seperti apa konsep serta tujuan rangkaiannya.

Jadi kuncinya adalah buat akunmu se menarik mungkin, isi bio dengan kalimat yang atraktif, dan yang terpenting adalah pasang foto profil agar orang lebih yakin.


2. Tentukan Konsep Unggahan

Tentukan Konten Konsisten

Orang akan lebih suka melihat akun yang konsisten, silahkan kamu tentukan ide konsep feed seperti apa yang dapat menarik orang lain.

Mungkin seperti hasil editan yang rapi, seragam, bagus dan hindari konsep yang berantakan.

Ini berlaku juga dengan Story, Reels, dan juga IGTV. Semakin kamu konsisten dan improvement akun membaik, maka semakin orang lebih tertarik mampir ke akunmu.


3. Jangan Private Akun

Private adalah fitur privasi yang disediakan oleh Instagram untuk melindungi akun dari akses orang tidak dikenal.

Namun buat kamu yang ingin menarik follower, sebaiknya hindari dulu private akun. Sebab orang asing akan lebih mudah melihat isi unggahan akun sekaligus menjadi kunci utama buat pengguna lain berkenalan lebih dalam.

Selain itu mereka jadi lebih luwes mengeksplorasi dan melihat apa saja aktivitas di dalam akun.

Tips Instagram

Ingin melihat postingan akun instagram yang di private? Kamu bisa gunakan panduan melihat postingan akun private Instagram.


4. Gunakan Trik Follow Unfollow

Trik ini sering digunakan oleh akun-akun olshop yang sedang menarik follower. Jadi triknya adalah, kamu follow akun yang sekiranya aktif di Instagram, dengan harapan mereka follow back akunmu.

Setelah mereka mengkonfirmasi follow back, selang 15 menit pertama boleh kamu unfollow.

Hasil melakukan unfollow ini adalah untuk membuat rasio perbandingan following lebih sedikit daripada jumlah followers.


5. Gunakan Hastag Ketika Posting

Secara tidak sadar pengguna hastag itu sangat penting. Disaat kamu ingin post, sertakan hastag di caption atau caption feed.

Tujuannya adalah agar konten kamu masuk ke dalam pencarian, dan mengundang banyak orang untuk melihatnya.

Jika mereka mendapatkan kesan yang positif, maka tidak segan juga untuk memfollow akunmu.


6. Buat Caption Yang Menarik

Isi Caption Menarik

Cara menambah follower banyak di Instagram yang berikutnya adalah kita harus pandai bermain caption dalam unggahan feed.

Bikin kalimat yang relevan dengan trend kegemaran netizen saat itu, dan hindari caption yang menyimpang dari unggahan feed.

Untuk membuat caption Instagram dengan Line Break, kamu dapat menggunakan Pretty Caption Instagram dari Tim Kompiwin

Tips Instagram

Caption panjang Instagram kamu berantakan? Kami berikan panduan membuat caption Instagram yang panjang dengan rapi.


7. Lakukan Promosi di Media Sosial Lain

Promosi Di WA

Tips organik yang bisa kamu terapkan adalah mempromosikan akun instagram di platform lain. Teknik promosi ini akan lebih efektif jika kamu share ke dalam forum grup terdekat, grup komunitas, grup jualan, dan sejenisnya.

Banyak kok wadah yang bisa dijadikan promosi, seperti lewat WhatsApp, LINE, Telegram, Twitter, YouTube, Facebook, bahkan bisa dengan promosi website.


8. Gunakan Iklan Instagram

Promosi Di Instagrma

Sama dengan Facebook, YouTube, dan Google. Instagram juga menyediakan layanan promosi berbayar untuk memunculkan akun ku di layar orang lain.

Jenis iklan ini bisa diterapkan di unggahan story…mungkin kalau kamu sadar, ketika sedang slide-slide story teman, tiba-tiba di tengah muncul iklan yang sebenarnya gak kamu follow.

Terus iklan bisa muncul di laman timeline, ketika kita scroll ke bawah tiba-tiba muncul akun promosi dalam bentuk feed.


9. Lakukan Endorse ke Selebgram

Selain menggunakan layanan iklan (bersponsor) Instagram. Masih ada cara lain untuk mempromosikan akun Instagram kita. Salah satunya adalah dengan endorse kepada Selebgram yang memiliki follower yang banyak.

Walaupun cara ini terhitung merogoh budget yang cukup lumayan. Karena harga endorse Selebgram ini berbeda-beda. Ada yang terhitung mahal, ada juga yang terhitung masih terjangkau.

Memilih selebgram untuk mempromosikan akun Instagram kita tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih Selebgram seperti:

a. Jumlah Follower di Akun Selebram

Jumlah follower yang dimiliki Selebgram menjadi pertimbangan pertama yang harus diperhatikan. Karena semakin banyak follower Selebgram, maka kesempatan insight yang didapatkan juga semakin banyak.

Dimana semakin tinggi insight, maka akun Instagram yang dipromosikan juga semakin banyak diketahui.

b. Niche Akun Selebgram

Niche atau tema konten yang disuguhkan oleh Selebgram menjadi pertimbangan kedua. Apabila niche konten Selebgram masih berhubungan dengan akun Instagram kita, akan memberikan insight yang lebih baik.

Hal ini bisa dicontohkan seperti berikut : Kita memiliki akun Instagram dengan tema sport (olahraga). Ketika kita melakukan endorse atau meminta Selebgram untuk mempromosikan akun Instagram kita. Maka kita harus mencari Selebgram yang memiliki niche-niche olahraga juga.

Dengan harapan follower dari Selebgram tersebut juga akan mengikuti akun Instagram kita, karena sama-sama mengusung dan membahas konten yang sama yaitu sport (olahraga).

c. Keaktifan Selebgram dalam Membuat Konten

Algoritma Instagram saat ini lebih mengutamakan akun-akun yang aktif. Secara otomatis, Instagram akan mengutamakan konten-konten dari Selebgram yang sering membuat konten daripada yang Selebgram yang jarang sekali memposting konten.

Jadi silahkan cek terlebih dahulu keaktifan dari target Selebgram yang ingin diajak kerjasama untuk endorse ya.

d. Harga Endorse Selebgram

Harga menjadi pertimbangan terakhir ketika kita ingin melakukan endorse. Karena masing-masing Selebgram memiliki tarif sendiri-sendiri. Ada Selebgram yang memiliki tarif per post, ada juga per 3x post, atau 5x post.

Nah, ini silahkan kamu sesuaikan dengan budget untuk endorse akun Instagram kalian.


10. Beli Followers

Saat ini sudah banyak jasa yang jual follower secara bebas. Admin tidak melarang kamu buat pakai jasa ini, tetapi kalau dari segi engagement rate, akunmu terlihat tidak sehat.

Contohnya followers 10K tetapi yang like postingan hanya 100 orang.


11. Gunakan Aplikasi Penambah Followers

Jika kamu tidak memiliki budget untuk beriklan, mengendorse Selebgram, atau membeli follower Instagram.

Masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan untuk menambah follower Instagram yaitu dengan menggunakan aplikasi penambah follower Instagram.

Untuk hasil, kami tidak menjamin follower yang didapatkan adalah follower aktif. Karena bisa saja follower yang didapatkan adalah akun BOT.

Tapi untuk aplikasi penambah follower Instagram sendiri, ada yang gratis ataupun berbayar (biasanya lebih cepat karena tidak ada batasan tergantung dengan banyak koin yang dimiliki).


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara menambah follower banyak di Instagram. Silahkan gunakan metode diatas untuk mengembangkan akunmu jadi lebih besar. semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.