Cara Membuat Video Kenalan Yuk di TikTok

Cara Membuat Video Kenalan Yuk di TikTok 7
Cara Membuat Video Kenalan Yuk di TikTok

TikTok adalah salah satu media yang sering mengangkat kejadian viral termasuk seperti jenis konten menarik, lucu, unik yang sangat cocok buat dicoba. Dan belum lama ini ada satu trend baru bernama Kenalan Yuk di TikTok yang sedang ramai dibicarakan orang-orang.

Pada akhirnya kreator lain yang melihat kesempatan rating viral ini banyak mencari cara membuat video kenalan yuk di TikTok.

Memang memanfaatkan rating pas lagi tinggi-tingginya itu sangat menguntungkan, salah satunya adalah menarik pengguna lain mampir ke konten yang kita buat, dan jika kita bisa menjual value dari video tersebut, maka secara otomatis peningkatan engagement akun kita bakal bagus.

Lewat trend video kenalan yuk ini, kamu juga bisa memberikan informasi tentang data diri kamu kepada followers agar bisa kenal lebih dalam. Tetapi video seperti ini sangat tidak cocok bagi mereka yang tidak ingin membagikan masalah personal apalagi tentang data diri.

Kalau dilihat dari unggahan user TikTok lain, disana bahkan ada yang mencantumkan alamat, nama orang tua, agama dan hal lain yang berbau internal.

Jadi kalau yang kurang suka menyebarkan data privasi diri, lebih baik jangan buat se-detail itu yang orang lain pun gak perlu tahu juga.

Apa Itu Trend Video Kenalan Yuk Di TikTok

Cara membuat video kenalan yuk di TikTok belakang makin banyak dicari orang-orang, karena mereka penasaran dan coba ingin mengikuti trend yang sedang berlangsung.

Secara teknis sebenarnya konsep video kenalan yuk itu cukup simpel, isi dari video yang dibuat tersebut merupakan hasil kompilasi dari foto-foto berbagai pose, lalu setiap scene pose foto diselipkan teks berisi informasi data diri perkenalan tentang kamu.

Tinggal setelah itu pengguna bebas mengedit seperti menambahkan efek filter, aksesoris tambahan dari icon dalam keyboard, dengan tujuan hasil konten yang dibuat menarik dilihat banyak orang.

Jadi apakah kalian sudah ada gambaran cara membuat video kenalan yuk di TikTok? modalnya mudah kok tinggal kamu siapin saja beberapa pose foto menarik, kemudian pilih backsound, sertakan teks, dan terakhir tambahkan filter jika perlu.

Mau bikin konten TikTok bareng temen? Kamu bisa ajak temen kamu untuk duet di TikTok.

Lagu Yang Dipakai Video Kenalan Yuk Di TikTok

Semua konten yang ada di dalam TikTok, hampir seluruhnya menggunakan backsound musik untuk menambahkan unsur emosional, atau hanya sekedar mencocokan ritme alunan dengan konsep konten videonya.

Masing-masing trend biasanya punya lagu identiknya sendiri, sedangkan untuk Kenalan Yuk menggunakan backsound berjudul Figurinha Ao Vivo dari Douglas E Vincius.

Meski penyampaiannya menggunakan bahasa asing yaitu bahasa Spanyol, namun beat dan alunan lagu Figurinha ini sangat easy to listening, bahkan kalau kamu cari di YouTube banyak musisi Indonesia yang menyanyikan ulang lagu tersebut, itu artinya Figurinha Ao Vivo mudah dan cocok diterima untuk selera orang lokal.

Bagi yang ingin cari lagunya silahkan ketik Douglas E Vincius – Figurinha Ao Vivo.

Cara Membuat Video Kenalan Yuk Di Tiktok

Masuk ke pembahasan utama cara membuat video kenalan yuk di Tiktok, kamu bisa siapkan beberapa foto untuk dijadikan kompilasi video dengan konsep kenalan yuk berisi data diri masing-masing.

  1. Siapkan beberapa foto yang ingin kamu masukkan.
  2. Edit dulu foto tersebut dengan menambahkan teks yang berisi informasi tentang diri kamu, ada beberapa metode yang bisa dipakai dalam menambahkan teks ini, bisa pakai aplikasi editing foto, bisa langsung edit di dalam Tiktoknya, dan untuk admin akan pakai metode edit lewat Instastory.
  3. Buka aplikasi Instagram.
  4. Klik tombol pembuat story.Buat Story Di Instagram
  5. Tap galeri di pojok kiri bawah untuk memilih fotonya.Masukkan Foto Yang Ingin Diedit
  6. Jika sudah tambahkan Teks dengan menekan tombol Aa.Masukkan Teks Lewat Icon Aa
  7. Buat atau edit teks sesuai selera, seperti mengubah font, style, warna dan memberikan efek background.Atur Style Font, Warna Dan Beri Background
    Ketuk Selesai Setelah Edit
  8. Terus tinggal kamu unduh foto tersebut.Unduh Hasil Editing
  9. Setelah bahan siap, masuk ke aplikasi Tiktok.
  10. Tekan tombol Add di bagian tengah.Buka Tiktok Dan Upload LEwat Icon Plus
  11. Klik tombol Unggah untuk memasukkan beberapa fotonya, agar lebih mudah centang semua fotonya sekaligus, lalu pencet Berikutnya.Pencet Tombol Unggah
    Pilih Beberapa Foto Yang Dimasukkan Lalu Tekan Berikutnya
  12. Pencet tombol Efek untuk memberikan sentuhan editing, disana kamu bisa atur Visual, Stiker, Transisi, dan Split.Masuk Ke Efek Untuk Menambahkan Variasi
    Pilih Style Efek Yang Diinginkan
  13. Tambahkan backsound lewat tombol Suara, silahkan cari “Figurinha”.Ketuk Tombol Musik
    Pilih Dan Centang Figurinha
  14. Jika semua sudah beres, tinggal kamu Unggah.
  15. Selamat mencoba.
Pengen konten TikTok kamu masuk FYP? Kamu harus tahu dulu jam serta jadwal FYP TikTok.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itu cara membuat video kenalan yuk di TikTok, silahkan kreasikan dengan ide sekreatif mungkin dan semenarik mungkin. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.