Cara Melihat Last Seen Telegram Yang Disembunyikan

Cara Melihat Last Seen Telegram Yang Disembunyikan 1
Cara Melihat Last Seen Telegram Yang Disembunyikan

Makin banyak media sosial yang berkembang saat ini lebih membuat pengguna makin selektif untuk memilih platform mana yang tepat untuk merespon segala kebutuhannya.

Karena hampir rata-rata developer telah memberikan kemampuan maksimal mereka demi menjadi siapa yang paling unggul dan baik diantara lainnya.

Salah satu yang belakangnya cukup diminati banyak orang adalah Telegram. Aplikasi berikut memiliki fungsi utama sebagai aplikasi chat dalam bentuk berbagai media.

Meski secara fitur status daily activity kurang begitu maksimal, namun Telegram punya keunggulan dari segi pengembangan layanan bot.

Mungkin belum ada pihak lain yang coba mengembangkan fitur serupa, dan di Telegram pengguna bisa dengan bebas memakai fasilitas berikut untuk dimanfaatkan seperti merespon permintaan user, memberikan sarana hiburan, edukasi bahkan bisa untuk menghasilkan uang.

Tenang saja, soal keamanan privasi, aplikasi ini terbilang cukup aman kok. Bahkan pihak pengembang Telegram telah memberikan fitur hide beberapa status agar tidak selalu dipantau oleh kontak lain.

Sama seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan, kurang lebih topik yang akan diangkat masih berkaitan dengan batas privasi user masing-masing.

Tetapi sebelum masuk ke pembahasan inti, ada baiknya jika sedikit menyinggung soal kemampuan privasi dari aplikasi Telegram, yang sekiranya dapat menguntungkan pengguna.

Fitur Privasi Aplikasi Telegram

Kurang lebih ada 6 jenis fitur privasi di dalam Telegram, dengan memanfaatkan fitur ini dijamin pengguna bisa memaksimalkan kualitas batasan penggunaan yang sangat personal.

1. Mematikan Fitur Last Seen

Sama halnya dengan WhatsApp, ternyata didalam Telegram pun ada satu fitur yang dapat mematikan last seen.

Tujuan menggunakan alat ini yaitu jelas, user tidak ingin diketahui jejaknya ketika membuka aplikasi, dan poin pertama inilah yang berkaitan dengan pembahasan kita cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan dibawah.

2. Mematikan Pratinjau Pesan

Akses pratinjau memang sangat menguntungkan, tools ini bisa memudahkan pengguna dalam membaca pesan tanpa perlu membuka aplikasi.

Akan tetapi berbeda cerita jika notifikasi popup tersebut muncul disaat tidak tentu, misalnya ketika ada teman di sebelahmu, taruh hp diatas meja dengan posisi unlock, dan lainnya.

3. Aktifkan Fitur Secret Chat

Sesuai dengan pengertian namanya, tools ini memiliki fasilitas seperti enkripsi, notifikasi chat di screenshot, tidak diizinkan untuk forward, dan memiliki waktu hapus pesan yang bisa diatur. Jadi history obrolan kamu dengan kontak lain lebih aman.

4. Aktifkan Passcode Chat Tertentu

Secara teknis fitur ini bisa mengunci chat personal di dalam aplikasi Telegram demi menghindari orang lain membaca isi pesanmu.

Sehingga pengamanan pun bisa double protect, dari sisi eksternal kita bisa kunci dan internal aplikasi pun dapat kita kunci.

5. Sembunyikan Nomor Telepon

ID pengenal aplikasi Telegram itu menggunakan nomor utama sama seperti WhatsApp.

Nomor tersebut akan muncul didalam informasi akunmu jika tidak disembunyikan, dan apabila user ingin menyembunyikannya bisa diatur lewat pengaturan kok. Jadi gak sembarang orang bisa tahu nomormu.

6. Deactive Akun

Fitur berikutnya ini banyak yang bilang sebagai akses tools untuk menghapus akun secara otomatis.

Tetapi admin lebih nyaman menyebutnya dengan deactive, secara teknis penghapusan ini dilakukan temporary, jadi ada tenggang waktu tertentu sampai akun aktif kembali.

Sebenarnya masih ada dua poin lagi, yaitu menonaktifkan suara suara grup atau channel kemudian yang kedua memantau active sessions.

Hasil video kamu goyang-goyang? Coba ikuti tutorial cara stabilkan video dengan Google Foto.

Cara Melihat Last Seen Telegram Yang Disembunyikan

Pertanyaannya kita balik, bagaimana kalau kita ada di posisi yang membutuhkan kabar kontak lain di Telegram kita? Misal ingin tahu cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan, terkadang memang suka ada rasa kepo buat tahu aktivitas si target.

Tenang saja, ternyata masih bisa kita cari jalan keluarnya kok. Silahkan simak penjelasan dibawah ini.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi bernama WhatsLog lewat link tersebut.
    Jika sudah didownload APK-nya, silahkan install aplikasi.
  2. Pertama kamu disuruh untuk menekan tombol Allow. Tekan Tombol Allow
  3. Setelah itu akan muncul konfirmasi izin akses, tinggal ketuk Izinkan.Tekan Tombol Izinkan
  4. Tunggu beberapa saat, sampai berhasil masuk ke laman perjanjian kebijakan.Sampai Ke Laman Kebijakan Dan Tap Accept
  5. Setelah menekan tombol Accept, kamu bisa ketuk icon Plus di pojok kanan atas.Pada Laman Pertama Klik Icon Plus
  6. Pilih menu Telegram.Pilih Menu Telegram
  7. Masukkan nomor target yang ingin dilacak.Masukkan Nomor Target
  8. Ketik nama profil akun Telegramnya.Masukkan Nama Sesuai User Telegram
  9. Tunggu sampai akun melakukan aktifitas, nanti kamu bakal dapat notifikasinya.Tunggu Notifikasi Aktivitas Muncul
  10. Selamat mencoba.
Pengen belajar bareng bot Telegram? Silahkan coba beberapa rekomendasi bot Telegram untuk pelajar ini.

Akhir Kata

Begitulah cara melihat last seen Telegram yang disembunyikan bisa pakai aplikasi lain yang sudah tersedia di dalam Playstore. Namun, rata-rata mereka perlu menyelesaikan metode pembayaran buat akses tracking lebih detail. Selamat mencoba.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.