Bot Telegram Untuk Pelajar

Bot Telegram Untuk Pelajar 10
Bot Telegram Untuk Pelajar

Banyaknya jenis aplikasi media sosial yang tersedia saat ini, terkadang bikin kita bingung ingin coba dari yang mana. Nyaman tidaknya aplikasi tersebut ditentukan dengan kelengkapan fitur dan layanan yang menarik didalamnya.

Tidak cuma itu saja, pengoperasian yang mudah juga jadi salah satu prioritas pengguna dalam menentukan jenis sosial media yang mereka gunakan. Salah satu pilihan jatuh kepada aplikasi bernama Telegram.

Tentu kamu sudah banyak yang tahu soal aplikasi Telegram ini. Secara teknis dan fungsi, Telegram merupakan perangkat berbasis media komunikasi digital, seperti mengirim pesan dan melakukan panggilan.

Tidak seperti aplikasi messenger lainnya, Telegram punya satu fitur yang mungkin tidak ada di sosmed lainnya. Fitur tersebut adalah BOT. Berbagai jenis bot tersedia di dalamnya, dan masing-masing bot memiliki tugas berbeda.

Sesuai dengan pembahasan kita yaitu bot Telegram untuk pelajar, dibawah akan kita sediakan beragam jenis bot yang sangat bermanfaat, khususnya bagi para pelajar.

Seputar Telegram

Seperti biasa, sebelum mengupas tentang bot Telegram untuk pelajar, ada baiknya kalau kita kenalan dulu dengan aplikasi messenger yang satu ini.

Telegram merupakan media komunikasi digital, yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim dan berbalas pesan berbasis enkripsi end-to-end. Sehingga keamanan privasi di dalam chat kamu tidak akan bocor dan diketahui oleh orang lain.

Jenis pesannya meliputi pesan multimedia, tidak berupa teks saja namun antar sesama pengguna bisa mengirim gambar, video, audio/musik, berkas, lokasi dan kontak.

Selain mengirim pesan, user juga dapat melakukan panggilan, entah itu berupa panggilan suara atau berupa video call. Makin praktis lagi ditambah kamu dapat memanfaatkan tools voice note tanpa perlu mengetik pesan terlebih dahulu. Karena kelengkapannya tersebut, Telegram jadi salah satu aplikasi yang banyak penggunanya.

Tetapi apakah ada fitur stories? Sampai saat ini interface di dalam aplikasi belum menyediakan menu khusus untuk story, namun ada satu keunggulan yang jadi kelebihan utamanya yaitu fitur BOT.

Dengan adanya BOT ini, pengguna sangat merasa terbantu karena perintah mereka bisa diselesaikan oleh sistem layanan otomatis terprogram. Contohnya bot bisa melakukan perintah untuk mengedit foto, bermain games sampai bisa jadi bahan belajar sekalipun.

Bagi yang sudah penasaran bot Telegram untuk pelajar, berikut akan kita sediakan list yang bisa kamu manfaatkan.

Mau translate tulisan latin ke Aksara Jawa? Silahkan kamu gunakan translator Aksara Jawa dari Kompiwin.

Bot Telegram Untuk Pelajar

Ada yang sudah tahu bagaimana cara menggunakan bot Telegram?

Sebenarnya sangat mudah, alat yang diperlukan untuk mencari bot itu bisa lewat kotak pencarian di pojok kanan atas dengan memasukkan akses nama pengguna bot tersebut.

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Tekan icon pencarian di pojok kanan atas.
  3. Silahkan masukkan nama pengguna bot di kotak pencarian.
  4. Kemudian cari botnya.
  5. Terakhir dibuka dan masukkan perintah.

Jika cara mencari bot di Telegram sudah bisa kamu kuasai, selanjutnya ketikan nama pengguna bot dibawah ini sesuai dengan kebutuhan kamu :

1. Lingvanex TranslatorLingvanex Translator Bot

Bot Telegram untuk pelajar yang pertama bernama Lingvanex Translator. Sesuai dengan namanya fungsi BOT ini dapat merespon perintah untuk menerjemahkan multi bahasa ke Indonesia atau bahasa lainnya.

List pilihan translate di dalam BOT ini cukup banyak, gak kalah dengan Google Translate, kamu dapat mengaturnya lewat tombol yang sudah disediakan.

Caranya tekan icon pencarian, lalu masukkan nama Lingvanex Translator, setelah itu buka. Disana akan disediakan tools yang bisa kamu atur sesuai bahasa.

Memasukkan kalimat di kotak chat, dan kirim. Secara otomatis kata akan diterjemahkan.

➡️ Klik Untuk Mencoba Bot

2. Image To Text Convert (OCR)Image To Text Convert Bot

Berikutnya kamu dapat gunakan bot bernama Image To Text Convert (OCR). Fungsi utamanya yaitu dapat mengubah foto menjadi teks.

Gimana gak membantu coba? Apalagi bagi pelajar yang gak ingin kesusahan buat mengetik ulang tugasnya, mereka tinggal scan foto lewat Image To Text Convert (OCR) maka secara otomatis akan terconvert jadi teks.

Caranya sama, masukkan nama pencarian Image To Text Convert (OCR), kemudian buka dan pencet Mulai.

Kirimkan foto dokumen kamu, tunggu sampai bot memproses jadi teks.

➡️ Klik Untuk Mencoba Bot

Butuh translator bahasa Inggris? Coba sekarang instal aplikasi translate offline Android tanpa kuota Internet.

3. Andy English BotAndy English Bot

Untuk melatih pengetahuan kamu dalam bahasa Inggris, bot Andy English Bot ini menawarkan fitur berbalas pesan dalam bahasa Inggris.

Disana juga tersedia mini game dan latihan yang berkaitan dengan pendidikan.

Silahkan masukkan nama pencarian Andy English Bot, kemudian buka dan ketuk tombol Mulai. Buka tools perintah dan kirimkan topik yang ingin kamu bahas.

➡️ Klik Untuk Mencoba Bot

4. SoalmatematikabotSoalmatematika Bot

Jika kamu kesusahan dalam mengerjakan tugas matematika, bot yang satu ini bisa menyelesaikan solusi dengan jawaban yang benar dan akurat.

Namun, kamu harus mengeluarkan effort lebih karena bot tidak bisa diakses secara gratis.

Cari dulu Soalmatematikabot, lalu masukkan perintah yang kamu perlukan, disana akan tersedia metode pembayaran untuk mendapatkan hasilnya.

➡️ Klik Untuk Mencoba Bot

Sedang berseluncur di website luar negeri dan tidak tahu artinya? Coba ikuti tutorial cara translate web dengan mudah dan cepat.

Akhir Kata

Diatas kita sudah berikan beberapa list bot Telegram untuk pelajar, setelah ini silahkan gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat dan membantu.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.