Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis

Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis

Tak terasa Twitter telah menjadi satu platform media sosial yang mengalami banyak perkembangan pesat. Dari sekedar media sharing thread, sekarang Twitter mempunyai berbagai fasilitas unggulan yang dapat mendukung kita dalam berbagai hal.

Contohnya pengguna dapat mengunggah aktivitas harian melali Story, kurang lebih fungsinya hampir sama dengan WhatsApp dan Instagram, dimana tersedia juga fasilitas editing seperti menambahkan teks, emoji, stiker dan sebagainya.

Disisi lain, perkembangan jendela thread juga dikemas lebih advance, dari awal terlihat sangat sederhana, kini tersedia tombol Like untuk menyukai postingan seseorang.

Tombol Like akan dikelompokkan dalam jendela khusus, apabila kalian sedang mengunjungi profile, terdapat menu tab Like di sisi paling kanan. Disini akan memunculkan semua aktivitas menyukai bahkan dapat dilihat oleh orang lain.

Namun bila terlalu banyak aktivitas like juga akan menimbulkan spam, efeknya status profil kita jadi terlihat kurang rapi dan berantakan.

Nah kita punya solusi cara cepat hapus semua Like (unlike) di twitter secara otomatis. Silahkan ikuti pembahasan selengkapnya pada langkah-langkah dibawah ini.

Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis

Ada dua cara dalam menghapus thread like di Twitter kita. Pertama cara manual bisa kamu lakukan lewat menekan tombol love dua satu per satu untuk menghilangkan dari list favorit.

Selanjutnya, bisa menggunakan bantuan Inspect Element yang ada di browser PC. Artinya kamu harus login menggunakan twitter browser pada PC, setelah itu atur menggunakan akses Inspect Element pada browser tersebut.

1. Manual

Dengan menekan tombol like/love sebanyak dua kali, akan mengubah status suka menjadi batalkan suka.

Cara pertama dinilai kurang efektif karena tidak dapat bekerja secara otomatis, bahkan kalian harus scroll dan tap satu per satu sampai semuanya selesai.

  1. Pertama silahkan kamu buka aplikasi Twitter. Gunakan perangkat mobile karena jauh lebih simpel.
  2. Kemudian pencet menu Profile yang ada di pojok kiri atas.7 Pencet Porifle - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  3. Lalu kamu klik menu bertuliskan Profile.8 Pencet Profile - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  4. Selanjutnya arahkan pada bagian Like atau Suka.
  5. Disini akan muncul semua thread yang pernah kamu sukai.
  6. Tap tombol love sampai icon merahnya hilang. Artinya kita mengkonfirmasi untuk batal suka.9 Matikan Like - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  7. Kemudian ulangi ke semua thread sampai tidak muncul lagi disana.

Baca Juga :

Mau sembunyikan tanggal lahir di profil Twitter ? Silahkan ikuti cara menyembuyikan tanggal lahir di akun Twitter.

2. Otomatis

Selanjutnya kalian bisa menggunakan bantuan browser PC untuk memunculkan Inspect Element atas perintah unlike otomatis.

Cara kerjanya menggunakan script, dan di bawah sudah kita sediakan perintah scriptnya, cukup tinggal kamu copy dan paste ke dalam Inspect element tersebut. Berikut detail penjelasannya.

  1. Pertama buka browser Google Chrome.
  2. Kunjungi website Twitter.com.
  3. Setelah itu login terlebih dahulu ke akun kalian.1 Buka Twiiter PC - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  4. Silahkan kamu klik Script ini. https://pastebin.com/raw/gQPUPkhC2 Buka Script - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  5. Blok semua dan copy script-nya.3 Blok Dan Copy - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  6. Kalau sudah pencet tombol CTRL + SHIFT + I. atau tekan tombol F12 untuk memunculkan Inspect Element.
  7. Kalau jendela Inspect sudah terbuka, klik tab Console.4 Pencet Console - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  8. Paste script tadi ke dalamnya. Setelah itu Enter.5 Paste Di Sana - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis6 Paste Script Disana - Cara Cepat Hapus Semua Like (Unlike) di Twitter Secara Otomatis
  9. Silang jendela Inspect Element.
  10. Dan masuk ke dalam Profil Twitter kalian.
  11. Klik bagian Suka, maka thread like akan bekerja unlike otomatis.

Baca Juga :

Melihat video menarik di beranda Twitter ? Kita bisa menyimpannya dengan mengikuti tutorial cara download video di Twitter.


Mematikan Aktivitas Like

Satu hal lagi yang membuat aktivitas like pada Twitter terasa mengganggu adalah munculnya thread tersebut di laman beranda. Misalnya kamu usai like thread seseorang, maka thread tersebut akan muncul di berandamu. 

Cara ini dapat kita atasi dengan menonaktifkan aktivitas like, sehingga akan lebih membuat nyaman juga pengikutmu dari konten thread yang spam akibat kegiatan like di twitter.

  1. Buka aplikasi Twitter.
  2. Pastikan kamu sudah login akun.
  3. Klik tombol profil di pojok kiri atas.
  4. Kemudian klik Settings and Privacy.
  5. Pilih menu Privacy And Safety.
  6. Buka bagian Your Tweets.
  7. Lalu aktifkan Mark media you Tweet as containing material that may be sensitive.
  8. Kembali, dan buka Audience and Tagging.
  9. Aktifkan Protect Your Tweets.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan kita mengenai cara cepat hapus semua like (unlike) di Twitter secara otomatis. Silahkan ikuti penjelasan diatas, kemudian terapkan pada akun kalian masing-masing. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang