Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir Akun Twitter

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir Di Akun Twitter
Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir Di Akun Twitter

Di zaman yang serba internet, hampir seluruh orang bermain dan menggunakan media sosial.

Saat ini sudah banyak tersedia beragam jenis aplikasi media sosial yang dapat kalian gunakan sesuai fungsi dan perannya masing-masing.

Salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna adalah Twitter. Walaupun termasuk media sosial yang sudah cukup lama (mulai dari 2006).

Eksistensi Twitter tidak kalah dengan pesaing baru seperti Instagram ataupun TikTok. Twitter selalu melakukan inovasi baik dari segi fitur maupun tampilan mereka, mungkin inilah yang menyebabkan penggunanya selalu aktif untuk menggunakan Twitter.

Gimana tertarik untuk menggunakannya juga? Kalian dapat memiliki akun Twitter secara gratis dan mudah.

Saat kalian mendaftar akun Twitter, pengguna diharuskan untuk memasukkan data-data pribadi seperti nama, foto, kota tempat tinggal, link website, biodata, dan lainnya. Pengguna dapat mengatur username Twitter mereka secara bebas (pastikan username belum ada yang menggunakan).

Dan info-info tersebut akan tampil di halaman profil pengguna. Tetapi sebagian pengguna Twitter merasa kurang nyaman apabila informasi tersebut terlalu vulgar dan tampil di halaman profil.

Salah satu informasi yang kurang nyaman apabila diketahui oleh publik adalah tanggal lahir. Banyak pengguna Twitter yang mengaku ingin menyembunyikan tanggal lahir di akun Twitter mereka.

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir Di Akun Twitter

Kenapa kalian harus mengisi informasi tanggal lahir di Twitter? Hal ini terkait dengan kebijakan penggunaan (Term of Service).

Twitter memiliki batasan umur untuk penggunanya, jika umur belum memenuhi ketentuan maka pengguna baru tidak diperbolehkan untuk membuat akun Twitter.

Kemudian tanggal lahir di Twitter berpengaruh terhadap fitur Birthday Celebrate. Dimana ketika kita ulang tahun, Twitter akan menampilkan halaman yang bertema ulang tahun sebagai bentuk ucapan selamat kepada kita.

Tetapi apabila kurang nyaman dengan informasi tanggal lahir yang tampil di halaman profil.

Silahkan ikuti langkah-langkah dan cara untuk menyembunyikan tanggal lahir di akun Twitter secara lengkap.

  1. Silahkan kamu buka aplikasi Twitter.
  2. Ketuk tombol profil yang ada di pojok kiri atas.Ketuk Tombol Profil Twitter
  3. Setelah keluar tirai menu, selanjutnya ketuk bagian Profil.Pencet Tombol Profil
  4. Pencet tombol Edit Profil untuk mulai merubah settingan informasi akun.Pencet Bagian Edit Profil
  5. Pencet bagian Tanggal Lahir.Ketuk Bagian Tanggal Lahir
  6. Disini akan keluar mode dilihat, ubah bagian Bulan dan Tanggal serta Tahun menjadi mode Hanya Saya.Ubah Bagian Bulan Tanggal Dan TahunUbah Keduanya Menjadi Hanya Saya
  7. Jika sudah pencet tombol Lanjut di pojok kanan atas.Ketuk Tombol Lanjutkan
  8. Terakhir tinggal ketuk tombol Simpan.Terakhir Tinggal Simpan
  9. Selesai.

Catatan : Kami membuat langkah-langkah menyembunyikan tanggal lahir di akun Twitter menggunakan tampilan smartphone atau HP.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara menyembunyikan tanggal lahir di akun Twitter kalian. Bagaimana sangat mudah bukan? buat yang suka menjaga privasi akun, cara ini sangat cocok kalian terapkan di profil Twitter masing-masing. Semoga bermanfaat. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.