Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Banyak yang penasaran bagaimana cara untuk download video dari cuitan (tweet) di Twitter? Karena saat kita membuat tweet, kita bisa menyisipkan foto, musik, video dan file media lainnya.

Lalu apakah kita bisa menyimpan video di cuitan (tweet) dari pengguna Twitter lainnya ?

Tentu jawabannya bisa, namun kita perlu bantuan website downloader bernama Saveit App untuk mendapatkan video dari Twitter.

Tidak hanya digunakan dalam mendownload video dari cuitan di Twitter saja. Layanan Saveit App bisa juga digunakan utnuk mendownload video dari media sosial lain seperti : TikTok, VLive, YouTube dan masih banyak lagi.

Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial kawakan seangkatan dengan Facebook. Tidak seperti media sosial lain, Twitter dikenal lebih ringkas dan mempunyai tampilan sederhana.

Pengguna diberikan fasilitas untuk update status lewat tombol Tweet yang ada di laman beranda. Mereka juga dapat menyisipkan media berupa foto atau gambar untuk menambah keterangan visual dimata pengguna lain.

Selain itu Twitter juga sudah memiliki fitur Story bernama Fleets yang diluncurkan pada November 2020. Dimana pengguna, dapat membuat Story di Twitter seperti media sosial lain seperti Facebook dan Instagram.

Namun, fitur Fleets sekarang sudah dihilangkan oleh pihak Twitter per Juli 2021 karena kurangnya antusias pengguna Twitter dalam menggunakan Fleets.

Tips Twitter :

Ingin melindungi privasi akun-mu dengan cara memblokir follower atau orang lain. Simak tutorialnya disini.


Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Pada kesempatan ini, kita akan mencoba untuk mengunduh video Twitter tanpa harus install aplikasi.

Kita akan menggunakan layanan pengunduh video Twitter dari Saveit App. Layanan ini bisa digunakan tanpa harus menginstall, karena Saveit App berbentuk website.

Kamu hanya cukup menyalin tautan/link dari cuitan yang berisi video dan tempelkan pada kolom yang sudah disediakan. Adapun langkah-langkah selenkapnya seperti di bawah ini:

Langkah 1. Klik Bagikan di Tweet Video Twitter

Klik Tombol Share

Langkah pertama kalian buka aplikasi Twitter, kemudian cari video yang akan didownload. Jika sudah ketemu klik icon Share yang ada di pojok kanan bawah video.


Langkah 2. Pilih Salin Tautan

Pencet Salin Tautan

Nanti akan muncul popup Sebarkan Tweet, dan disini pengguna bisa tap tombol Salin Tautan.


Langkah 3. Buka Pengunduh Video Twitter dari Saveit App

Bila tautan video sudah berhasil disalin, langkah berikutnya buka Pengunduh Video Twitter dari Saveit App lewat tautan yang telah kita sediakan. 


Langkah 4. Tempel Tautan Video Twitter

Paste Dan Download

Kalau sudah ada di tampilan website Saveit App, silahkan Tempel tautan dari video Twitter yang kalian copy tadi di kolom kotak yang sudah tersedia di website tersebut. Pencet konfirmasi Download.

Tips Instagram :

Mau unfollow pengikut di Instagram secara otomatis? Tim Kompiwin pernah membagikan aplikasi unfollower Instagram terbaik.


Langkah 5. Tekan Download untuk Mengunduh Video Twitter

Pilih File Yang Didownload

Tunggu sebentar sampai muncul tampilan preview videonya di bawah, dan terakhir tinggal klik Download video Twitter sesuai resolusi yang diinginkan.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara download video dari Twitter. Silahkan ikuti step langkah-langkah diatas, buat kalian yang ingin mendapatkan video Twitter secara offline. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.