Cara Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor

Cara Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor 4
Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor

Jadi salah satu aplikasi messenger yang banyak digunakan oleh orang-orang, mengharuskan WhatsApp untuk selalu melakukan dan memberikan pelayanan menarik bagi para penggunanya agar mereka terus selalu nyaman.

Namun kembali lagi sebagai standar penilaian umum, dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan. Dan kekurangan yang dimiliki aplikasi WhatsApp ini diantaranya adalah tidak dapat menjangkau akses chattingan jika target nomor yang dihubungi tidak disimpan terlebih dahulu di dalam kontak HP.

Mungkin banyak user diluar sana yang tidak memperdulikan hal ini, padahal secara fungsi kegiatan seperti menyimpan nomor di dalam kontak HP terlebih dahulu itu efektif dan efisien.

Admin pun merasakan hal itu, dan sayang banget WhatsApp tidak menyediakan fitur khusus untuk memasukkan nomor sebagai akses cepat chattingan kepada orang yang kontaknya tidak di save.

Lalu apakah ada solusi untuk mengatasi masalah ini? Tentu ada, namun kamu harus menggunakan bantuan seperti aplikasi eksternal dan metode hack agar bisa melakukan komunikasi chat terhadap orang yang nomornya tidak di save.

Cara Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor

Kurang lebih ada 3 cara chat WhatsApp tanpa save nomor, yang pertama menggunakan aplikasi bantuan, kemudahan yang kedua memasukkan link dengan nomor target dan ketiga memakai layanan website khusus.

Jika kalian membaca ulasan artikel kita sebelumnya yang berjudul Kode Rahasia WhatsApp, disana kita telah sediakan salah satu poin menarik yang dapat dilakukan di dalam aplikasi messenger ini, salah satunya yakni cara chat WhatsApp tanpa save nomor.

Nah biar lebih jelas lagi, silahkan simak ulasan berikut dimulai dari via aplikasi.

1. Menggunakan Aplikasi Bantuan

Saat ini sudah banyak layanan bantuan untuk pengguna melakukan chat tanpa perlu save nomor bersangkutan.

Jadi teknisnya kamu tinggal masukan nomor yang ingin dihubungi, kemudian secara otomatis sistem akan membawa kamu ke dalam jendela chat tanpa perlu menyimpan nomor tersebut.

Berikut kami akan sediakan aplikasi yang bisa kamu gunakan :

Namun, disini kita akan berikan contoh tutorialnya dari aplikasi QuickWApp, karena pengopreasiannya lebih simpel dan mudah.

  1. Install terlebih dahulu aplikasi QuickWApp di Playstore.Install Aplikasi Quick WApp
  2. Setelah terpasang silahkan buka aplikasinya.
  3. Kemudian kamu bisa masukkan nomor yang akan kamu chat kedalam kotak yang sudah disediakan.
  4. Pilih salah satu metode antara WhatsApp Biasa atau WhatsApp Business untuk mengirim pesan.Buka Aplikasi Lalu Masukkan Nomor HP
  5. Nanti secara otomatis kamu akan dibawa ke jendela chat dengan kontak nomor tersebut.
  6. Selamat mencoba.
Mau video call di WhatsApp menggunakan laptop dan tanpa emulator ? Simak tipsnya di cara video call WhatsApp tanpa emulator.

2. Menggunakan Tautan Link

Selanjutnya jika kamu tidak ingin repot-repot download aplikasi seperti diatas ada cara lain yang lebih mudah yakni tinggal memasukkan link kedalam browser dengan format yang nanti akan kita berikan dibawah.

  1. Buka browser HP.
  2. Masukkan link di kotak URL Browser https://wa.me/noHp ,silahkan ubah no HP dengan nomor asli yang akan kamu kirim pesan.Masukkan Link Dengan Nomo WA
  3. Jika berhasil nanti kamu akan melihat tampilan seperti berikut, dan silahkan ketuk tombol Lanjutkan Ke Chat.Jika Muncul Seperti Ini Berarti Berhasil
  4. Secara otomatis sistem akan membawa kamu ke aplikasi WhatsApp dan langsung bisa memulai obrolan dengan lawan chat.
  5. Selesai.
Terlalu boros kuota saat menggunakan WhatsApp karena kiriman gambar dan video otomatis terdownload ? Tutorial cara mematikan download otomatis di WhatsApp ini akan membantumu.

3. Masuk Ke Dalam Website Khusus

Ternyata ada salah satu layanan website online khusus yang berfungsi untuk melakukan direct nomor WA yang tidak di save langsung ke dalam jendela chat di aplikasi WhatsApp .

Kurang lebih metodenya sama seperti diatas, kamu tinggal memasukkan nomor ke dalam kotak yang sudah disediakan, lalu klik kirim untuk masuk ke dalam obrolan chatting.

  1. Silahkan bukan browser dan cari KirimWA.id atau langsung klik link berikut.
  2. Pada tampilan awal kamu akan disuguhkan dengan kotak yang nantinya akan diisi dengan nomor telepon si target.Masukkan Nomor WA Lalu Tekan Kirim
  3. Setelah kotak terisi dengan nomor telepon, selanjutnya tekan tombol Kirim.
  4. Tunggu sampai sistem mengarahkan kamu ke dalam jendela chat aplikasi WhatsApp, selanjutnya silahkan mulai obrolan chat.Langsung Dibawa Ke Jendela Chat
  5. Selesai.
Bingung karena nomor WhatsApp sudah tidak aktif ? Begini cara login WhatsApp pada nomor yang tidak aktif.

Akhir Kata

Begitulah tutorial mengenai cara chat WhatsApp tanpa save nomor sudah bisa kamu lakukan dengan beberapa metode diatas, silahkan pilih salah satu yang menurut kalian mudah dan simpel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.