Kode Rahasia WhatsApp

Kode Rahasia WhatsApp 4
Kode Rahasia Whatsapp

Siapa sangka ternyata aplikasi chatting seperti WhatsApp memiliki beberapa kode rahasia. Admin yakin meskipun kalian termasuk salah satu user lawas, pasti baru tahu ternyata WhatsApp memiliki banyak kode yang berfungsi dalam membantu kita dalam mengirim dan berbalas pesan.

Hal ini memang sangat berhubungan dengan fitur dan kelengkapan tools yang diberikan oleh pihak pengembang aplikasi chatting beriktu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk royal developer kepada para pengguna setia untuk terus memberikan fasilitas mumpuni dan fitur yang tidak membosankan.

Beberapa kode rahasia WhatsApp dibawah ini dijamin akan membuat kamu kaget dan bakal terus menggunakannya karena kode ini bisa difungsikan juga sebagai shortcut untuk mengakses fitur yang sulit dijangkau.

Kode Rahasia WhatsApp

Kurang lebih kita akan berikan 10 kode rahasia WhatsApp serta beberapa trik penggunaan fitur di dalam Whatsapp yang menarik untuk dicoba.

Seiring developer terus mengembangkan fitur serta tools di dalam aplikasi chatting ini, secara otomatis mereka juga memberikan improvement untuk segi kelengkapan fitur agar pengguna makin betah memanfaatkan fasilitas dari aplikasinya.

Karena banyaknya update yang sudah mereka lakukan, berikut kami berikan kode-kode unik plus trik menarik yang akan diulas dalam artikel dibawah ini.

Kode Rahasia Whatsapp Untuk Mengubah Tulisan

Ada 4 jenis kode yang dapat kamu gunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. 4 kode tersebut diantaranya dapat membuat tulisan menjadi Bold, dapat membuat tulisan Whatsapp menjadi Italic, kemudian membuat style tulisan dicoret, dan yang terakhir kode bisa digunakan untuk membuat perintah kombinasi tulisan Bold, Italic & coret.

1. Kode Membuat Tulisan Bold

Yang pertama kita akan buat perintah untuk mengubah tulisan biasa menjadi Bold atau tebal.

Sebenarnya Whatsapp sendiri sudah memfasilitasi penggunanya untuk mengubah suatu jenis style pada teks menjadi beberapa jenis.

Tetapi cara ini kurang efektif karena mengaktifkannya cukup ribet, nah untuk mengatasi solusi tersebut silahkan gunakan kode * (bintang) di awal dan di akhir kalimat.Kode Bintang Untuk Perintah Bold

Membuatnya cukup mudah, pertama kamu buka jendela chatting. Pada kotak kirim pesan silahkan awali dengan kode * (bintang) dan akhiri juga dengan kode * (bintang) untuk menghasilkan sebuah kalimat dengan style bold. Contohnya *Kompiwin*.

2. Kode Membuat Tulisan Italic

Selanjutnya selain kode bintang digunakan untuk membuat perintah tulisan menjadi bold, kamu juga dapat memanfaatkan kode garis bawah/underscore untuk melakukan perintah tulisan miring atau Italic.Kode Underscroe Untuk Italic

Cara membuatnya sangat mudah, kurang lebih sama seperti diatas yakni (_) garis bawah atau yang sering disebut dengan Underscore disisipkan di awal serta akhir kalimat. Contohnya _Kompiwin_, secara otomatis teks akan berubah italic.

3. Kode Membuat Tulisan Dicoret

Tulisan dicoret ini sangat berfungsi untuk menandai sebuah kalimat atau menyortir teks yang salah dalam sebuah paragraf. Dan siapa sangka, aplikasi WhatsApp ternyata memiliki fungsi yang bisa digunakan untuk melakukan perintah coret pada sebuah teks.Kode Garis Gelombang Untuk Coret

Kode rahasia yang digunakan adalah (~), caranya masih sama seperti diatas pengguna hanya memasukkan kode tersebut diawal dan di akhir teks untuk membuat tulisan dicoret. Contohnya seperti ~Kompiwin~.

4. Kode Membuat Tulisan Kombinasi Bold, Italic dan Coret

Ternyata kode rahasia WhatsApp diatas dapat kamu kombinasikan dalam sekali perintah. Tinggal masukkan saja format (_*~) di awal dan di akhir tulisankan kode (~*_), contohnya seperti _*~Kompiwin~*_.Kode Kombinasi Untuk Perintah Kombinasi

Bagi yang bertanya apakah kode tersebut masih muncul setelah pesan dikirim? Tenang saja kode ini hanya berlaku untuk perintah penulisan pesan saja, jadi setelah kamu kirim hanya akan muncul teks utamanya saja.

Mau video call di WhatsApp menggunakan laptop dan tanpa emulator ? Simak tipsnya di cara video call WhatsApp tanpa emulator.

Cara Membuat Tulisan Terbalik

Selain kita sajikan kode rahasia seperti diatas, ada beberapa trik unik lain yang harus kamu ketahui untuk mengubah tulisan menjadi terbalik. Kamu bisa aplikasikan cara ini ketika ingin menjahili teman atau pacar kamu.

Si penerima tentu akan bingung membaca dan memahami pesan tersebut, karena sekilas jika orang awam membaca dalam kondisi tulisan normal, pesan akan terlihat mirip seperti aksara dari bahasa Thailand atau sejenisnya.Masuk Ke Website Upsideword

Jadi cara menggunakan trik ini adalah silahkan kamu manfaatkan tools yang sudah disediakan oleh sebuah situs khusus yakni UpsideDownText.com, lalu tuliskan kalimat di dalam kotak yang sudah disediakan.

Jangan lupa centang beberapa mode di bawahnya sesuai perintah dan keinginan si pembuat. Setelah itu kamu tinggal copy hasil teks di kotak preview di bawah, kemudian paste ke dalam chattingan WhatsApp si target.Masukkan Tulisan Ke Kotak Yang Sudah Disediakan, Centang Beberapan Yang Diinginkan

Salin Hasil Teks Terbalik

Mau baca chat tapi enggak ketahuan ? Ikuti tutorial cara menghilangkan centang biru di WhatsApp.

Cara Membuat Popup Chat Berbintang

WhatsApp +sudah menyediakan salah satu fitur bagi penggunanya untuk menandai sebuah pesan penting dalam bentuk icon bintang. Pesan ini nantinya dapat kamu cari dengan mudah, karena sudah ditandai dengan bintang, biasanya pesan penting tersebut mencakup masalah seperti pekerjaan atau sekolah.

Dan cara membuat pesan berbintang ini sangat mudah, silahkan lakukan metode dibawah ini :

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Klik salah satu jendela chat yang didalamnya ingin kamu tandai dengan pesan berbintang.
  3. Setelah ketemu silahkan ketuk dan tahan popup balon chat tersebut, kemudian klik logo bintang yang ada di menu bar diatas.Ketuk Dan Tahan Popup Pesan Lalu Klik Bintang

Lalu untuk melihat pesan berbintang tersebut, silahkan masuk ke menu Setelan ➤ Pesan Berbintang, nanti akan muncul list pesan apa saja yang sudah kamu tandai sebelumnya.Ketuk Opsi Tambahan Dan Pilih Pesan Berbintang

Cara Membuat Tulisan Berwarna

Trik unik selanjutnya yakni pengguna bisa mengubah tulisan biasa menjadi berwarna. Metodenya berbeda dengan kode rahasia WhatsApp di atas, kamu perlu menggunakan bantuan aplikasi eksternal untuk membuat tulisan ini jadi berwarna.

Aplikasi tersebut adalah BlueWord, dan ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk membuat tulisan berwarna.

  1. Download dan install aplikasi BlueWord di Playstore.
    Install Blue Word
  2. Jika sudah buka aplikasinya.
  3. Silahkan pilih salah satu style tulisan.Pilih Salah Satu Style
  4. Tulisan kalimat atau teks sesuai keinginan.Ketik Kata Di Kotak Yang Sudah Disediakan
  5. Lalu ketuk icon salin yang ada di sebelah tampilan preview.Ketuk Icon Salin Untuk Copy Tulisan
  6. Setelah tersalin terakhir tinggal tempelkan ke Whatsapp.
Baru saja menggunakan WhatsApp ? Ini dia arti ceklist pada pesan WhatsApp.

Cara Mengirim Foto Dengan Ukuran Resolusi Besar

Terkadang ada beberapa pengguna yang enggan dan cenderung menghindari aplikasi WhatsApp untuk mengirim sebuah foto. Mereka beralasan dengan mengirim foto lewat WhatsApp ini, dapat mengkompres ukuran dan resolusi foto aslinya sampai hasil kiriman terlihat pecah-pecah.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menggunakan fitur lain di dalam WhatsApp ketika mengirim foto agar tidak terkompres resolusi aslinya.

Trik berikut sudah banyak yang menggunakan, dan caranya yaitu lewat tools bernama Dokumen. Loh kenapa dokumen?

Memang benar, untuk membuat foto kiriman tersebut masih sesuai dengan resolusi aslinya, pengguna bisa memanfaatkan fitur bernama Document.

  1. Masuk ke dalam jendela chat.
  2. Ketuk icon lampiran yang memiliki icon seperti clip.
  3. Pilih bagian Dokumen.Ketuk Lampiran Dan Pilih Document
  4. Cari foto yang akan dikirim.
  5. Setelah itu kirimkan.

Dijamin hasil foto akan sesuai dengan resolusi aslinya.

Cara Mengirim Pesan Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Telepon

Pasti kalian semua disini pernah mengalami kasus seperti kesulitan mengirim pesan kepada seseorang yang nomornya tidak disimpan. WhatsApp sendiri seperti membatasi akses ini dan sistemnya memang terkesan sangat ribet.

Untuk mengirim pesan kepada seseorang kita perlu untuk menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu baru akan muncul didalam list chat yang ada di aplikasi WhatsApp.

Terdengar sangat ribet bukan? apalagi jika situasinya sedang sangat urgent, dimana kamu dituntut untuk mengirim pesan cepat namun terpaksa harus terpangkas dengan waktu yang digunakan untuk menyimpang nomor bersangkutan.

Sebenarnya ada satu solusi untuk mengatasi hal ini, caranya install aplikasi bernama QuickWA, maka kamu akan mendapatkan akses cepat tanpa perlu save nomor di dalam kontak HP.

  1. Buka aplikasi yang sudah diinstall.
  2. Kemudian masukkan nomor HP yang akan kamu kirim pesan WhatsApp .
  3. Centang bagian WhatsApp.Masukkan Nomor Di Bagian Kotak Yang Sudah Disediakan
  4. Setelah itu tekan tombol Send.

Cara Hapus Riwayat Semua Chat Secara Cepat

Menghapus chat satu persatu tentu akan memakan waktu yang sangat banyak, tetapi WhatsApp sendiri sudah memberikan akses cepat untuk menghapus semua chat dalam sekali sentuh saja.

Caranya tekan tombol Setelan ➤ masuk ke dalam menu Chat ➤ klik bagian Riwayat Chat. Pada halaman ini kamu bisa ketuk Hapus Semua Chat, konfirmasi perintah tersebut lalu OK.Pencet Hapus SemPencet Hapus Semua Chat ua Chat


Akhir Kata

Selain kode rahasia WhatsApp  yang kini kamu sudah ketahui, kami juga sediakan beberapa trik menarik diatas bagi para pengguna yang ingin penasaran memanfaatkan fitur serta layananan seputar aplikasi WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.