Cara Login WhatsApp Nomor Tidak Aktif

Cara Login WhatsApp Nomor Tidak Aktif 13
Cara Login Whatsapp Nomor Tidak Aktif

Seperti yang kita tahu, saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang sering orang gunakan. Beragam alasan banyak dilontarkan oleh pengguna diluar sana mengenai aplikasi yang terbilang cukup lama eksis ini.

Namun, rata-rata mereka beralasan jika aplikasi tersebut memiliki sistem pengoperasian yang mudah, selain itu WhatsApp juga tidak banyak memakan ruang penyimpanan di dalam HP, sehingga interface di dalam aplikasi tidak lemot dan cenderung ringan.

Umumnya akun messenger memiliki id sebagai identitas penanda user satu dengan yang lainnya. Jenis id yang digunakan juga beragam, ada model id yang menggunakan username, pin, dan ada juga id nomor telepon.

WhatsApp termasuk aplikasi yang menggunakan ID nomor telepon sebagai akses pengenalan pertama, setelah itu pengguna bebas memberikan identitas seperti username atau nama akun sesuai dengan selera.

Karena id pengenalan WhatsApp ini menggunakan nomor telefon, syarat untuk login dan masuk ke akun yang sudah kamu aktifkan sebelumnya itu juga menggunakan nomor telepon yang sama. Tujuan login menggunakan nomor telepon ini adalah untuk mendapatkan kode verifikasi.

Nah, disini mulai muncul kasus keluhan dari beberapa pengguna karena mereka tidak dapat login akibat kartu yang sudah hangus. Sistem akan gagal memberikan konfirmasi verifikasi kode ke nomor tersebut karena operator telah memblokir jaringan seluler dan seisinya.

Pada akhirnya pertanyaan sama akan dikeluhkan para user, seperti bagaimana cara login WhatsApp nomor tidak aktif? Apakah bisa masuk ke dalam akun WhatsApp menggunakan nomor yang sudah hilang?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, silahkan simak ulasan cara login WhatsApp nomor tidak aktif dibawah ini.

Cara Login WhatsApp Nomor Tidak Aktif

Setelah beberapa percobaan yang telah admin lakukan, untuk melakukan login dengan nomor yang sudah hilang atau hangus di WhatsApp sayang sekali peluangnya sangat kecil.

WhatsApp sendiri mengharuskan pengguna untuk melakukan verifikasi kode pesan konfirmasi dari pusat. Kode ini diibaratkan seperti kunci masuk dalam mengakses nomor WhatsApp tersebut kembali. Jika nomornya hilang atau hangus, bagaimana bisa pusat mengirimkan pesan ke nomor tersebut?

Cara lama mengatakan bila melalui aplikasi bernama Spoof Text dan Text Now bisa mengatasi persoalan ini, namun ternyata kedua aplikasi tersebut sekarang sudah tidak dapat digunakan, dan ujung-ujungnya pun belum bisa memberikan solusi.

Lantas apakah ada metode lain yang dapat digunakan? Jawabannya ada, yang pertama bisa menggunakan bantuan dari Support WhatsApp, kemudian yang kedua dengan melakukan pengaktifan nomor tersebut kembali di kantor provider terdekat.

1. Cara Login WhatsApp Nomor Tidak Aktif Via Support WhatsApp

Jika nomor yang akan dikirimkan kode verifikasi sudah hilang atau tidak aktif, pihak dari pusat jelas akan kesulitan memberikan kode tersebut kepada pengguna.

Nah untuk itu tidak ada salahnya jika kita mencoba meminta bantuan kepada pusat lewat fitur Hubungi Kami.

  1. Silahkan masuk ke link Hubungi Kami, kemudian ketuk tulisan Hubungi Kami yang ditandai dibawah ini.Masuk Website Hubungi Kami Dan Tekan Hubungi Kami
  2. Masukkan nomor HP WhatsApp.Masukkan Nomor Telefon
  3. Centang jenis device yang kamu gunakan, jika Android silahkan ketuk bagian centang di samping device tersebut.Pilih Android Untuk Login Nomor Whatsapp Ke HP
  4. Masukkan Pesan di kotak yang sudah disediakan, “Help me to send code verify to my number 081321848239, because I lost this number”, kemudian tekan Kirim Pertanyaan.Masukkan Pesan Di Kotak Yang Sudah Disediakan Lalu Kirimkan Pesan
  5. Nanti akan muncul kontak email dari pusat, dan silahkan hubungi kontak email tersebut dengan cara copy dan paste alamat di box pengiriman email. Akan Muncul Alamat Email, Copy Alamat Tersebut
  6. Masukkan format permintaan :

Subyek : “Verify my WhatsApp account”.

Isi : “Hello, please can you help me to verify my WhatsApp account. Because my phone is lost, I can’t get my code to verify. Here is the number 081321848239”.Masukkan Format Pengiriman Seperti Ini

  1. Terakhir kirim dan tinggal tunggu email balasannya.
  2. Selamat mencoba.
Muncul info versi WhatsApp kadaluarsa ? Silahkan ikuti tutorial cara mengubah tanggal kadaluarsa WhatsApp.

2. Cara Mengatasi Nomor Hangus Dengan Mengaktifkannya KembaliPergi Ke Kantor Operator Terdekat

Berikutnya cara login WhatsApp tidak aktif bisa dengan datang ke kantor operator pusat terdekat untuk mengaktifkannya kembali. Metode ini dinilai sangat efektif karena nomor yang sudah mati tersebut dipastikan dapat aktif kembali sesuai ketentuan dari providernya.

Namun, sebelum pergi ke gerai provider terdekat, siapkan beberapa data diri seperti KTP atau KK sebagai syarat atau ketentuan mengisi identitas dari si pengguna. Serahkan saja kartu identitas kamu kepada CS (Customer Service) dan biarkan mereka yang memproses semua formulirnya, setelah itu kamu cukup sebutkan kelemahan atau permintaan seperti ingin mengaktifkan kembali nomor yang sudah mati.

Lalu bagaimana jika nomor tersebut sudah aktif oleh orang lain? Kamu jangan khawatir soal riwayat chat, foto, video yang ada di cadangan pesan akun nomor lama kamu, karena WhatsApp sendiri telah memberikan kebijakan jika nomor yang sudah tidak aktif selama 45 hari maka semua riwayat tersebut akan terhapus dan direset ulang.

Gimana ya caranya  biar akun WhatsApp kita terlihat tidak aktif ? Simak tutorial lengkapnya cara agar terlihat offline di WhatsApp.

Akhir Kata

Banyak aplikasi diluar sana yang mengatakan jika dapat membantu login WhatsApp dengan nomor yang tidak aktif kembali…kamu jangan sepenuhnya mempercayai itu, karena sampai saat ini belum ada tools yang terbukti benar atau membantu masalah tersebut. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.