Games

Cara Buat Room di Among Us (Main Bareng) Bersama Teman

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sampai saat ini game bernama Among Us masih jadi sorotan banyak orang, bisa kita lihat di beberapa sosial media sampai platform video streaming seperti Youtube isinya kalau gak gameplay atau konten yang berhubungan dengan Among Us.

Bagi yang belum tahu Among Us merupakan game besutan Innersloth, dan yang mengira jika Among Us adalah game anyar ternyata bukan, justru game ini telah dirilis sejak 2 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 15 Juni 2018 sebelum viral seperti yang saat ini.

Fakta berikutnya adalah sebelum Among Us dirilis versi Mobile ternyata lebih dulu dirilis untuk versi PC. Secara gameplay dan roleplay-nya pun masih sama, selama permainan hanya ada 2 buah pembagian karakter yakni Impostor dan Crewmate.

Tugas Impostor disini mengincar para crewmate untuk dibunuh, namun dalam melakukan aksinya Impostor harus sembunyi-sembunyi agar tidak ketahuan oleh para Crewmate. Gimana kamu tertarik jadi impostor terus di Among Us ?

Sedangkan tugas Crewmate sendiri adalah menyelesaikan task yang sudah disediakan, misinya sangat sederhana, kamu cukup ikuti arahan di dalam maps, selesaikan satu persatu dan sebisa mungkin cari tempat aman supaya tidak tercium pergerakan oleh Impostor.

Yang paling seru dari game Among Us adalah bisa dimainkan secara online dan banyak orang, mereka bisa saling menuduh ketika salah satu player mengajak berdiskusi untuk menentukan siapa Impostornya.

Media komunikasi antar pemain sudah disediakan dalam bentuk forum chat, antara pemain satu dengan yang lain dapat memberikan argumen terkuat dan si Impostornya juga harus memberikam defense pembelaan supaya Crewmate terkecoh oleh alasannya.

Makin seru lagi ketika kamu bermain dengan teman-temanmu sendiri, bahkan antara satu sama lain bisa berdiskusi menggunakan voice call lewat aplikasi discord. Tapi apakah bisa kita membuat room sendiri dan mengundang forum teman terdekat kita? Jawabannya sangat bisa.

Cara Buat Room di Among Us (Main Bareng) Bersama Teman

Membuat room di Among Us sebenarnya adalah salah satu fitur yang dicari banyak orang. Karena jika kita bermain dengan teman sendiri, rasanya akan lebih seru apalagi ketika membahas siapa Impostor-nya, siap-siap saling tuduh dan ngeles tuh.

Bagi kalian yang ingin membuat room di Among Us atau mabar bersama teman, silahkan simak tutorial dibawah ini :

  1. Yang pertama jelas kamu harus masuk terlebih dahulu ke aplikasi Among Us.
  2. Jika sudah ke tampilan Lobby, silahkan ketuk menu Online.Klik Online
  3. Selanjutnya ketuk Create Game di menu Host untuk membuat room di Among Us.Klik Create Game
  4. Menu berikutnya silahkan kamu atur map tempat bermain, seberapa banyak playernya, dan berapa banyak impostornya, kemudian tekan Confirm.Atur Room Among Us
  5. Lalu kamu bisa mengatur room tersebut dalam mode Private atau Publik, kemudian invite teman kamu menggunakan kode dan silahkan bermain.Ubah Private Menjadi Publik
  6. Selamat bermain.
Mau ganti nickname Among Us ? Ikuti cara ganti nama di Among Us.

Akhir Kata

Sekarang kamu sudah bisa bermain bersama dengan teman-teman kamu, agar lebih seru lagi kamu bisa download discord untuk melakukan komunikasi via suara. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tentang Penulis

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tulis Komentar