Arti Kata Pecun di Media Sosial

Arti Bahasa Gaul Pecun

Apakah kamu tahu arti kata pecun? Kata ini merupakan salah satu yang digunakan dalam bahasa gaul. Kita tahu penggunaan bahasa gaul memang cukup ramai untuk saat ini. Terutama banyak anak muda yang menggunakan bahasa gaul ketika berkomunikasi dengan temannya.

Akan tetapi, biasanya bahasa gaul yang digunakan ada yang hanya berlaku di komunitas atau kelompok tertentu. Ketika kamu menggunakan istilah atau kata dalam bahasa gaul tersebut ke orang atau kelompok lain, bisa jadi mereka belum memahaminya.

Hal yang sama ketika kamu menggunakan kata pecun ini. Tentu akan banyak orang yang bertanya-tanya kira-kira maksud dari kata tersebut seperti apa. Apakah kamu termasuk salah satu yang penasaran dengan arti kata pecun tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Arti dan Maksud Kata Gaul ‘Pecun

Seperti apa arti kata pecun? Menurut penjelasan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pecun merupakan hari raya China. Sebuah hari raya yang dirayakan dengan cara bersenang-senang di sungai. Akan tetapi, jika kamu membahas arti kata pecun yang digunakan dalam  bahasa gaul tentu saja artinya bisa berbeda.

Menurut informasi, kata pecun dalam bahasa gaul memiliki makna yang negatif. Itu artinya, kamu tidak boleh sembarangan menggunakan kata tersebut atau bahkan lebih baik tidak menggunakan kata ini. Arti pecun tersebut yaitu seorang pelacur atau perempuan yang open BO alias booking order.

Biasanya kamu akan menemukan seseorang menggunakan kata pecun ini pada kolom komentar di media sosial. Kebanyakan yang dimaksud bukan seperti penjelasan dari KBBI tadi melainkan sesuai arti yang berlaku dalam bahasa gaul.

Akhir Kata

Demikian informasi seputar kata pecun yang ada di dalam bahasa gaul. Sekarang kamu sudah memahami seperti apa arti kata tersebut. Tentu sebaiknya kamu tidak menggunakan kata ini. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang