Arti Kata / Bahasa Gaul Ngeceng

Arti Bahasa Gaul Ngeceng

Belakangan ini muncul beragam kata atau istilah baru. Tidak sedikit orang yang bingung menemukan arti dari kata tersebut, apalagi orang-orang yang usianya sudah di atas 30 tahun kemungkinan mereka akan kesulitan ketika menemukan istilah baru.

Pemakaian kata atau istilah yang terkesan aneh dan baru ini bisa kamu temukan di media sosial. Biasanya orang-orang akan menggunakannya ketika berkomentar atau membuat status di media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan lain-lain. Umumnya, yang menggunakan kata ini adalah anak-anak muda.

Lalu bagaimana dengan Ngeceng? Seperti apa arti dari kata tersebut? Silakan menyimak penjelasan berikut.

Arti dan Maksud Kata Gaul ‘Ngeceng

Seperti yang sudah kami jelaskan banyak orang memakai kata atau istilah yang terkesan aneh dan baru di media sosial. Termasuk dengan kemunculan kata ngeceng ini yang membuat banyak orang bertanya kira-kira seperti apa arti dari kata tersebut. Apakah ini merupakan istilah baru?

Tentu saja bukan. Jika kamu melihat definisinya berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, ngeceng merupakan kata yang memiliki arti jual tampang. Mungkin maksudnya adalah seseorang yang cari muka atau carmuk alias mencari perhatian orang lain.

Mungkin kamu pernah bertemu dengan seseorang yang berusaha melakukan sesuatu agar mendapatkan perhatian. Orang yang melakukan hal seperti ini kemungkinan besar cocok untuk kamu sebut sebagai ngeceng.

Bisa juga kamu gunakan pada orang yang hanya mengandalkan ketampanannya untuk mendapatkan sesuatu. Padahal dari segi kualitas mungkin kamu tidak kalah dan bahkan lebih unggul.

Jadi, kamu bisa menggunakan kata ngeceng untuk orang-orang yang tindakannya hanya untuk jual tampang. Namun tetap berhati-hati dalam menggunakannya agar tidak menimbulkan salah paham.

Akhir Kata

Sudah paham tentang arti ngeceng di media sosial? Meskipun kamu telah mengetahui artinya, akan lebih baik jika kamu berhati-hati dalam menggunakan kata tersebut. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang