Arti Kata “Mazzeh” di TikTok

Arti Kata Mazzeh di TikTok
Arti Kata Mazzeh di TikTok

Saat ini media sosial bukan hanya sekadar untuk berbagi konten. Dulu media sosial memang dimanfaatkan untuk saling berbagi foto, video, atau status dari masing-masing pengguna.

Mungkin kamu sering menemukan seseorang yang mengupload foto secara rutin di akunnya.

Seiring berjalannya waktu, media sosial juga berfungsi sebagai tempat untuk berjualan. Kamu juga sering menemukan orang-orang yang menjajakan produknya.

Berjualan melalui media sosial memang terbukti efektif dan bahkan mampu meningkatkan penjualan secara signifikan dibandingkan hanya menjajakan secara ofline.

Sekarang di media sosial juga menjadi tempat munculnya berbagai bahasa gaul. Bahasa atau istilah yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya tiba-tiba muncul.

Tidak sedikit yang bingung dengan kata dan istilah baru karena mereka belum pernah mengetahuinya.

Salah satu istilah yang saat ini tengah viral adalah mazzeh. Banyak netizen yang dibuat bingung sekaligus penasaran dengan istilah yang satu ini.

Lalu apa maksud dari kata mazzeh tersebut? Mari kita bahas selengkapnya di konten artikel bawah ini.

Penjelasan Arti Mazzeh yang Viral

Arti Mazzeh Adalah Mas - Arti Kata Mazzeh di TikTok
Arti Mazzeh Adalah Mas

Mazzeh atau yang juga biasanya disebut masseh berdasarkan bahasa Jawa adalah ungkapan untuk memanggil seorang laki-laki. Kata ini sebenarnya ‘Mas e’ atau ‘Mas’.

Sementara menurut KBBI, arti ‘Mas’ adalah sapaan kepada saudara laki-laki yang lebih tua. Bisa juga digunakan sebagai panggilan dari perempuan ke laki-laki.

Jadi kata ini tidak memiliki arti negatif dan bahkan bisa berarti positif karena sebagai salah satu cara bersopan santun kepada orang yang lebih tua. Lalu sejak kapan kata mazzeh ini viral?

Kata ini awalnya viral ketika akun @MENJENGKIMHOA1289 mengupload video. video tersebut isinya seorang pria yang mengatakan kalimat dibarengi ekspresi yang lucu. Piye Maszzeh, Inpo-inpo, malam minggu dana kenakalan mau di ambil dulu, ternyata gung cair mazzeh”. Seperti itulah kira-kira kata yang diucapkan.

Dia juga menyapa siapa saja dengan gaya khasnya yang sambil membawa botol minuman. Kata tersebut kemudian viral dan menjadi perbincangan warganet. Terutama para pengguna TikTok yang kemudian menyebar ke media sosial lainnya.

Arti Kata Gaul di TikTok Lainnya :

Arti Sat Set Sat Set
Arti Pantek
Arti YGY
Arti Sponge

Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai arti mazzeh yang viral di TikTok.

Sekarang kamu sudah mengetahui arti dan awal mula munculnya kata tersebut. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan istilah-istilah baru di TikTok lainnya.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.