Viral di TikTok, Inilah Arti Kata Pantek Sesungguhnya

Arti Kata Pantek di TikTok
Arti Kata Pantek di TikTok

Bagi sebagian orang mungkin kata pantek masih terdengar asing. Padahal kata ini sekarang tengah viral di TikTok.

TikTok memang menjadi media sosial tempat banyak hal yang viral. Bahkan video atau konten di TikTok menyebar di media sosial lainnya. Baru-baru ini ada sebuah kata yang viral yaitu pantek.

Meskipun banyak yang menggunakan kata tersebut di TikTok, namun tidak sedikit juga yang bingung menemukan arti dari kata tersebut. lalu sebenarnya apa maksud dari pantek?

Mari kita ulas bersama mengenai arti lengkap dari kata “Pantek“.

Arti Lengkap Kata “Pantek” yang Viral di TikTok

Awal kemunculan pantek di TikTok adalah karena ada seorang kreator yang membuat suara atau sound pada sebuah album musik TikTok.

Sound tersebut kemudian dikenal sebagai sound pantek. Tidak sedikit yang sekarang menjadikannya sebagai lagu dengan judul DJ pantek pantek TikTok. Lalu apakah kata pantek tersebut memiliki arti di KBBI?

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, pantek merupakan kata yang masuk ke dalam kategori kata benda. Kata pantek sendiri memiliki arti paku semat atau pasak.

Selain itu, di KBBI juga dijelaskan bahwa pantek memiliki turunan kata yaitu terpantek atau mamentek. lebih lanjut, memantek mempunyai arti melekatkan (bambu, kayu, dan lain-lain) dengan pantek.

Sementara arti terpantek yaitu tertancap (paku, pisau, dan lain-lain). Akan tetapi, karena lebih sering dipakai sebagai kata umpatan, membuat kata pantek cenderung dikesampingkan.

Padahal kamu bisa menggunakan kata tersebut untuk konteks yang positif, misalnya terkait bangunan atau dunia pertukangan.


Arti Pantek sebagai Bahasa Gaul

Pantek atau pante adalah sebuah kata yang merupakan bahasa umpatan dari Minang. Arti pantek menurut bahasa Minang adalah alat kelamin perempuan.

Ini merupakan kata yang sangat kasar dan tidak pantas untuk kamu ucapkan.

Arti Kata Gaul di TikTok Lainnya :

Arti SB
Arti Gemoy
Arti Engkol
Arti Wiiwy

Sekian informasi tentang kata pantek yang viral. Kesimpulannya kata ini memang cukup membingungkan.

Namun, kamu masih bisa mengetahui maksudnya berdasarkan konteks dari orang yang mengucapkannya. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.