Arti Engkol di TikTok

Arti Engkol di Tiktok
Arti Engkol di Tiktok

Kamu pengguna TikTok? Sebuah aplikasi yang sangat terkenal ini semakin hari jumlah pengguna semakin meningkat. Para penggunanya pun tidak terbatas usia.

Anak-anak sampai orang dewasa pun menggunakannya baik untuk mengupload konten atau hanya sekadar melihat beragam video menarik.

Selain menyediakan video yang menghibur, aplikasi TikTok juga menyediakan banyak video menarik dan edukatif.

Kamu bisa melihat berbagai konten yang membahas tentang hukum, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Selain menghadirkan banyak video, ternyata di TikTok juga terdapat banyak bahasa gaul yang muncul.

Bahasa gaul di TikTok memang terkadang sulit untuk kita pahami. Alasannya karena bahasa atau kata tersebut tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Salah satunya adalah kata engkol. Belakangan ini kata ini memang bermunculan dan banyak juga orang yang bingung karena belum mengetahui artinya.

Arti Kata Engkol di TikTok

Bagi yang mendengar kata engkol, mungkin bayangan mereka adalah kepada sebuah alat yang berkaitan dengan otomotif.

Arti Bahasa Gaul Engkol di TikTok - Arti Engkol di Tiktok
Arti Bahasa Gaul Engkol di TikTok

Akan tetapi, kata engkol yang beredar di TikTok tersebut bukan merujuk pada alat tersebut. Menurut KBBI, kata “Engkol” sendiri merujuk pada alat pemutar yang digunakan untuk mematikan mesin.

Namun jika kata tersebut dihubungkan dengan TikTok maka artinya gaya jogetan yang tengah viral di aplikasi tersebut.

Memang sampai sekarang joget engkol masih menjadi sebuah gaya jogetan viral dan banyak yang joget dengan gaya tersebut. Hingga kabar yang mengatakan bahwa jogetan ini dilakukan oleh warga asal Jerman.

Arti Kata di TikTok Lainnya :

Arti Gelay
Arti Spill
Arti Tap PP
Arti Wiiwy

Demikian informasi tentang penjelasan kata engkol di TikTok. Kesimpulannya, engkol adalah sebuah gaya atau cara berjoget yang viral di mana jogetan ini juga dilakukan oleh warga dari Jerman. Sekarang kamu sudah tidak bingung lagi dengan arti kata tersebut. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.