Arti dan Maksud Kata / Bahasa Gaul CK yang Viral

Arti Bahasa Gaul CK

Apa itu CK? Sebuah istilah yang akhir-akhir ini muncul. Banyak yang menggunakannya di media sosial, terutama di bagian kolom komentar. Tidak sedikit yang menganggap istilah CK ini sebagai bahasa gaul.

Bahasa gaul memang tidak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari anak muda. Mereka cenderung menggunakan bahasa gaul ketika berkomunikasi dengan temannya. Dalam bahasa tersebut, kerap muncul istilah yang terkadang membuat bingung.

Selain itu, ada juga bahasa gaul yang hanya berlaku pada komunitas atau kelompok tertentu. Jadi, ketika kata tersebut diterapkan di kelompok atau komunitas lain banyak yang belum mengetahui artinya.

Kembali lagi dengan istilah CK ini, kira-kira apa arti kata tersebut? Berikut penjelasannya.

Arti Kata / Bahasa Gaul CK di Media Sosial

Seperti yang sudah kami bahas bahwa istilah CK muncul di media sosial. Kamu bisa menemukannya di Facebook, Instagram, TikTok, dan lain-lain. Sebenarnya ini adalah singkatan. Kata CK sendiri memiliki dua arti yang berbeda.

  • CK merupakan singkatan Cari Kanti. Menurut KBBI, ini merupakan kawan, teman, maupun rekan. Bisa dikatakan bahwa CK adalah Cari Rekan, Cari Teman, maupun Cari Kawan.
  • CK artinya Cayang Kamu. Sebuah kata yang artinya Sayang Kamu di mana istilah ini sering bermunculan di media sosial.

Melalui penjelasan di atas, kata CK sendiri memiliki dua arti. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan konteks penggunaan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang kata CK. Kesimpulannya, ini merupakan singkatan yang memiliki dua arti yang berbeda.

Untuk menemukan arti yang tepat, kamu tinggal menyesuaikannya dengan konteks percakapan yang ada di media sosial. Dengan begitu kamu akan menemukan arti yang tepat. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang