Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 13 Juni 2017

Share:

5 Aplikasi Video Player Terbaik untuk PC/Laptop

aplikasi video player terbaik

Menonton video atau film di PC/laptop sudah menjadi makanan sehari-hari sebagian orang. Film barat, anime, drama Korea, atau sekedar video biasa di-download dan ditonton setiap hari di PC/laptop dengan video/media player di dalamnya.

Tapi, tak semua video player bisa memutar video/film secara maksimal. Tak semua video player memiliki fitur yang cukup lengkap, dengan tampilan yang cukup enak dipandang.

Lalu, aplikasi video player apa yang terbaik? Untuk PC/laptop?

#1 Movies & TV: Video Player Terbaik di Windows 10

aplikasi video player terbaik

Kalau komputer atau laptop kamu menggunakan Windows 10, apalagi Windows 10 Creator Update, kamu bisa menggunakan aplikasi Movies & TV.

Movies & TV adalah aplikasi bawaan dari Windows 10, dengan fitur yang cukup lengkap dengan tampilan yang enak dipandang. Aplikasi ini cukup bagus bagi pengguna yang hobi menonton video/film.

Video player ini mendukung subtitle otomatis. Jadi, kamu tak perlu repot-repot memasukkan subtitle ke video/film yang ditonton.

Serta, aplikasi Movies & TV kini mendukung dan mampu memutar video 360 derajat. Dengan sekali klik, kamu bisa menonton video 360 derajat tanpa perlu sebuah headset VR.

Bagusnya, media player ini memiliki fitur Mode Mini. Fitur ini mampu membuat dan memutar video/film dalam window dengan ukuran yang lebih kecil, dengan tombol Play/Pause khasnya sendiri. Sehingga kamu bisa mengerjakan tugas sambil menonton film.

Buat kamu pengguna smartphone Windows 10 Mobile, kamu bisa menggunakan Movies & TV sebagai video player-nya.

Download Movies & TV untuk Windows 10

#2 KMPlayer: Media Player dengan Fitur yang Lengkap

kmplayer media player terbaik untuk laptop

KMPlayer adalah salah satu video player yang cukup populer.

Video player yang satu ini mendukung berbagai format video. Mulai dari: AVI, ASF, WMV, AVS, FLV, MKV, MOV, 3GP, MP4, MPG, MPEG, DAT, OGM, VOB, RM, RMVB, TS, TP, IFO, dan NSV.

Bukan hanya sebagai video player, KMPlayer juga sekaligus berfungsi sebagai music player/pemutar musik. Mulai dari: MP3, AAC, WAV, WMA, CDA, FLAC, M4A, MID, MKA, MP2, MPA, MPC, APE, OFR, OGG, RA, WV, TTA, AC3, dan DTS.

Tak lupa pula, media player ini mendukung pemutaran video 3D 360 derajat. Dengan KMPlayer, kamu juga bisa melihat dan memutar video/film dengan subtitle otomatis. Bagusnya, kamu bisa mengubah tampilan subtitle-nya langsung di sana.

Satu-satunya kekurangan dari media player ini, dan media player lainnya, adalah tampilan yang kurang enak dipandang. Buruknya lagi, KMPlayer sering menampilkan iklan di samping video/film yang diputar.

Download KMPlayer untuk Windows 10, Windows 7, Windows 8/8.1, Windows Vista, Windows XP, hingga macOS, iPhone/iPad, dan smartphone Android.

#3 5K Player: Pemutar Video Resolusi Tinggi 4K/5K/8K

5k player

Kalau kamu ingin memutar video dengan resolusi tinggi 4K, 5K, 8K, maka gunakan 5K Player. Sesuai namanya, aplikasi pemutar video player ini mengkhususkan diri menjadi aplikasi video player dengan resolusi ribuan pixel.

Bukan hanya mampu memutar video/film 4K/5K/8K, aplikasi pemutar video ini juga mampu men-download video yang di-stream dari berbagai situs video seperti YouTube, Vimeo, Vevo, Daily Motion, dan Facebook. Singkatnya, 5K Player bisa digunakan sebagai YouTube downloader.

Sama seperti KMPlayer, 5K Player mendukung semua format video. Bedanya, KMPlayer tak bisa memutar video dengan format .RMVB. 5K Player juga mendukung subtitle, video 3D 360 derajat, dan mampu memutar video 4K/5K/8K.

Download 5K Player untuk Windows dan Mac

#4 Media Player Classic: Aplikasi Pemutar Video Alternatif

media player classic aplikasi pemutar video

Media Player Classic adalah aplikasi pemutar video yang sudah terkenal dengan tampilannya yang sederhana. Ia mendukung subtitle, namun tak semua format video didukungnya. Bahkan tak lebih lengkap dari VLC Player.

Tampaknya, Media Player Classic menjadi aplikasi pemutar video yang tak terlalu bagus. Dilihat dari tampilan dan fiturnya, aplikasi KMPlayer bahkan jauh lebih baik.

Download Media Player Classic

#5 VLC Media Player

vlc media player

Ada satu lagi software pemutar video alternatif, yakni VLC Media Player. Aplikasi video player ini tak jauh berbeda dengan Media Player Classic. Tampilannya jadul, dan tak memiliki fitur yang cukup banyak.

Buruknya, VLC Media Player masih memiliki bug, yang sejak dulu masih belum teratasi. Misalnya tak bisa memutar video dengan format MKV.

Tampaknya, VLC Media Player menjadi aplikasi pemutar video yang tak terlalu bagus untuk menonton dan memutar video/film di PC/laptop. Kamu bisa menggunakan Movies & TV atau KMPlayer yang jauh lebih baik.

Download VLC Media Player

Itulah beberapa software media player terbaik untuk PC/laptop. Bagi pengguna Windows 10, aplikasi Movies & TV sudah cukup bagus untuk menonton video/film. Tapi bagi pengguna OS lain, saya sarankan KMPlayer saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.