Panduan Cara Install Camtasia 2019 Beserta Aktivasi (+ Gambar)

Cara Install Camtasia 2019 Full Activation

Aplikasi dengan kemampuan multifungsi sangat membantu kebutuhan manusia dan dinilai jauh lebih efisien. Apalagi kalau kita gunakan untuk menjalankan sebagian perintah di dalam PC dan laptop.

Nah, salah satu aplikasi yang memiliki kemampuan serupa yaitu Camtasia. Buat yang belum tahu, aplikasi berikut memiliki tugas yaitu merekam layar sekaligus mengedit video.

Yang menarik lagi adalah, setiap masing-masing fungsi tersebut dibekali dengan potensi kemampuan maksimal, sehingga tidak ada malfungsi saat kita mengoperasikannya.

Biasanya Camtasia digunakan sebagai media bahan ajar, baik guru, dosen, dan siswa karena efektif sekali saat mereka pakai untuk membagikan video layar.

Bagi yang menginginkan aplikasi ini, silahkan ikuti cara install Camtasia 2019 lengkap dengan proses aktivasi. Sekarang kamu bisa memaksimalkan potensi di dalamnya untuk membuat karya yang menarik.

Persyaratan Sistem

Sebelum menginstall aplikasi berikut, pertama kalian harus tahu ketentuan spek yang diminta aplikasi agar software dapat berjalan efektif pada perangkat komputer masing-masing.

Dan berikut detail informasi untuk requirement system dari Camtasia versi 2019.

Nama Camtasia 2019
Sistem OperasiWindows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10, dan Windows 11 (64 bit only)
ProsesorDual Core Processor 2.0 GHz
Memori RAM4 GB RAM (16 GB Recommended)
Kapasitas Harddisk2 GB Free Space Disk
Resolusi1024 x 768

Fitur Terbaru

Kenapa kita harus memiliki Camtasia di perangkat komputer kita? Selain fungsi utamanya sebagai aplikasi perekam layar dan editing video, seperti apa kemampuan lain yang bisa didapatkan dari fitur Camtasia 2019.

1. Automatic Audio Leveling

Termasuk salah satu teknologi recording dalam hal menangkap suara, khususnya dalam menyesuaikan besar resonansi suara agar jauh lebih pas.

2. Cursor Smoothing

Merupakan peningkatan fitur dalam tampilan cursor sehingga lebih bisa kalian sesuaikan dengan personalisasi sensitivitas penggunaan mouse.

3. Customize Shortcut

Sesuai dengan namanya, pengguna bisa mengatur tombol akses cepat untuk mengaktifkan beberapa fitur salah satunya tombol recording.

4. Download Device Frame

Menu ini sangat membantu pengguna menyesuaikan device yang sedang mereka gunakan, sehingga aplikasi dapat memberikan potensi maksimal sesuai seri device tersebut.

5. Add a Logo to a Theme

Ketika kalian mengedit video menggunakan Camtasia, sudah disediakan fitur insert gambar khususnya berfungsi dalam memasukkan logo.

6. Asset Download Improvmenet

Camtasia memberikan layanan download online seperti template, intro, outro, motion graphics, theme, effect, motion background, photo, icon, music, footage, Loop, sound effect dan lainnya.


Download Camtasia 2019

Camtasia bukan termasuk aplikasi gratis, kalian bisa mendapatkan versi resmi dengan membayar sejumlah lisensi berlangganan. Tetapi itu bukan suatu hambatan, karena kita sudah menyediakan link unduh Camtasia 2019 versi crack.

Pertama kalian kunjungi link dibawah ini, pilih link download untuk aplikasi Camtasia 2019. Berikutnya klik link unduh khusus file JAMUnya.

Jika semua sudah kalian persiapkan, tinggal ikuti cara install Camtasia 2019 full Activation.


Cara Install Camtasia 2019 Full Activation

Untuk memasang aplikasi Camtasia 2019 cukup membutuhkan effort. Kenapa, yang pertama kalian disini akan mendownload versi crack, sehingga kita perlu memasukkan beberapa file ekstensi untuk membobol program utamanya.

Namun kalian tidak perlu bingung, sebab link diatas sudah termasuk file JAMU. Sehingga tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk pemasangan aplikasi Camtasia 2019 secara permanen.

  1. Pertama matikan dulu antivirus dan internet PC kalian.1 Matikan Antivirus - Cara Install Camtasia 2019 Full Activation
  2. Setelah itu masuk ke folder Download, cari file download aplikasi Camtasia diatas.
  3. Klik kanan file tersebut, kemudian Ekstrak File.
  4. Kemudian klik kanan file Camtasia.exe, lalu tekan Run as administrator.2 Jalankan Aplikasi Exe - Cara Install Camtasia 2019 Full Activation
  5. Setelah file installer terbuka, ubah bahasanya menjadi English. Dan tap OK.3 Ubah Bahasa English - Cara Install Camtasia 2019 Full Activation
  6. Centang perintah I Accept The…, setelah itu klik tombol Install.4 Centang I Accept Dan Install - Cara Install Camtasia 2019 Full Activation
  7. Tunggu proses pemasangan selesai.5 Tunggu Prosesnya Selesai - Cara Install Camtasia 2019 Full Activation
  8. Buka folder JAMU, silahkan Copy file JAMU tersebut.
  9. Lalu buka lokasi folder C:\Program File\TechSmith\Camtasia2019.
  10. Paste file JAMU tersebut kedalam lokasi folder berikut.
  11. Kalau sudah ditempelkan, klik kanan file JAMU dan pilih Run as administrator.
  12. Klik tombol Patch.8 Pencet Tombol Patch - Cara Install Camtasia 2019 Full Activation
  13. Maka proses pemasangan aplikasi Camtasia2019 berhasil dilakukan. Jalankan aplikasinya.7 Buka Aplikasinya - Cara Install Camtasia 2019 Full Activation

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara install Camtasia 2019 full activation diatas. Bila kalian menginginkan aplikasi multifungsi, seperti perekam layar dan editing, langsung saja download lewat link diatas. Lanjutkan tips cara install Camtasia 2019 full activation untuk memasang aplikasi secara permanen.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang