Masih Hangat
memuat ...

Sabtu, 27 Mei 2017

Share:

3 Cara Cepat Download Video YouTube di PC/Smartphone

menyimpan video youtube

YouTube telah menjadi situs video paling populer di seluruh dunia.

Dan sekarang, banyak orang yang kecanduan dengan situs video ini –menghabiskan waktu menonton video-video di YouTube. Mulai dari vlog-vlog dari vlogger recehan, hingga pidato, presentasi, talks, animasi, motion graphic, dan video-video lain yang menambah wawasan.

Sebagai pengguna YouTube favorit, kamu kadang (atau sering) perlu men-download video-video yang paling bagus, dan layak untuk disimpan.

Nah, dengan beberapa cara ini, kamu bisa menyimpan video di YouTube dengan cepat dan mudah. Kamu bisa melakukannya di PC/laptop, smartphone Android atau iPhone.

#1 Cara Download Video YouTube dengan Savefrom.net

Savefrom.net sudah dikenal sebagai situs download video terfavorit. Kamu bisa dengan mudahnya men-download video dari YouTube, Facebook, Vimeo, dan situs video lainnya – NGGAK PAKE REPOT.

Kamu nggak perlu men-download atau menginstal aplikasi apa pun di Android atau iPhone untuk men-download video YouTube. Kamu pun dapat melakukan hal yang sama di PC/laptop tanpa software.

Karena Savefrom.net adalah situs web, maka kamu bisa men-download video dari YouTube melalui semua perangkat dan semua browser. Mulai dari Android, Windows, Mac, iPhone/iPad, dengan browser yang minimal sudah mendukung HTML5.

Buka YouTube di PC/laptop atau smartphone kamu.

Cari video yang hendak di-download. Klik-kanan video tersebut, dan pilih Copy link untuk men-copy URL video.

cara download video youtube

Paste URL videonya di situs Savefrom.net.

savefrom.net download video youtube

Kamu bisa men-download videonya dengan berbagai resolusi yang tersedia. Klik pilihan resolusi yang ada, maka proses download akan segera dimulai. Kamu juga bisa sekalian men-download subtitle-nya.

tutorial download video youtube

Sayangnya, resolusi video yang disediakan oleh Savefrom.net dibatasi hingga 720p. Sehingga, kamu tak mungkin bisa men-download video dengan kualitas dan resolusi tinggi 1080p, 4K, atau 8K.

Solusinya, kamu bisa menggunakan aplikasi 4K Video Downloader di PC/laptop agar bisa men-download dengan resolusi tertinggi, hingga 4K/8K.

#2 Download Video 1080p, 4K, 8K dengan 4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah software YouTube video downloader yang paling simpel. Bukan hanya tampilannya yang sederhana, 4K Video Downloader juga mampu men-download video hingga resolusi 4K/8K.

Mungkin 4K Video Downloader menjadi software terbaik untuk men-download video. Bukan hanya dari YouTube, melainkan pula video dari Facebook, Vimeo, dan musik dari SoundCloud.

Hebat, bukan?

Download 4K Video Downloader di sini. Kemudian install di PC/laptop kamu.

Copy URL video yang hendak kamu download. Paste dalam software 4K Video Downloader.

4k video downloader

Pilih resolusinya setinggi mungkin. Pilih 1080p, 4K, 8K – terserah!

download video

Dan, BOOM! Video 4K di YouTube pun kini telah kamu simpan sebagai video yang dapat kamu putar secara offline di PC/laptop kamu.

download video youtube tanpa software

Tentunya, kamu bisa memindahkan video tersebut ke smartphone atau perangkat lain, untuk ditonton di Android kamu misalnya.

#3 Menonton Video YouTube secara Offline

Aplikasi YouTube di Android dan iPhone/iPad mendapat fitur baru yang berguna untuk menyimpan video secara offline. Dengan kata lain, kamu sudah bisa men-download video YouTube langsung di dalam aplikasinya di smartphone.

Untuk melakukannya, buka aplikasi YouTube di Android atau iPhone.

Belum punya aplikasi YouTube? Download dulu di Google Play!

Cari video yang hendak disimpan.

Setelah ketemu, klik tombol titik-titik vertikal di sampingnya, dan pilih Save offline. Atau, klik tombol Download sebelah kanan tombol Share di bawah video YouTube.

menonton video youtube secara offline

Pilih size dan resolusi video yang diinginkan.

Proses download pun dimulai.

menyimpan video youtube

Setelah selesai, kamu bisa menontonnya lagi di dalam aplikasi YouTube.

Itulah 3 cara download video YouTube di PC/laptop dan smartphone Android/iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.