Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 18 April 2017

Share:

Cara Membuat Folder Tiles di Start Menu Windows 10

cara buat folder tiles di start menu windows 10

Windows 10 Creator Update (1703) yang baru saja dirilis kemarin, membawa banyak peningkatan dan perubahan pada tampilan dan fitur Windows 10. Salah satunya Start menu.

Start menu sendiri kini membawa sejumlah peningkatan, seperti App List atau All Apps yang dapat kita hilangkan, dan juga folder yang membungkusi tiles di Start menu.

Folder tiles ini membungkus beberapa tiles, yang biasanya tiles dari aplikasi yang sejenis/sekategori. Folder tiles ini juga membuat Start Menu tampak lebih lega dan cantik karena tiles tak lagi berantakan.

# Cara Membuat Folder Tiles di Start Menu

Membuat folder tiles tak sesulit yang dibayangkan. Sobat tinggal perlu men-drag dan drop tiles yang diinginkan ke tiles lainnya.

tiles start menu folder

Misalnya, saya men-drag dan drop tiles aplikasi Word 2016, menuju aplikasi Excel 2016.

Seketika itu, Excel 2016 dan Word 2016 bergabung menjadi satu folder tiles. Di sana terlihat dua icons kecil Excel 2016 dan Word 2016.

cara buat folder tiles

Setelahnya, sobat juga masih dapat menggabungkan tiles dari aplikasi lain ke sini – sebanyak-banyaknya.

tiles folder

Ketika sobat membuat folder tiles, tiles akan tampil dalam bentuk normal. Sobat dapat kembali membuatnya “bersembunyi” dengan mengklik tombol panah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.