Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 17 Januari 2017

Share:

Cara Mudah Ganti Password Akun Microsoft (Windows 10)

Kini keluarga Windows wajib menggunakan akun Microsoft sebagai pusat sinkronisasi data dan informasi dari berbagai hal yang sobat lakukan di Windows 10 PC, Windows 10 Mobile, Xbox, HoloLens, dan produk Microsoft lainnya. Aplikasi-aplikasi kembangan Microsoft juga mendapat dukungan yang sama.

Karena itu, menggunakan akun Microsoft adalah hal yang penting. Jika sobat kehilangan atau memindahkan device Windows 10 ke yang lain, sobat dapat mengembalikan data yang sama hanya dengan sign in menggunakan akun Microsoft sobat.

Ini sangat berguna. Akun Microsoft berguna bagi pengguna yang benar-benar maksimal menggunakan PC atau laptopnya. Juga bagi mereka yang menggunakan Xbox. Juga bagi yang menggunakan aplikasi-aplikasi buatan Microsoft di perangkat Android dan perangkat pihak luar lainnya. Semua disatukan dengan akun Microsoft.

Tapi, bagaimana jika sobat ingin mengubah password akun Microsoft, karena alasan keamanan misalnya? Mudah saja. Sobat dapat melakukannya di perangkat Windows 10 mana pun, juga termasuk di web. Dalam artikel ini, saya menggunakan Windows 10.

Cara Mengubah Password Akun Microsoft di Windows 10

Buka Start. Buka Settings.

cara ganti password akun microsoft di windows 10

Masuk ke Accounts > Sign-in options. Lihat di grup Password, klik “Change”.

cara ganti password microsoft account

*Proses mengubah password akun Microsoft ini memerlukan internet. Jadi, pastikan koneksi agak cepat dan stabil. Jika sobat hanya punya koneksi internet yang lambat, maka sobat perlu sabar menunggu setiap step-nya.

Jika sobat punya PIN, sobat akan ditanyai soal PIN sobat. Ketik PIN sobat di sana.

cara ganti password

Lalu muncullah formulir semacam ini. Isi password lama, lalu isi password baru dan ketik ulang password baru itu di kolom selanjutnya. Lalu klik Next.

mengganti akun microsoft password

Maka sobat telah berhasil mengubah password akun Microsoft.

cara ganti password

Login Ulang Akun Microsoft

Ada satu hal yang perlu diperhatikan: sobat akan mendapati beberapa aplikasi tak bisa bekerja semaksimal seperti biasanya, dikarenakan sobat telah mengubah password akun Microsoft sobat, yang memengaruhi seluruh perangkat yang telah di-log-in dengan akun Microsoft sobat.

Jadi, login ulang pada beberapa aplikasi tersebut. Bahkan Windows 10 perlu login ulang untuk konfirmasi perubahan password.

Itulah cara mengubah password akun Microsoft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.