Masih Hangat
memuat ...

Selasa, 06 Desember 2016

Share:

Cara Ganti Akun Microsoft dan Login dengan Akun Lokal di Windows 10

Windows 10, sejak Windows 8, mewajibkan pengguna untuk login ke PC dengan menggunakan akun Microsoft. Akun Microsoft ini nantinya akan mengatur semua kegiatan online di PC yang juga bekerja di device lain seperti tablet dan mobile, atau bahkan Xbox, atau sekedar Microsoft Band.

Ketika sobat login ke PC dengan akun Microsoft, sobat akan mendapat pengalaman maksimal dengan Windows 10. Jaman kini sudah mewajibkan diri untuk sinkron secara online, maka tampaknya login dengan akun Microsoft adalah langkah pertamanya. Langkah pertama untuk mengatur semua hal secara online.

Kebanyakan pengguna baru yang masih luak lieuk dengan Windows 10 dan segalanya isinya, masih ingin menggunakan akun lokal ketimbang akun Microsoft. Mungkin karena akun Microsoft terlalu rumit. Mungkin karena alasan keamanan. Atau mungkin... entahlah.

Namun bagi sobat yang hendak mengganti akun Microsoft, dan menukarnya dengan akun lokal/offline yang biasa-biasa saja itu, maka ganti saja. Ini caranya...

Cara Ganti Akun Microsoft menjadi Akun Lokal

Buka Settings. Masuk ke Accounts > Your info.

login dengan akun lokal windows 10

Di sana terdapat informasi simpel dari akun Microsoft sobat. Untuk langsung menukarnya atau menggantinya dengan akun lokal, tinggal klik Sign in with local account instead.

Selanjutnya sobat diharuskan memasukkan password akun Microsoft sobat. Password ini adalah password asli akun Microsoft sobat. Bukan PIN.

Klik Next.

ganti akun microsoft

Lalu isi semacam formulir untuk mengganti akun Microsoft itu dengan akun lokal. Masukkan nama, password (password untuk akun lokal), dan hint (jika lupa password). Klik Next.

cara hapus akun microsoft windows 10

Kemudian di bagian terakhir sobat akan disuguhkan dengan tampilan yang menyatakan bahwa sobat harus sign out dan mengakhiri proses ini. Sobat perlu menutup semua jendela dan aplikasi untuk bersiap-siap sign out.

Klik Sign out and finish.

login dengan akun lokal

Setelah sign out, sobat kembali login dengan akun lokal yang telah dibuat.

Dan, BOOM! Ketika sobat melihat Settings > Accounts > Your info, sobat akan melihat akun lokal sobat, yang sudah mengganti akun Microsoft sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.