Masih Hangat
memuat ...

Minggu, 13 Maret 2016

Share:

Ini Fitur-Fitur Baru Bing yang Mempermudah Penggunanya Mempelajari Sains

bing solar system keyword

Kita bisa belajar beragam hal dari mana saja. Teknologi kini semakin memudahkan manusia dalam mencari berbagai macam informasi, termasuk untuk mempelajari sains. Beberapa waktu lalu, Bing, mesin telusur kembangan Microsoft menambahkan beberapa fitur baru untuk memudahkan kita mempelajari sains dengan kepintaran mesin telusurnya.

Apa yang baru?

Tata Surya

Tata surya, “solar system”, kata kunci Bing untuk menampilkan diagram interaktif yang menggambarkan tata surya. Coba ketik itu di Bing dan lihat apa yang terjadi.

Anda dapat meng-hover objek-objek di dalamnya seperti planet yang kemudian akan menampilkan informasi yang terkait dengan objek itu. Dengan animasi, diagram interaktif ini menampilkan revolusi dari semua planet di tata surya. Kita dapat melihat bagaimana proses revolusi bumi saat tanggal yang diinginkan.

Di sini juga terdapat perbandingan planet Bumi dengan planet-planet lainnya. Anda juga dapat mengetik kata kunci untuk mengetahui jarak planet ke planet lainnya, dengan “distance from earth to pluto”.

Tabel Periodik

Bing juga menampilkan tabel periodik dengan interaktif dan sangat berguna. Dengan warna yang sesuai dengan grupnya masing-masing, kita bisa mengetahui dan mempelajari tabel periodik dengan lebih mudah. Mulai dari unsur kimia, kondisi seperti titik didih dan titik beku, kapan dan di mana itu ditemukan, hingga kepadatannya.

Meng-hover itu dapat menampilkan info yang lebih detail. Di atasnya terdapat kotak teks untuk mencari elemen dalam tabel periodik. Ketika Anda mengetik suatu elemen, maka elemen itu akan jelas terlihat dengan menggelapkan simbol-simbol elemen lainnya.

Untuk melihat dan mempelajari tabel periodik di Bing, tinggal ketik “periodic table”.

Elemen Periodik

Fungsi turunan dari kata kunci “periodic table” adalah elemen-elemennya. Maksudnya, kita bisa mengetahui informasi tentang suatu elemen secara detail. Caranya, pada tabel periodik, klik salah satu elemennya. Pada tab baru akan terbuka informasi tentang elemen tersebut.

tabel periodik


Bing akan memudahkan dalam memahami tabel periodik dan sistem tata surya. Tampilannya yang interaktif membuat kesan tidak membosankan dan tidak sulit seperti sesulit belajar dengan membaca buku-buku paket saja. Meski tampaknya kurang lengkap, Bing cukup baik dalam menampilkan informasi agar lebih mudah dipahami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.