6 Urutan Status Pengiriman POS Indonesia Dari Loket Hingga Selesai

Urutan Status Pengiriman POS Indonesia

Seperti apa urutan status pengiriman POS Indonesia? Saat ini memang banyak jasa pengiriman yang beredar. Akan tetapi, nama POS Indonesia bisa dikatakan sebagai jasa pengiriman senior sebelum “mereka” semua berdatangan.

POS Indonesia hadir sejak 1995 dan hebatnya masih tetap berdiri meskipun harus bersaing dengan jasa ekspedisi lainnya. Pelayanan yang berkualitas serta mampu mengirimkan barang antar kota bahkan antar provinsi secara cepat merupakan kelebihannya.

Bukan itu saja, POS Indonesia juga mematok tarif pengiriman yang terjangkau. Ini yang menjadi alasan mengapa banyak masyarakat masih mempercayakan barangnya kepada POS Indonesia. Mengirim barang ke tempat yang sangat jauh pun tak menguras kantong.

Kemudian untuk proses pendistribusian paket serta berang kiriman tergolong cepat. hal ini tentu karena banyak kantor POS yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Mengirim barang pun menjadi sangat mudah tanpa perlu menempuh perjalanan jauh. Setelah itu barangmu akan langsung diproses dan mulai dikirim hingga sampai ke tempat tujuan.

Urutan Status Pengiriman POS Indonesia

Setiap jasa ekspedisi pasti memiliki urutan proses pengirimannya, termasuk pada POS Indonesia seperti yang akan dibahas kali ini. Meskipun POS menjadi jasa pengiriman paling tua di Indonesia, nyatanya banyak yang belum memahami artis status pengiriman.

Status yang dimaksud adalah status yang terlihat saat kamu melakukan pengecekan nomor resi POS Indonesia. Jadi saat kamu mengecek paket yang kamu kirim menggunakan resi yang diterima, kamu akan tahu proses pengiriman paketmu sudah sampai mana.

Terdapat 6 status pengiriman paket melalui POS Indonesia, antara lain sebagai berikut:

  • Penerimaan di loket (nama kantor atau agen pos)
  • Diteruskan ke Hub (nama kantor pos)
  • Tiba di Hub (nama kantor pos)
  • Diteruskan ke Kantor Antaran (nama kantor pos)
  • Proses Antar (nama kantor pos)
  • Selesai antar di (nama kota), diterima oleh (nama atau status penerima)

Memahami status pengiriman ini tidak sulit. Namun tetap banyak yang belum memahaminya secara terperinci sehingga perlu dibahas lewat artikel ini.

Layanan POS Indonesia

POS Indonesia telah memberikan kemudahan untuk para pengguna yang ingin mengirimkan barangnya ke mana pun di seluruh Indonesia. Fasilitas yang didapatkan para pengguna juga sangat lengkap dan tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan. Beberapa fasilitas tersebut yaitu:

  • Layanan POS Express
  • Layanan POS Kilas Khusus
  • Pengiriman Kurir Reguler
  • Layanan POS Jumbo Ekonomi
  • Layanan pengiriman QComm
  • Pengiriman Kyu Nain (Q9) Sameday Service

Semua fasilitas yang diberikan POS Indonesia memiliki urutan pengiriman yang sama. Jadi kamu tak perlu bingung meskipun banyaknya layanan tersebut.

6 Urutan Status Pengiriman POS Indonesia (Mulai Loket Hingga Selesai)

Berikut urutan status pengiriman saat kamu mempercayakan barangmu kepada POS Indonesia:

Penerimaan di loket (nama kantor atau agen pos)

Paket yang kamu krim telah terdaftar di kantor maupun agen pos penerimaan. Ketika status tersebut muncul, kamu juga akan memperoleh nomor resi

Diteruskan ke Hub (nama kantor pos)

Paket tersebut akan dikirimkan menuju Gudang kantor POS Indonesia sesuai kota pengiriman

Tiba di Hub (nama kantor pos)

Paket sudah sampai di gudang kantor lalu akan dikirim ulang segera menuju gudang dari kantor pos penerima

Diteruskan ke Kantor Antaran (nama kantor pos)

Barang kirimkan segera didistribusikan menuju kantor pos terdekat berdasarkan alamat penerima

Proses Antar (nama kantor pos)

Proses kiriman segera diantar menuju alamat penerima melalui kurir pengantaran POS Indonesia

Selesai antar di (nama kota), diterima oleh (nama atau status penerima)

Paket sudah sampai serta diterima sesuai lokasi tujuan dan disertai dengan nama dari penerima

Tabel Urutan Status Pengiriman Paket Melalui Kantor Pos

Status PengirimanArtinya
Penerimaan di loket (nama kantor atau agen pos)Paket yang kamu krim telah terdaftar di kantor maupun agen pos penerimaan. Ketika status tersebut muncul, kamu juga akan memperoleh nomor resi
Diteruskan ke Hub (nama kantor pos)Paket tersebut akan dikirimkan menuju Gudang kantor POS Indonesia sesuai kota pengiriman
Tiba di Hub (nama kantor pos)Paket sudah sampai di gudang kantor lalu akan dikirim ulang segera menuju gudang dari kantor pos penerima
Diteruskan ke Kantor Antaran (nama kantor pos)Barang kirimkan segera didistribusikan menuju kantor pos terdekat berdasarkan alamat penerima
Tiba di Kantor Antaran (nama kantor pos)Barang kiriman tersebut telah sampai di gudang kantor pos terdekat berdasarkan lokasi alamat penerima
Proses Antar (nama kantor pos)Proses kiriman segera diantar menuju alamat penerima melalui kurir pengantaran POS Indonesia
Selesai antar di (nama kota), diterima oleh (nama atau status penerima)Paket sudah sampai serta diterima sesuai lokasi tujuan dan disertai dengan nama dari penerima

Berdasarkan urutan status pengiriman POS Indonesia seperti di atas, dapat kamu lihat jka masing-masing status pengiriman tersebut dilengkapi juga dengan nama kantor maupun nama agen.

Ini membuat proses tracking menjadi lebih mudah. Para pengguna POS Indonesia bisa segera tahu kira-kira barangnya sudah sampai mana.

Sudah Paham Urutan Status Pengiriman POS Indonesia?

Itulah enam urutan status pengiriman yang ada di kantor POS Indonesia. Jadi ketika paket kamu belum sampai, tenang saja silahkan ikuti cara cek paket POS Indonesia untuk mengetahui status pengiriman dari paket tersebut.

Akhir Kata

Sekian informasi berkenaan dengan urutan status pengiriman POS Indonesia. Dengan mempelajari informasi tersebut kamu bisa tahu kira-kira status barangmu sudah sampai mana. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar