Cara Setting Proxy WhatsApp (Kirim Pesan Tanpa Kuota)

Cara Setting Proxy WhatsApp

Beberapa orang mengalami masalah di mana aplikasi WhatsApp tidak bisa diakses. Padahal kita tahu WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat terkenal dan sudah banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk  chatting.

WhatsApp memang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan siapa saja dan kapan saja. Apalagi saat ini fitur yang dihadirkan oleh WhatsApp semakin lengkap (tidak kalah dengan Telegram).

Para pengguna pun semakin senang memanfaatkan aplikasi ini dan menjadikan sebagai aplikasi utama untuk berkomunikasi.

Hanya saja terkadang ada saja masalah yang dialami. Salah satunya aplikasi WhatsApp yang tidak bisa diakses.

Aplikasi tersebut diblokir sehingga kamu tidak bisa menggunakannya untuk berkomunikasi. Tentu masalah ini menjengkelkan karena kamu tidak bisa menghubungi orang lain.

Di waktu yang sama ada informasi penting yang harus kamu ketahui atau sampaikan. Namun jangan khawatir, sebenarnya ada solusi untuk mengatasi masalah yang kamu alami tersebut.

Cara Setting Proxy WhatsApp dengan Mudah dan Lengkap

Bagi yang mengalami kendala berupa kesulitan membuka WhatsApp karena internet diblokir atau tidak ada kuota internet, jangan khawatir.

Cara yang akan kami jelaskan adalah dengan memanfaatkan proxy. Untuk selengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini hingga selesai.

  1. Pastikan aplikasi WhatsApp milikmu sudah kamu update di versi terbaru. Jika belum, kamu bisa membuka  Play Store atau App Store. Lakukan pembaruan.
  2. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke ikon titik tiga.
  3. Pilih Setelan.Cara Setting Proxy WhatsApp (Kirim Pesan Tanpa Kuota) 1
  4. Masuk ke Penyimpanan dan data.Cara Setting Proxy WhatsApp (Kirim Pesan Tanpa Kuota) 2
  5. Sekarang kamu akan berada di tampilan baru. Tinggal scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Proxy
  6. Klik Setelan proxy.Cara Setting Proxy WhatsApp (Kirim Pesan Tanpa Kuota) 3
  7. Pada tahap ini, kamu harus mengaktifkan fitur proxy. Tinggal geser ikon di sebelah kanan tulisan Gunakan proxy. Otomatis fitur tersebut akan aktif.Cara Setting Proxy WhatsApp (Kirim Pesan Tanpa Kuota) 4
  8. Namun tidak berhenti sampai di situ. Klik Setel proxy dan isi dengan alamat IP. Umumnya kamu bisa mengisinya dengan 1754.Cara Setting Proxy WhatsApp (Kirim Pesan Tanpa Kuota) 5
  9. Selesai.

Baca Juga :

Muncul tanda bulat di chat WhatsApp ? Apa artinya ? Kita sudah pernah membahasnya di arti tanda bulat lingkaran putus di WhatsApp.


Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara setting proxy WhatsApp untuk mengatasi internet diblokir atau kuota internet habis. Sekarang kamu bisa mengakses WhatsApp. Sangat mudah kan?

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar