Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa WhatsApp

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa WhatsApp 13
Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp

Punya masalah dengan notifikasi pemberitahuan WhatsApp berisikan pesan tanggal kadaluarsa? Pesan ini akan muncul ketika pengguna tidak segera melakukan respon untuk mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi yang paling baru.

Sudah jadi kewajiban para developer untuk melakukan update pembaruan di setiap produk aplikasi buatannya. Dengan pembaruan ini pengguna bisa merasakan berbagai macam improvement seperti penambahan fitur, kemudahan akses, memperbaiki bug, dan meminimalisir terjadinya gagal sistem.

Termasuk salah satunya adalah WhatsApp, dimana developer pengembang aplikasi messenger ini terus memberikan update dalam bentuk pembaruan versi sebagai wujud loyal terhadap pengguna sekaligus biar gak dibilang kudet.

Notifikasi Tanggal Kadaluarsa WhatsApp
Notifikasi Tanggal Kadaluarsa WhatsApp

Tetapi minusnya dari aplikasi WhatsApp adalah mereka selalu memaksa penggunanya untuk segera update agar tidak ketinggalan versi terbarunya. Konsekuensi jika user tidak segera melakukan update adalah pesan bertuliskan WhatsApp Kadaluarsaakan terus selalu menghantui setiap kamu membuka aplikasi ini.

Dan update bukan hanya interface aplikasinya saja yang berubah, tetapi ruang penyimpanan di dalam memori sistem internal juga bertambah.

Konklusinya yaitu tidak semua pengguna memiliki HP yang dibekali dengan kapasitas ruang cukup banyak, apalagi kalau penyimpanan sudah penuh, alhasil perlu beberapa pengosongan memori terlebih dahulu baru bisa melakukan proses update.

Tetapi ada tidak cara mengubah tanggal kadaluarsa di WhatsApp agar tidak muncul kembali? Untuk menemukan jawaban tersebut silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Cara Mengubah Tanggal Kadaluarsa WhatsApp

Untuk menghilangkan pesan Kadaluarsa WhatsApp bisa dengan cara mengupdate aplikasi ke versi paling baru. Tetapi itu bukan concern utama pembahasan artikel berikut, disini kita akan berikan cara mengubah tanggal kadaluarsa WhatsApp dengan tujuan sistem telah berhasil di manipulasi untuk memundurkan jadwal update jadi lebih lama.

Cara yang pertama bisa dengan mengubah tanggal kadaluarsa dengan memundurkan hari setelah tempo kadaluarsa tiba. Contohnya seperti WhatsApp kadaluarsa tanggal 30 Desember 2020, kamu bisa mengatur mundur 5 hari ke belakang dimana pada tanggal tersebut kondisi WhatsApp masih berjalan normal-normal saja.

Untuk mengaturnya silahkan ikuti cara dibawah ini :

  1. Masuk ke pengaturan HP.
  2. Scroll ke bagian Manajemen Umum, terkadang beda HP beda menu settingan, yang jelas kamu bisa perhatikan saja judul pengaturan untuk tanggal dan waktu.Tekan Manajemen Umum
  3. Kemudian tekan tombol Tanggal dan waktu.Tekan Tanggal dan Waktu
  4. Matikan mode Tanggal dan waktu otomatis, setelah itu atur tanggal mundur 5 hari ke belakang atau terserah kamu ingin mengubahnya.Matikan Centang Tanggal Otomatis Lalu Atur Tanggal Mundur
  5. Jika notifikasi tanggal berubah, artinya settingan kamu berhasil.
  6. Selesai.

Meski efektif untuk mengatasi notifikasi kadaluarsa WhatsApp , namun metode ini hanya berlaku sementara, jika jatuh tempo tiba maka kamu akan mendapatkan pesan tersebut lagi.

Mau bikin barcode untuk nomor WhatsApp-mu ? Ikuti tutorial lengkapnya di cara membuat barcode nomor WhatsApp.

Perbarui Aplikasi WhatsApp

Jika cara mengubah tanggal kadaluarsa WhatsApp di atas tidak berhasil, lain dan tidak bukan kamu harus menggunakan metode yang satu ini yakni mengupdate aplikasi tersebut ke versi terbaru.

Bila kondisi memori tidak memungkinkan alias penuh, sepertinya kamu harus mengorbankan aplikasi yang sekiranya jarang sudah tidak digunakan lagi, atau mengosongkan file memori internal seperti foto, video atau file download.

Selain notifikasi Kadaluarsa WhatsApp hilang, fasilitas yang didapat di dalam versi terbaru ini juga jauh lebih advance, artinya ada fitur baru dan ubahan menarik yang tidak dapat kamu dapatkan di versi sebelumnya.

Berikut cara melakukan update aplikasi WhatsApp.

  1. Buka Google Playstore, kemudian ketik di kotak pencarian WhatsApp.
  2. Nanti akan muncul aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di HP kamu, silahkan ketuk dan buka software WhatsApp tersebut.
  3. Jika developer telah melakukan update, nanti akan muncul kotak bertuliskan Update yang bisa kamu ketuk untuk memulai proses unduh data baru.Buka Playstor Dan Cari Whatsapp, Tekan Update
  4. Tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan memasang WhatsApp versi terbaru.
  5. Setelah itu gunakan kembali, dijamin tulisan WhatsApp Kadaluarsa sudah tidak muncul lagi.
  6. Selamat mencoba.
Mau melakukan video call lewat WhatsApp Web ? Simak tutorial selengkapnya di cara video call WhatsApp di laptop tanpa emulator.

Akhir Kata

Secara tidak langsung kasus diatas mengajarkan kita untuk terus memantau kondisi memori penyimpanan di dalam HP, apalagi jenis memori penyimpanan internal.

Sebab jika terlalu banyak menyimpan file tidak penting sampai memenuhi kapasitas ruang, ujung-ujungnya akan menghambat seperti proses update sistem.

Semoga cara mengubah tanggal kadaluarsa WhatsApp di atas bisa membantu mengatasi masalah di HP kamu. Selamat mencoba.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.