Cara Menggunakan Flip

Cara Menggunakan Transfer Antar Bank Gratis Dengan Flip
Cara Menggunakan Transfer Antar Bank Gratis Dengan Flip

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan transfer antar bank gratis dengan Flip.

Aplikasi Flip menjadi populer akhir-akhir ini, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi fintech yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang antar bank tanpa biaya tambahan. 

Bagi orang-orang yang sering melakukan transaksi antar bank, hal yang satu ini memang sangat berguna.

Memang biaya tambahan untuk transaksi antar bank tidak sebesar itu. Hanya berkisar Rp. 4.000 – 7.500. Namun, jika diakumulasikan, biaya transaksi tersebut bisa sangat bertambah banyak. 

Bayangkan saja kalau dalam waktu satu bulan kamu melakukan transfer antar bank dengan biaya transfer sebesar Rp.7.500 sebanyak 20 kali.

Jika ditambahkan dalam waktu satu bulan saja kamu akan mengeluarkan uang sebesar Rp. 150.000.

Wah, sayang sekali. Padahal uang tersebut dapat kamu simpan atau gunakan untuk membeli barang lainnya.

Nah, dengan alasan tersebut, tentunya hal aplikasi Flip dapat menjadi pilihan untuk dicoba. Namun, tentu saja bagi orang-orang yang belum pernah mencoba menggunakan aplikasi ini akan kebingungan.

Tidak perlu khawatir karena lewat artikel ini kami akan menjelaskan mengenai cara menggunakan transfer antar bank gratis dengan Flip.

Yuk, langsung saja kita simak tentang Flip dan tutorialnya di bawah ini. 

Apa Itu Flip ?

Aplikasi fintech seperti Flip memang banyak digunakan oleh banyak orang akhir-akhir ini. Flip sendiri merupakan aplikasi transfer antar bank gratis tanpa harus membayar biaya admin yang bisa digunakan melalui aplikasi di smartphone maupun website. 

Secara langsung Flip dapat menghemat biaya pengiriman uang antar bank sehingga menguntungkan untuk digunakan.

Flip dapat digunakan oleh pemilik smartphone Android dan iOS. Sehingga, hal ini dapat memudahkan orang-orang yang ingin segera menggunakan aplikasi ini karena sudah tersedia di handphone orang-orang.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara menggunakan transfer antar bank gratis dengan Flip.


Bank Yang Support Flip

Berikut merupakan bank yang dapat disupport oleh aplikasi Flip. Rata-rata seluruh bank besar yang berada di Indonesia telah dapat di support oleh aplikasi Flip. 

Cara Menggunakan Flip 9
KeteranganInformasi Detail
DeveloperPT Espay Debit Indonesia Koe
Ulasan (Jumlah Pengulas)4,5 (849.737)
Ukuran31 MB
Instal10.000.000+
Android Minimum4.4

Cara Menggunakan Flip (Transfer Antar Bank Gratis)

Nah, bagi kamu yang masih kebingungan bagaimana cara menggunakan transfer antar bank gratis dengan Flip.

Cara menggunakan aplikasi Flip sangat mudah, tetapi tidak perlu khawatir karena kalau takut salah, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini. 

  1. Setelah kamu telah mengunduh aplikasi Flip di Google Play Store melalui handphone Android atau Apple Store melalui handphone berbasis iOS, buka aplikasi Flip dan klik tombol kirim uang gratis. Cara Menggunakan Transfer Antar Bank Gratis Dengan Flip
    Flip: Transfer Bank & e-Wallet
    Flip: Transfer Bank & e-Wallet
    Developer: Flip.id
    Price: Free
  2. Pilih bank tujuan transaksi, kemudian masukkan nomor rekening tujuan. Jangan lupa untuk klik “CEK NAMA” untuk verifikasi nomor rekening tujuan.Cara Menggunakan Flip 10
  3. Pastikan nomor rekening dan nama tujuan yang muncul sudah benar dan selanjutnya tinggal masukan nominal yang ingin kamu transfer kemudian klik “LANJUT“. Cara Menggunakan Flip 11
  4. Perhatikan halaman review transaksi untuk memastikan setiap data transaksi pengiriman uang yang akan dilakukan sudah benar. Kamu bisa memilih “+SIMPAN DAN BUAT TRANSAKSI LAGI” untuk menambah tujuan transaksi baru atau “LANJUT KE PENGIRIMAN” untuk melanjutkan proses pembuatan transaksi.
  5. Pilih Bank Pengirim yang kamu gunakan dan pastikan bank pengirim yang dipilih sesuai dengan yang akan Kakak gunakan untuk transfer ke Flip.Cara Menggunakan Flip 12
  6. Tunggu proses hingga selesai.Cara Menggunakan Flip 13
  7. Setelah selesai akan mendapatkan bukti pembayaran dan cek sekali lagi untuk memastikan kalau transfer sudah benar.
  8. Selamat mencoba.

Tanya Jawab

Berikut merupakan fakta-fakta dari aplikasi Flip mengenai pertanyaan yang paling sering ditanyakan mengenai aplikasi Flip ini. Berikut merupakan informasi yang didapatkan dari website resmi Flip.


Penutup

Nah, jadi begitulah cara menggunakan transfer antar bank gratis dengan Flip. Bagaimana mudah bukan ?

Jika aplikasi Flip ini membuat kamu tertarik, jangan sungkan untuk segera mengunduh aplikasi ini agar langsung dapat transfer antar bank tanpa biaya tambahan. Semoga artikel kali ini berguna bagi pembaca, sekian dan terima kasih. 

Inda Putri
Sebuah anomali dunia. Terobsesi dengan film dan buku. Menulis adalah hobi bukan pekerjaan.