Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dan Tanpa Biaya Admin

Aplikasi transfer antarbank gratis

Pembayaran digital sangat memudahkan proses transaksi. Nah, ada beberapa aplikasi transfer antar bank gratis yang dapat orang-orang coba.

Fenomena pembayaran digital populer di banyak tempat di dunia, salah satunya di Indonesia. Ada beberapa aplikasi dan metode pembayaran yang dapat digunakan oleh orang-orang untuk melakukan proses transfer uang ke orang lain.

Namun, salah satu hal yang membuat orang-orang cukup kesal dengan proses transfer uang melalui bank adalah biaya administrasi.

Biasanya bank akan menambahkan biaya sebesar Rp. 7.500 untuk memproses setiap transaksi. Padahal uang tersebut dapat digunakan untuk hal lain dan kalau kamu sering melakukan transfer antar bank, biaya tambahan tersebut dapat membuat biaya yang keluar cukup banyak.

Nah, lewat masalah tersebut, beberapa aplikasi dompet digital di Indonesia memulai sebuah inovasi untuk memungkinkan penggunanya melakukan transfer antar bank tanpa biaya sepeserpun, alias gratis.

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

Ada banyak aplikasi transfer antar bank gratis yang dapat kamu pilih. Namun, banyaknya pilihan tersebut juga memiliki potensi untuk membuat kamu kebingungan untuk memilih mana aplikasi terbaik yang dapat kamu gunakan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena melalui artikel kali ini kami akan membahas mengenai aplikasi transfer antar bank gratis beserta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi. Kalau begitu langsung saja kita simak di bawah ini :

1. DANA

Aplikasi DANA mungkin sudah tidak asing lagi di telinga orang-orang Indonesia. Hal ini karena aplikasi yang satu ini dapat digunakan oleh pengguna untuk membayar pembelian barang-barang seperti makanan, nonton film, dan lain-lain.

Sayangnya, dalam waktu satu bulan pengguna hanya bisa melakukan transfer antar bank gratis sebanyak 10 kali saja.

DANA memiliki banyak promo dan voucher yang diberikan secara eksklusif untuk pengguna setianya, loh. Sudah begitu, cara transfer uang pakai aplikasi ini juga sangat mudah.

Selain transfer uang, DANA juga dapat digunakan sebagai aplikasi investasi emas untuk kamu yang ingin merambah ke dunia investasi.

Aplikasi transfer antarbank gratis

Keterangan DANA
Developer PT Espay Debit Indonesia Koe
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4,5 (849.737)
Ukuran 31 MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.4
Kelebihan Multifungsi, memiliki banyak fitur selain transfer gratis antarbank
Kekurangan Transfer antar bank gratis sebanyak 10 x saja.
‎DANA
‎DANA
Price: Free

2. FLIP

Aplikasi transfer antar bank gratis ini menjadi populer akhir-akhir ini karena dapat melakukan transfer antar bank gratis tanpa biaya sepeserpun.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan dan dinavigasi oleh orang-orang.  Banyak bank-bank besar di Indonesia telah bekerja sama dengan aplikasi yang satu ini seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan lain-lain.

Hebatnya, uang yang ditransfer menggunakan aplikasi FLIP dapat diterima oleh orang yang tidak memiliki aplikasi ini. Sayangnya, aplikasi FLIP belum beroperasi selama 24 jam sehingga kamu hanya bisa mentransfer di beberapa waktu saja.

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dan Tanpa Biaya Admin 11

Keterangan Flip
Developer Flip.id
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (131.167)
Ukuran 18 MB
Instal 1.000.000+
Android Minimum 4.1
Kelebihan Bekerja sama dengan banyak bank-bank besar.
Kekurangan Belum beroperasi 24 jam

3. GoPay

Nama Gojek menjadi sebuah brand besar di Indonesia, salah satu produk yang dikeluarkan oleh GoJek untuk memudahkan pelanggannya adalah GoPay.

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi transfer antar bank gratis pertama di Indonesia 

Aplikasi dompet ini juga bisa memudahkan kita transfer uang antar bank secara gratis. Namun, GoPay hanya memberikan dua kali transaksi gratis untuk transfer antar bank bagi pengguna baru, dan satu kali bagi pengguna lama.

Ini terhitung dalam waktu 90 hari. Sedangkan, transaksi selanjutnya akan dikenai biaya admin Rp2.500 per transfer.

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dan Tanpa Biaya Admin 12

Keterangan GoPay
Developer PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (3,972,619)
Ukuran 350,7 MB
Instal 50 juta
Android Minimum 4.4
Kelebihan Memiliki Banyak Fungsi, tidak hanya untuk transaksi antarbank gratis saja
Kekurangan GoPay hanya memberikan dua kali transaksi gratis untuk transfer antar bank bagi pengguna baru, dan satu kali bagi pengguna lama. Ini terhitung dalam waktu 90 hari. Sedangkan, transaksi selanjutnya akan dikenai biaya admin Rp2.500 per transfer.
‎Gojek
‎Gojek
Developer: PT GO-JEK INDONESIA
Price: Free

Catatan: Untuk panduan menggunakan aplikasi Flip, silahkan disimak pada artikel cara transfer antar bank gratis melalui aplikasi Flip.

4. LinkAja

Tidak hanya transfer antar bank saja, aplikasi LinkAja juga dapat kamu gunakan untuk melakukan proses penarikan uang, membayar tagihan, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga dipermudah dengan adanya proses pembayaran dengan menggunakan kode QR dan token.

Agar tak terkena biaya admin ketika mentransfer uang. LinkAja memberlakukan nominal transfer minimal sebesar Rp10 ribu.

Namun, untuk menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi ini, sebelumnya kamu perlu upgrade akunmu ke full service untuk menikmati berbagai fitur eksklusif, salah satunya transfer tanpa biaya admin.

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dan Tanpa Biaya Admin 13

Keterangan Link Aja
Developer PT Fintek Karya Nusantara
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4,6 (531.918)
Ukuran 35MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0
Kelebihan Dapat kamu gunakan untuk melakukan proses penarikan uang, membayar tagihan, dan lain-lain.
Kekurangan Untuk menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi ini, perlu upgrade akun ke full service

5. OVO

OVO merupakan salah satu pemain besar aplikasi transfer antar bank gratis. Tidak hanya fitur transfer bank gratis saja, OVO juga dapat kamu gunakan untuk pembayaran belanjaan, tagihan, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi Grab yang artinya kamu dapat menggunakan OVO untuk pembayaran service dari Grab.

Cara top up OVO juga sangat mudah, sehingga tak akan membuatmu repot. Nah, sama seperti LinkAja untuk menggunakan fitur-fitur lengkap dari OVO seperti transfer antar bank gratis, pengguna diharuskan untuk mengupgrade aplikasi OVO ini.

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dan Tanpa Biaya Admin 14

Keterangan OVO
Developer PT Visionet Internasional
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4,1 (576.864)
Ukuran 38MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0
Kelebihan Multifungsi, memiliki banyak fitur selain transfer gratis antarbank    
Kekurangan Untuk menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi ini, perlu upgrade akun ke full service
‎OVO
‎OVO
Price: Free
OVO
OVO
Price: Free


Penutup

Nah, itulah beberapa aplikasi transfer antar bank gratis yang dapat kamu gunakan untuk melakukan transfer antar bank gratis.

Bagaimana ? Tertarik untuk menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut ? Aplikasi-aplikasi tersebut dapat kamu unduh dengan mudah lewat Google Play Store dengan Android dan Apple Store untuk pengguna handphone iOS.

Sekian artikel kali ini dan semoga artikel ini dapat membantu pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.