Cara Mengatur Hasil Foto Selfie Tidak Terbalik

Cara Mengatur Foto Selfie Tidak Terbalik Hasilnya Di HP Samsung

Sebagian orang sangat mempertimbangkan keunggulan kamera depan ketika mereka membeli smartphone baru. Karena semakin tinggi resolusinya, maka semakin baik juga hasil tangkapan yang bisa diperoleh ketika selfie.

Dan Samsung termasuk brand yang mengeluarkan ponsel dengan kamera depan cukup baik. Smartphone berikut juga sudah terkenal dari segi peningkatan software kamera-nya, jadi tidak cukup hanya kualitas lensa hardware saja, namun Samsung juga mendukung sistem software yang apik.

Bahkan pengguna diberikan fasilitas pengaturan lengkap ketika mereka mencoba fasilitas kamera khususnya saat sedang selfie. Disini, kita akan berikan tips seputar cara mengatur hasil foto selfie tidak terbalik.

Karena memang kurang terlihat nyaman ketika foto selfie kita terlihat seperti terbalik. Apalagi kalau kamu foto di depan tulisan, tentu akan susah dibacanya.

Nah, penjelasan tersebut sudah kita rangkum secara lengkap dibawah ini. Silahkan ikuti konten artikel ini sampai akhir.

Cara Mengatur Foto Selfie Tidak Terbalik Hasilnya

Rupanya mengatur foto selfie agar tidak terbalik di HP Samsung itu sangat mudah. Mereka sudah menyediakan satu menu khusus, dimana ketika pengguna mengaktifkan menu tersebut maka hasil selfie menjadi terlihat normal.

Begitu sebaliknya, jika di nonaktifkan maka hasilnya menjadi mirror. Fenomena ini sebetulnya lazim kita temui di beberapa merk HP lain, jadi jangan kira ada masalah di sistem maupun kamera HP tersebut, tetapi memang terdapat fitur mirror untuk tampilan preview second person.

Silahkan mengikuti langkah-langkah dalam mengatur hasil foto selfie tidak terbalik hasilnya di Samsung dibawah ini.

  1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi Kamera Samsung.1 Buka Aplikasi Kamera - Cara Mengatur Foto Selfie Tidak Terbalik Hasilnya Di HP Samsung
  2. Setelah terbuka, putar kamera menjadi kamera depan.
  3. Klik tombol Settings yang ada di pojok kiri atas. Bentuknya seperti icon Gear.2 Pencet Tombol Pengaturan - Cara Mengatur Foto Selfie Tidak Terbalik Hasilnya Di HP Samsung
  4. Lalu Scroll kebawah dan aktifkan fitur Gambar Seperti Yang Ditampilkan (Selfie).3 Aktifkan Fitur Selfie - Cara Mengatur Foto Selfie Tidak Terbalik Hasilnya Di HP Samsung
  5. Kalau sudah aktif, coba kamu selfie pakai fitur baru ini. Maka hasilnya tidak akan mirror lagi.
  6. Selamat mencoba.

Tambahan

Untuk panduan diatas dibuat dengan menggunakan HP Samsung. Untuk pengguna smartphone merk lain, tutorialya hampir mirip.

Silahkan mengaturnya melalui menu Pengaturan.


Akhir Kata

Bagaimana, tutorial cara mengatur foto selfie tidak terbalik hasilnya di HP Samsung diatas sangat mudah bukan? Silahkan ikuti penjelasannya untuk menghasilkan efek selfie lebih real. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang