Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4, dan 5

Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5

Perkembangan zaman telah mengubah pola kehidupan manusia. Bahkan sampai detail-detail kecil turut serta menghadirkan inovasi unik sebagai bentuk perubahan era. Misalnya adalah jam tangan.

Jaman dulu atau mungkin sampai saat ini, jam tangan dikenal kalau bukan tipe analog yaitu digital. Namun semakin ditemukannya alat-alat canggih, sekarang model jam tangan telah berubah menggunakan basis sistem telekomunikasi.

Smart Watch adalah istilah yang digunakan untuk menyebut model jam tangan modern ini. Ada yang menggunakan sistem Android, ada pula yang memakai model sistem iOS dari Apple, maupun lainnya.

Hanya satu fungsi utama pada jam pintar ini, yaitu menyediakan berbagai kelengkapan fitur yang dapat meringkas kebutuhan manusia.

Misalnya monitoring chat, notifikasi panggilan, menerima panggilan, alarm, berbalas pesan, sebagian juga sudah dibekali kamera, pendeteksi heart rate, navigasi, dan masih banyak lainnya.

Xiaomi termasuk produsen yang turut meramaikan pasar smartwatch ini, dan produk yang terkenal buatannya adalah Mi Band.

Bagi pengguna yang masih mengalami kesulitan dalam mengkoneksikan Mi Band ke dalam smartphone, disini kita sudah berikan ulasan mengenai cara menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5 secara lengkap.

Langsung saja kalian ikuti pembahasan di konten artikel ini hingga selesai.

Mi Band Xiaomi

Sangat banyak merek smartwatch yang tersebar di pasaran. Dari mulai produsen HP hingga merk khusus pengembang jam pintar.

Dan Mi Band termasuk seri smartwatch buatan Xiaomi yang sangat ringkas…jam ini dikenal memiliki bentuk yang simpel dan ramping.

Meski ukurannya mungil, informasinya pun sangat lengkap. Itu karena semakin kesini Xiaomi perlahan terus menyempurnakan produknya tersebut hingga menjadi suatu brand yang dipercaya banyak orang.

Mi Band pertama kali dirilis pada tahun 2014 hingga 2015. Pertama kali diperkenalkan dulu namanya dikenal dengan seri 1.

Bentuknya pun tidak jauh berbeda dengan sekarang, tetapi kini seri Mi Band sudah melalui beberapa seri hingga yang terakhir yaitu seri 7.

Banyak fitur yang mereka sempurnakan tentunya, walaupun dari segi bentuk dan fungsi pada dasarnya jam pintar ini masih terlihat sama saja.

Pengguna tetap dapat menghubungkan dengan smartphone melalui aplikasi, dan caranya pun sama berikut telah kita jelaskan di segmen cara menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 3

SeriMi Band 3 (2018)
Layar0.78 inch OLED, single point touch screen
Resolusi128 x 80 pixel
Dukungan OSiOS (iOS 9.0 ke atas) dan Android ( Android 4.4 ke atas)
BateraiLi-Po 110 mAh
RAM512 KB
Storage16 MB
Sensor3 axis accelerometer dan sensor detak jantung PPG
FiturAlarm Clock, Bluetooth dialing, Call reminder, Calories burned measuring, Date, Distance recording, Measurement of heart rate, Pedometer, Sedentary reminder, Sleep management, Time

Spesifikasi Mi Band 4

SeriMi Band 4 (2019)
Layar0.95 inch AMOLED, full color touch screen
Resolusi120 x 240 pixel
Dukungan OSiOS (iOS 9.0 ke atas) dan Android ( Android 4.4 ke atas)
BateraiLi-Po 135 mAh
RAM512 KB
Storage16 MB
Sensor3 axis accelerometer + 3 axis gyroscope
FiturAlarm, sensor jarak, tampilan band yang telah disetel sebelumnya,
tampilan band yang dapat disesuaikan, kunci layar, timer, stopwatch,
alarm ponsel dan notifikasi, panggilan masuk, notifikasi pesan,
notifikasi kalender, notifikasi aplikasi, ramalan cuaca, Cari perangkat,
buka kunci telepon, notifikasi acara, mode Malam,
Jangan ganggu mode (berfungsi bahkan tanpa ponsel),
kontrol musik pada band, siaran Bluetooth, tampilan level baterai,
berbagai cara untuk dipakai, pembaruan OTA.

Spesifikasi Mi Band 5

SeriMi Band 5 (2020)
Layar1.1 inch AMOLED, full color touch screen
Resolusi126 x 294 pixel
Dukungan OSiOS (iOS 9.0 ke atas) dan Android ( Android 4.4 ke atas)
BateraiLi-Po 125 mAh
RAM512 KB
Storage16 MB
SensorSensor 6 sumbu:Akselerometer 3 sumbu dan giroskop 3
FiturPengambilan foto jarak jauh, pemutaran musik, cari ponsel, mengheningkan ponsel, membuka kunci ponsel, notifikasi panggilan masuk, jangan ganggu, notifikasi WhatsApp, peringatan pesan aplikasi, pengingat kalender, pengingat acara, ramalan cuaca, timer, stopwatch, alarm, siaran Bluetooth, panggilan online, panggilan khusus, panggilan cepat, penguncian layar, tampilan proses pengisian daya, pilihan metode pemakaian, pembaruan via OTA, Lari outdoor, detak jantung, pemantau tidur.

Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5

Terakhir kita coba mulai lakukan cara menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5. Bagi kalian yang memiliki salah satu seri jam pintar ini, langsung saja ikuti penjelasannya berikut.

Karena pada dasarnya, smartwatch masih membutuhkan fungsi koneksi ke smartphone, supaya beberapa fungsi yang tersedia di sana bekerja dengan semestinya.

Dan rupanya proses menghubungkan smartwatch dari seri Mi Band 3, 4, hingga 5 langkah-langkahnya sama saja. Intinya kalian download aplikasi bernama Mi Fit melalui PlayStore, kemudian install ke dalam ponsel.

Setelah terinstall, aktifkan bluetooth pada ponsel, lanjut kita buka aplikasinya. Disana kamu diminta untuk login dan mulai pairing ke Mi Band.

Kalau sudah berhasil tersambung, maka akan muncul beberapa setingan menu, dari mulai pengaturan notifikasi, alarm, kunci layar, pengingat acara, panggilan dan masih banyak lainnya.

  1. Pertama kalian nyalakan smartwatch Mi Band.
  2. Kemudian buka ponsel dan install aplikasi Mi Fit, cari saja di Play Store atau App Store dan install secara gratis.

    1 Install Mi Fit - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  3. Kalau sudah nyalakan terlebih dahulu Bluetooth pada perangkat ponsel kalian.
  4. Kemudian kita buka aplikasi Mi Fit tersebut.
  5. Pertama kamu diminta untuk Login atau Daftar akun, pilih saja Daftar.2 Pencet Tombol Daftar - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  6. Pilih bahasa aplikasi dan tap Berikut.3 Pilih Bahasa Dan Berikut - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  7. Lalu disediakan beberapa pilihan login, pilih saja login menggunakan Google.
  8. Lengkapi beberapa informasi untuk akun Mi Fit-mu. Kalau sudah tap Berikut.4 Isi Informasi Diri - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  9. Kalau sudah masuk ke tampilan utama klik Tidak ada perangkat yang dipasangkan.5 Tidak Ada Perangkat - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  10. Pencet Gelang karena kita ingin menyambungkan Mi Band.6 Pencet Gelang - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  11. Klik beberapa tombol konfirmasi. Kalau muncul beberapa perintah Izinkan akses pastikan semua kalian klik Izinkan.7 Izinkan Saja Semuanya - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  12. Akan muncul tampilan Mencari, segera kamu dekatkan Mi Band di dekat ponsel.8 Pencarian Perangkat - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 59 Dekatkan Mi Band - Cara Menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5
  13. Tunggu sampai Mi Band memberikan konfirmasi, klik layar mi band untuk menyambungkan.
  14. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Sekian pembahasan cara untuk menghubungkan Mi Band 3, 4 dan 5. Ikuti langkah-langkah diatas untuk menyambungkan smartwatch kalian dengan ponsel. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang