Cara Menghilangkan Pintasan Spin Maze di HP OPPO

Cara Menghilangkan Pintasan Spinmaze di HP OPPO

Bagaimana cara menghilangkan pintasan Spin Maze di HP OPPO ? Tidak sedikit pengguna smartphone, khususnya OPPO yang terganggu karena kemunculan aplikasi tersebut.

Mereka berusaha menghapusnya namun gagal dan aplikasi ini muncul kembali.

Lalu bagaimana langkah-langkah agar Spin Maze ini hilang? Untuk itu kamu perlu mengikuti pembahasan berikut.

Apa itu Spin Maze App ?

Spin Maze merupakan aplikasi yang kabarnya sudah banyak bermunculan pada pengguna smartphone saat ini. Aplikasi dianggap meresahkan dan banyak yang ingin menghapusnya. Mengapa?

Karena Spin Maze muncul dengan sendirinya serta tidak bisa kamu uninstall. Inilah yang membuat warganet, khususnya pengguna Android berusaha mencari cara bagaimana menghapus aplikasi  tersebut.

Berdasarkan penelusuran ternyata Spin Maze adalah sebuah game. Namun tidak sedikit yang menganggapnya sebagai virus, apalagi para pengguna tersebut tidak merasa menginstalnya.

Selain itu, masalah kemunculan Spin Maze ini berasal dari keyboard bawaan smartphone yang digunakan, khususnya OPPO.

Solusinya mengganti keyboard tersebut dengan aplikasi keyboard yang lainnya. Misalnya kamu bisa menggantinya ke Google Keyboard atau Gboard.

Cara Menghilangkan Spin Maze di HP OPPO dengan Mudah

Seperti penjelasan sebelumnya, kehadiran Spin Maze sangat mengganggu. Banyak yang menganggapnya sebagai virus karena tidak merasa menginstalnya. Meskipun banyak juga yang menjelaskan bahwa ini adalah sebuah aplikasi game.

Namun tetap saja para pengguna smartphone tersebut ingin menghapusnya. Adapun langkah-langkah menghilangkan Spin Maze pada smartphone Oppo yaitu:

  1. Masuk ke Pengaturan.Masuk ke Pengaturan
  2. Pilih Pengaturan Sistem.
  3. Pilih Keyboard dan Metode Input.Pilih Keyboard & Metode Input
  4. Lalu ubah keyboard ke Gboard.Ganti Keyboard ke Gboard
  5. Selamat mencoba.

Jika kamu belum memiliki Gboard maka yang harus kamu lakukan yaitu mengunduh aplikasi papan ketik tersebut terlebih dahulu. Silakan mengunduhnya lewat Playstore.

Penutup

Itulah bagaimana cara menghilangkan pintasan Spin Maze pada HP Oppo. Silakan mencoba melalui tutorial di atas. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang