Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi

Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi

Mematikan suara ketika foto, sering menjadi pengaturan prioritas saat membuka kamera di perangkat ponsel kita.

Tapi tahu tidak kalian, bahkan di sebagian negara contohnya negara Jepang, mewajibkan kamera ponsel selalu mengaktifkan suara.

Rupanya hal tersebut digunakan demi alasan privasi, dengan maksud supaya tidak ada orang sembarangan foto kita saat berada di tempat umum.

Tetapi itu di Jepang, kalau di Indonesia kamu bebas mengaktifkan suara tombol kamera atau tidak. Bagi yang menginginkan mode pengaturan lebih senyap, coba ikuti cara menonaktifkan suara tombol kamera di HP Xiaomi berikut ini.

Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi

Suara tombol kamera yang terlalu keras, kadang membuat kita kurang nyaman. Apalagi kalau kita sedang berada di tempat umum yang hening, tentu akan menjadi pusat perhatian.

Untuk mematikan suara kamera ini sangat mudah sekali, walaupun tidak semudah iPhone yang tinggal menggeser tombol toggle yang ada di samping bodi sebagai aktivasi mode silent…disini kita perlu masuk terlebih dahulu ke dalam settingan kamera Xiaomi.

Begitupun jika kamu sedang mengaktifkan mode diam pada speaker Xiaomi, tetap saja aktivitas suara kamera masih akan tetap nyala sebelum kita mematikannya terlebih dahulu.

Nah berikut adalah cara menonaktifkan suara tombol kamera di HP Xiaomi. Silahkan ikuti langkah-langkah selengkapnya dibawah ini.

  1. Silahkan buka menu Setelan di HP Xiaomi kamu.1 Buka Menu Settings - Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi
  2. Setelah itu kamu scroll kebawah dan temukan menu bernama Aplikasi Sistem. Lalu tap untuk membukanya.2 Buka Aplikasi Sistem - Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi
  3. Gulir ke bawah lalu temukan menu Kamera.3 Buka Menu Kamera - Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi
  4. Lalu perhatikan bagian Suara Kamera, pastikan kamu mematikan tombol toggle menjadi posisi Off.4 Matikan Suara Kamera - Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi
  5. Secara otomatis suara pada kamera Xiomi sudah tidak akan muncul lagi.
  6. Matikan juga Tambahkan Info Waktu Di Foto.5 Matikan Infor Waktu - Cara Menonaktifkan Suara Tombol Kamera di HP Xiaomi
  7. Kembali dari menu Setelan, setelah itu coba gunakan kamera Xiaomi kembali.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara menonaktifkan suara tombol kamera di HP Xiaomi. Silahkan ikuti pembahasan langkah-langkah diatas saat kalian butuhkan dalam memakai kamera di tempat ramai. Ubah mode menjadi silent agar kita lebih nyaman menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang