Cara Mengatasi Sesuatu Yang Salah Di TikTok Lite

Cara Mengatasi Sesuatu Yang Salah Di TikTok Lite 4
Cara Mengatasi Sesuatu Yang Salah Di Tiktok Lite

Salah satu aplikasi yang belakangan hits dan banyak dicari orang adalah TikTok Lite. Developer membuat versi TikTok lain namun dengan ukuran yang lebih ringan, dan keberadaan TikTok Lite ini masih tergolong baru.

Gak heran kenapa ada banyak permasalahan internal seperti sistem yang sering muncul notifikasi “Sesuatu yang salah di Tiktok Lite, silahkan coba lagi”.


Karena banyaknya pengguna yang menerima pesan error tersebut, kali ini Tim Kompiwin berkesempatan untuk memberikan jalan keluarnya lewat ulasan cara mengatasi sesuatu yang salah di TikTok Lite.

Tentu gak asik dong kalau kamu ketinggalan event berhadiah dari TikTok Lite, sudah banyak testimoni yang memperlihatkan jumlah saldo mereka senilai jutaan rupiah…siapa yang gak pengen coba lihat hasil yang menggiurkan seperti itu.

Aplikasi sudah memberikan kemudahan akses bagi para penggunanya, sistem penarikan saldo di TikTok Lite dapat kamu lakukan lewat media e-wallet seperti OVO, DANA, ShopeePay maupun melalui Bank Transfer.

Menyinggung kembali soal cara mengatasi sesuatu yang salah di TikTok Lite, ternyata tampilan pesan juga akan muncul ketika pengguna hendak mencairkan saldo TikTok Lite ke rekening e-wallet tersebut.

Notifikasi Error Aplikasi TikTok LiteAda Yang Salah Aplikasi Tiktok Lite

Saat kita sedang membutuhkan saldo uang yang tersimpan dalam aplikasi untuk dicairkan, tetapi sistem dalam aplikasi tidak mendukung dan cenderung menunjukkan gejala error, apa langkah yang harus kita perbuat?

Tidak hanya waktu melakukan penarikan uang saja, tetapi notifikasi ini bisa saja muncul ketika kalian mengundang teman lewat kode undangan TikTok Lite.

Maka dari itu penting buat kalian tahu cara mengatasi sesuatu yang salah di TikTok Lite, karena kasus seperti ini sudah cukup lazim ditemui di beberapa pengguna TikTok lain.

Cara Mengatasi Sesuatu Yang Salah Di TikTok Lite

Ada tiga cara mengatasi sesuatu yang salah di TikTok Lite yang bisa kamu gunakan. Pertama yaitu dengan menghapus data yang ada di penyimpanan manajemen aplikasi.

Kemudian yang kedua dapat dengan mengupdate aplikasi. Lalu yang terakhir lewat fitur pengaturan didalam aplikasi yakni menu Kosongkan Ruang.

1. Hapus Data TikTok Lite

Dengan cara menghapus data TikTok Lite dalam Manajemen Aplikasi, diharapkan bisa membersihkan sampah atau bug yang mengganggu sistem sehingga menyebabkan program gagal membaca komunikasi ke pusat sampai error.

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Masuk ke pengaturan Manajemen Aplikasi.Buka Menu Manajemen Aplikasi
  3. Cari aplikasi TikTok Lite.
  4. Buka dan hapus dataKlik Tombol Hapus Data
  5. Setelah itu kamu login kembali aplikasi menggunakan akunmu.Silahkan Login Kembali Akunmu
  6. Selesai.
Mau dapat uang tambahan dari TikTok Lite ? Inilah bukti pembayaran TikTok Lite untuk kamu yang belum percaya.

2. Update Aplikasi

Dengan cara mengupdate aplikasi kita bisa sekaligus memperbaiki permasalahan yang ada di dalam program. Meningkatnya versi berarti meningkat juga sistem yang didesain untuk kompatibel dengan internal HP.

  1. Silahkan buka Playstore.
  2. Ketik pencarian TikTok Lite (Link Alternatif: https://bit.ly/undangan-tiktok-lite).
  3. Buka dan lihat apakah aplikasimu membutuhkan Update atau tidak.
  4. Jika perlu silahkan update TikTok Lite.
  5. Tunggu sampai selesai lalu jalankan kembali.

3. Hapus Cache Dalam Aplikasi TikTok Lite

Metode yang terakhir ini sebenarnya hampir sama dengan yang pertama, hanya saja kamu bisa menemukan tombol clear cache di dalam aplikasinya langsung, sehingga gak perlu lagi buka menu Pengaturan dan hapus datanya.

Selain itu lewat tombol ini, pengguna tidak perlu lagi yang namanya login akun kembali setelah proses pembersihan data, untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi TikTok Lite.
  2. Kemudian arahkan ke menu Saya.Masuk Ke Menu Saya
  3. Disana kamu bisa ketuk menu tambahan yang bentuknya seperti icon titik tiga pada bagian pojok kanan atas.Ketuk Tombol Icon Titik Tiga
  4. Scroll kebawah kemudian cari tombol menu Kosongkan Ruang.Klik Kosongkan Ruang
  5. Ketuk tombol bersihkan pada bagian Cache dan Unduhan, disana kamu bisa lihat seberapa besar ukuran yang tersimpan sebagai data di dalam aplikasi.Ketuk Tombol Bersihkan
  6. Jika semua sudah, silahkan kembali dan jalankan aplikasi.
Belum tahu perbedaan 2 versi TikTok ? Ini dia beberapa perbedaan TikTok vs TikTok Lite yang harus pengguna ketahui.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara mengatasi sesuatu yang salah di TikTok Lite, diharapkan setelah mengikuti tutorial di atas, semua masalah yang terjadi dalam aplikasi bisa teratasi dan normal kembali.

Gak ada salahnya kalah kamu sebarkan ulasan artikel Tim Kompiwin kali ini, agar semua orang tahu dan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Stay Safe.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.