Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad

Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPadpng

Mengaktifkan mode developer sering dibutuhkan dalam kondisi-kondisi tertentu. Khususnya ketika pengguna ingin memberikan kontrol tambahan dari menu pengaturan di ponsel mereka.

Kontrol tambahan ini cakupannya jauh lebih luas, rata-rata hal tersebut terkait soal masalah sistem. Contoh seperti mengaktifkan fitur lanjutan USB Debugging, menginstall aplikasi .IPA (pihak ketiga), atau kamu ingin mengatur konfigurasi sistem pada ponsel milikmu.

Memang mode developer ini bukan suatu mode yang wajib kita selalu aktifkan, tetapi gak ada salahnya juga kalau kamu juga harus tahu cara mengaktifkan mode developer di iPhone dan iPad seperti penjelasan di bawah ini.

Penjelasan selengkapnya bisa ikuti langkah-langkah tutorial berikut ini.

Pengertian Mode Pengembang

Secara singkat pengertian fungsi dari fitur ini adalah memberikan akses lebar bagi pengguna ponsel untuk mengatur konfigurasi sistem secara luas.

Beberapa menu pengaturan yang tersembunyi, dapat kamu temukan semuanya ketika mengaktifkan mode pengembang.

Istilah lainnya, kita berusaha masuk ke dalam sistem dan mengoprek sebagai menu yang tersedia oleh settingan HP-nya.

Misalnya seperti mengatur USB Debugging, menginstall aplikasi lokal, membatasi penggunaan latar belakang, Mock Location, memaksimalkan potensi grafis layar, mengatur sistem animasi, memperlihatkan refresh rate, konfigurasi hardware wireless, dan masih banyak lainnya.

Dan cara mengaktifkan mode developer di iPhone dan iPad, kalian cukup bisa mengaturnya secara mudah lewat menu Settings.

Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad

Untuk mengaktifkan mode developer pada sistem operasi iOS sangat mudah, tidak perlu akses khusus dalam menjangkau fitur berikut, namun kalian cukup masuk ke dalam Pengaturan dan pilih bagan Security.

Selengkapnya silahkan ikuti tutorial cara mengaktifkan mode developer di iPhone dan iPad dibawah ini.

  1. Pertama buka menu Settings.1 Pencet Tombol Settings - Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad
  2. Klik pada menu Privacy and Security.2 Privacy And Security - Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad
  3. Scroll kebawah dan pilih bagian Developer Mode3 Pencet Developer Mode - Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad
  4. Setelah terbuka, tinggal kamu aktifkan tombol Developer Mode.4 Aktifkan Developer mode - Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad
  5. Jika muncul perintah Restart, klik tombol tersebut.5 Pencet Tombol Restart - Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad
  6. Dan konfirmais sekali lagi dengan menekan tombol Turn On.6 Klik Tombol Turn On - Cara Mengaktifkan Mode Developer di iPhone dan iPad
  7. Selesai.

Baca Juga :

Ada berbagai macam jenis iPhone seperti TAM / iBox, Inter, dan Distributor. Apa saja perbedaannya ? Silahkan baca selengkapnya disini.


Akhir Kata

Bagaimana, sangat mudah bukan cara mengaktifkan mode developer di iPhone dan iPad. Silahkan ikuti tutorial diatas untuk mengatur konfigurasi settingan iPhone kalian jauh lebih dalam. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang