Cara Membuat Video dengan PowerPoint

Cara Membuat Video dengan PowerPoint

 

Dalam membuat video kita tidak selamanya dituntut untuk menggunakan software editing khusus contohnya seperti Sony Vegas, Adobe Premiere, After Effect dan masih banyak aplikasi edit video PC lainnya.

Pastinya kalian bakal males jika mendengar nama-nama software diatas, karena bagi para pemula akan menemui banyak kendala dan yang paling utama adalah mereka belum terbiasa menggunakan software tersebut serta masih bingung.

Selain itu belum tentu semua PC atau laptop sudah tersedia software tersebut, ujung-ujungnya kamu harus install software terlebih dahulu baru bisa digunakan.

Masih banyak keluhan yang mungkin dirasakan pengguna ketika menggunakan software spesialis editing video ini, mungkin kalau kita jabarkan disini bisa-bisa tidak akan selesai pembahasannya.

Sebenarnya masih ada satu software lagi yang bisa membantu proses pembuatan video kamu jadi lebih mudah tanpa merasa kebingungan lagi.

Jadi software tersebut bernama PowerPoint. Loh kenapa PowerPoint? Bukankah software tersebut hanya khusus untuk membuat bahan presentasi saja?

Itu juga benar, software ini memang sudah dikenal banyak orang sebagai software pengolah data untuk kebutuhan presentasi, tetapi dibalik fungsi utamanya tersebut PowerPoint juga sering digunakan untuk membuat suatu video.

Keuntungannya pakai PowerPoint ini adalah kamu tidak perlu menginstall lagi karena hampir disetiap laptop atau komputer sudah tersedia Microsoft Office, kemudian kinerjanya juga tidak berat karena tidak perlu spesifikasi hardware yang tinggi.

Lalu bagaimana cara membuat video dengan PowerPoint ini?

Cara Membuat Video dengan PowerPoint

Bagi yang sudah penasaran langsung saja ikuti tutorial dibawah ini :

  1. Buka PowerPoint.
  2. Pastikan kamu sudah siapkan bahan untuk dijadikan video.
  3. Setelah itu silahkan masuk ke menu “File”.

    Klik File - Cara Membuat Video dengan PowerPoint
    Klik File
  4. Tekan tombol Export kemudian klik bagian Create a Video.
  5. Selanjutnya tinggal pilih “Create Video”.

    Klik Tombol Create Video - Cara Membuat Video dengan PPT
    Klik Tombol Create Video
  6. Simpan dalam folder
  7. Setelah itu tunggu sampai proses export ke format video selesai.
  8. Selesai. Kini kamu bisa membuat video menggunakan slide presentasi.
Pengen ubah format video ? Cek tutorial cara convert format video di PC dan laptop.

Nah sekarang kamu sudah bisa membuat video dengan PowerPoint, dan gimana caranya cukup mudah bukan? kamu gak perlu software editing lagi, cukup manfaatkan fasilitas yang ada maka kamu sudah bisa berkreasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *