Cara Mematikan Pengingat Lokasi Jendela Di Windows 11

Cara Mematikan Pengingat Lokasi Jendela Di Windows 11 7
Cara Mematikan Pengingat Lokasi Jendela Di Windows 11

Akhirnya Microsoft telah merilis operating system terbarunya yakni Windows 11. Pada tanggal 24 Juni 2021 memang sangat dinanti-nanti oleh para pengguna PC atau laptop yang gak sabar ingin meningkatkan versi operating system perangkatnya ke versi terbaru.

Berkaitan dengan adanya fitur layar multitasking yang diperbarui, tim Kompiwin punya pembahasan terkait yakni cara mematikan pengingat lokasi jendela di Windows 11.

Kesan pertama ketika melihat generasi terbaru Windows 11 adalah tampilannya. User Interface (UI) yang diterapkan jauh lebih simpel dan elegan.

Bagian yang digadang-gadang jadi karakter ubahan di generasi ini adalah penempatan taskbar pada sisi tengah panel.

Tidak hanya dari segi tampilan dan pengoperasian saja yang berubah, ternyata Microsoft juga menyempurnakan fitur multi monitor yang terdapat di pengaturan Display.

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak versi Windows 10, tetapi fungsinya sudah lebih disempurnakan mengikuti respon permintaan pasar.

Sehingga memungkinkan untuk para pengguna membuka dua monitor sekaligus lewat sambungan PC atau latop yang tersambung.

Menurut sumber, pembaruan telah memperbaiki masalah seperti memindahkan jendela tab secara acak, atau ketika menjalankan banyak aplikasi di salah satu monitor.

Fitur makin disempurnakan dengan adanya tombol “Remember Windows Based on Monitor Connection” atau pengaturan pengingat lokasi jendela dari aplikasi yang berjalan dilihat dari posisi terakhir.

Cara Mematikan Pengingat Lokasi Jendela Windows 11

Tips atau cara mematikan pengingat lokasi jendela Windows 11 ini berkaitan dengan sistem yang dapat secara otomatis mengingatkan posisi terakhir dari sebuah aplikasi atau jendela windows yang terbuka sebelumnya.

Siapa tahu bermanfaat bagi pengguna yang mengkoneksikan perangkat mereka dengan layar multitasking, dan menemukan kendala soal pengingat lokasi jendela di Windows 11 ini.

Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama ketuk tombol Start, lalu masuk ke tombol Settings.
  2. Kemudian kamu bisa arahkan ke kotak menu System.Silahkan Buka System
  3. Selanjutnya klik bagian tab Display.
  4. Scroll kebawah dan matikan centang Remember window location based on monitor connection.Masuk Ke Display Lalu Matikan Centang
  5. Silang dan pengaturan akan tersimpan secara otomatis.

Tutorial Windows 11 Lainnya :

Ingin mematikan Snap Layout milik Windows 11 ? Begini panduan dan tutorial cara mematikan Snap Layout Windows 11.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara mematikan pengingat lokasi jendela di Windows 11, silahkan kamu ikuti langkah diatas bagi yang membutuhkan sistem pengaturan layar multitasking lebih advance. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.