Cara Melakukan Age Challenge Di Instagram

Cara Melakukan Age Challenge Di Instagram 10
Cara Age Challenge Di Instagram

Apa itu Age Challenge? Sesuai dengan namanya challenge ini berkaitan dengan umur yang menyangkut soal tampilan wajah.

Trend ini sempat ramai di Instagram karena banyak para artis dan influencer ikut merayakannya. Sehingga pengunjung yang melihat konten segmen challenge ini tertarik untuk mengikutinya.

Secara penjelasan, age challenge ini adalah mengubah wajah kalian tampak terlihat umur yang disesuaikan.

Misalnya kita ingin tampil lebih muda, maka aplikasi akan mengganti tampilan wajah kita terlihat lebih muda hitung-hitung nostalgia jaman dulu.

Dan sebaliknya jika kita ingin wajah kita terlihat tua, maka tinggal kita proses untuk mengubah tampilan terlihat lebih tua.

Bagi kalian yang ingin coba challenge ini, dibawah kita sudah diakan cara mudah untuk melakukan age challenge di Instagram sama seperti akun-akun lain.

Cara Age Challenge di Instagram secara Lengkap

Kalau kalian tahu untuk mengubah wajah kalian menjadi yang diinginkan sesuai umur, ternyata untuk melakukan hal tersebut kita dapat menggunakan bantuan aplikasi Faceapp.

Aplikasi ini semacam tools editing yang dapat memanipulasi tampilan seluruh wajah jauh dari karakter asli kita. (Baca Juga : Cara Edit Foto Menjadi Lebih Tua dengan FaceApp)

Dulu aplikasi ini sempat viral karena dapat mengubah gender dari tampilan wajah. Misal aslinya seorang laki-laki, terus ingin mengubahnya menjadi wanita, kalian tinggal masuk ke menu yang tersedia untuk mengubah gender.

Hasilnya pun cukup mengejutkan, kita dapat melihat sosok kita menjadi seperti perempuan.

Kurang lebih untuk melakukan age challenge di Instagram ini mirip seperti yang kita jelaskan diatas. (Baca Juga : Cara Bermain Challenge Truth Or Dare Instagram)

Jadi untuk memulainya, kita pertama download terlebih dahulu aplikasi bernama FaceApp. Setelah terpasang langsung saja eksekusi cara dibawah ini.

  1. Silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi Faceapp di Playstore maupun Appstore.
    FaceApp: Face Editor
    FaceApp: Face Editor

  2. Setelah terinstall kemudian buka aplikasinya.
  3. Pertama kalau muncul tampilan seperti ini, klik saja Lanjutkan.Silahkan Ketuk Tombol Lanjut
  4. Hingga sampai tombol bertuliskan Ayo, Mulai.Pencet Tombol Ayo Mulai
  5. Pada tampilan awal aplikasi, kamu akan disediakan beberapa pilihan, ingin memasukkan fofo lewat galeri atau kamera. Kita disini akan contohkan lewat Galeri.Klik Tombol GaleriPencet Tombol Izinkan
  6. Pilih foto yang ingin kamu edit mengikuti trend age challenge.
  7. Scroll menu filter yang ada di bawah, sampai di tombol Usia. Klik saja tombol tersebut.Pilih Efek Usia
  8. Disana tersedia beberapa pilihan usia berdasarkan penggolongan umur, silahkan pilih salah satu.Pilih Salah Satu Dan Terapkan
  9. Pencet Terapkan untuk melihat hasil.
  10. Kalau sudah klik tombol Simpan.Terakhir Simpan Dalam Memori
  11. Selesai.
Tips Keren!

Ingin merubah wajah menjadi berbagai ras? Ikuti panduan lengkap mengenai cara edit foto menjadi berbagai ras dengan Pix2Mix.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara untuk melakukan age challenge di Instagram. Silahkan ikuti tutorial diatas untuk mengikuti challenge yang sedang happening belakangan ini. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.