Cara Download Video dari Facebook

Cara Download Video Facebook Tanpa Install Aplikasi
Cara Download Video Facebook Tanpa Install Aplikasi

Banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara download video dari Facebook. Karena saat kita sedang jelajah beranda atau lagi iseng-iseng buka forum grup, suka muncul video-video kocak yang ingin rasanya buat diunduh.

Sayang banget, sampai saat ini Facebook belum menyediakan fitur download yang langsung direct terpasang di dalam tools navigasi interface platform mereka.

Jika pengguna ingin tahu cara download video dari Facebook, sementara kita andalkan platform penyedia layanan link downloader yang praktis dan tinggal kamu jalankan perintah copy paste.

Pengertian Facebook Video

Facebook termasuk platform media sosial yang sudah lama eksis di kancah dunia internet. Sebelum mengalami perkembangan sampai saat ini, dulu Facebook hanya bisa diakses lewat web saja.

Untuk Facebook Video sendiri adalah salah satu fitur bawaan yang sudah ada sejak pertama kali media ini ada. Buat pengguna yang ingin eksis dalam bentuk video, mereka bisa lakukan tips cara upload status video di Facebook dengan konsep masing-masing

Sebetulnya langkah dalam cara membuat video facebook itu sangat sederhana, pengguna tinggal tentukan konsep yang ingin mereka post, lalu masuk ke dalam website atau aplikasi Facebook. Tekan tombol Status yang berlogo video, pilih dan beri caption.

Tips Facebook

Terganggu dengan tag postingan Facebook dari orang yang tidak dikenal? Kami berikan tutorial cara agar tidak di tag orang lain di Facebook.


Cara Download Video dari Facebook

Untuk metode download video dari Facebook kali ini, kita akan gunakan platform bernama SaveIt App.

Tidak cuma berfungsi sebagai download video Facebook saja, namun kalian bisa gunakan untuk mendownload video IGTV, mendownload video Twitter, dan masih banyak lainnya.

Kemampuan aplikasi yang sangat multi ini akan kita terapkan di bawah ini.

Langkah 1. Salin Tautan dari Video di Facebook

Klik Icon Titik Tiga Dan Salin Link
Klik Icon Titik Tiga Dan Salin Link

Silahkan buka aplikasi Facebook setelah itu cari video yang akan didownload. Kalau sudah ketemu klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas video. Selanjutnya pilih tombol Salin Tautan.


Langkah 2. Buka Pengunduh Video Facebook dari SaveIt App

Pengunduh Video Facebook dari SaveIt App - Cara Download Video Facebook dengan Mudah dan Cepat
Pengunduh Video Facebook dari SaveIt App

Bila link video sudah berhasil disalin, langkah berikutnya buka Pengunduh Video Facebook dari SaveIt App lewat link yang telah kita sediakan. 


Langkah 3. Tempelkan Tautan di Kolom yang Sudah Disediakan

Tempelkan Link dan Download
Tempelkan Link dan Download

Jika sudah masuk ke laman SaveIt, silahkan Paste link tautan dari video Facebook yang kalian copy sebelumnya di kolom kotak yang sudah tersedia di website tersebut. Dan klik Download.


Langkah 4. Tekan Download

Tekan Tombol Download
Tekan Tombol Download

Tunggu beberapa saat muncul hingga tampilan preview videonya di bawah, dan setelah itu klik Download video Facebook sesuai resolusi yang diinginkan.

Tips Facebook!

Terganggu karena banyak orang tidak dikenal melakukan tag ke akun kita? Kami berikan solusi agar akun Facebook tidak bisa ditag sembarang oleh orang lain.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara download video dari Facebook, silahkan ikuti tips yang telah kita berikan diatas, bagi kalian yang ingin menyimpan video Facebook ke dalam galeri. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.