Cara Menampilkan Nama Operator di HP Xiaomi

Pengguna HP Xiaomi bingung ketika operator provider tidak muncul ? Beginilah cara menampilkan nama operator di HP Xiaomi secara lengkap.

Update

Cara Menampilkan Nama Operator di HP Xiaomi

Ada detail menu atau fitur unik yang harus kamu tahu di dalam HP Xiaomi. Buat pengguna yang merasa kesulitan dalam memonitor status tulisan nama operator provider di HP mereka.

Kini Xiaomi memiliki fitur khusus untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan jenis provider operator di tampilan layar.

Fitur ini dapat kamu temukan di dalam jendela Pengaturan, lokasinya berada di dalam Notifikasi & bar status. Tinggal buka kolom tersebut, dan temukan bagian tombol aktifkan nama operator.

Selengkapnya sudah kami rangkumkan dalam bentuk cara menampilkan nama operator di HP Xiaomi, silahkan baca artikel ini sampai akhir.

Cara Menampilkan Nama Operator Provider di HP Xiaomi

Letak nama operator di HP terkadang kita butuhkan, apalagi ketika ingin mengaktifkan paket data, mengisi pulsa, atau melakukan panggilan.

Kalau ponsel yang kamu gunakan sudah memakai sim card model dual SIM, akan muncul pilihan penggunaan data, pemakaian panggilan, pesan, dan sebagainya.

Dengan menampilkan tulisan nama operator yang muncul di bilah notifikasi, tentunya akan memudahkan pengguna, ketika mereka lupa posisi SIM dari provider yang khusus buat internet, atau khusus buat panggilan saja.

Jadi tidak perlu ribet selalu masuk ke menu pengaturan dulu untuk mengaktifkan data pada posisi SIM card yang tepat, baru bisa menggunakan akses internet dari ponsel.

Dan dibawah ini Tim Kompiwin sudah memberikan tutorial mengenai cara menampilkan nama operator di HP Xiaomi, secara mudah dan cepat.

Mungkin banyak yang belum sadar kalau ternyata kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan tampilan nama operator di layar bila notifikasi perangkat masing-masing.

Selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah untuk menampilkan nama operator provider di HP merk Xiaomi secara lengkap.

  1. Pertama silahkan kamu pergi ke menu Pengaturan Xiaomi.1 Pencet Tombol Pengaturan - Cara Menampilkan Nama Operator di HP Xiaomi
  2. Setelah itu scroll kebawah dan klik pada bagian Notifikasi & Bar Status.2 Ketuk Notifikasi Bar Status - Cara Menampilkan Nama Operator di HP Xiaomi
  3. Selanjutnya temukan baris menu Bar Status. Tap pada bagian Tampil Nama Operator.3 Tampil Nama Operator - Cara Menampilkan Nama Operator di HP Xiaomi
  4. Ubah modenya menjadi Hanya tampilkan di bar status.4 Hanya Tampilan Bar - Cara Menampilkan Nama Operator di HP Xiaomi
  5. Setelah itu nama operator HP yang kamu gunakan, akan muncul di bagian bar notifikasi.
  6. Selesai.

Akhir Kata

Sangat mudah bukan cara menampilkan nama operator di HP Xiaomi? Detail menu seperti ini memang terlihat simpel, tetapi tampilan navigasi yang lengkap, tentunya akan memudahkan pengguna saat mengoperasikan ponsel. Semoga bermanfaat. 

  • Editor :
  • Razqa Lathif Pradana

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar