Masih Hangat
memuat ...

Kamis, 07 September 2017

Share:

Cara Buat & Ganti Status WhatsApp di Android, iPhone, dan Windows Phone

whatsapp status berhasil kita ganti buat

WhatsApp disebut sebagai aplikasi chatting terbaik bagi sejumlah orang. WhatsApp memiliki fitur lengkap namun tetap sederhana yang membuatnya disukai oleh kalangan orang tua atau dewasa.

Ada satu fitur yang muncul pada aplikasi chatting pada umumnya, yang juga muncul di WhatsApp. Fitur tersebut adalah status WhatsApp yang biasanya digunakan untuk memberi tahu pengguna lain tentang keberadaannya di WhatsApp.

Secara default, status WhatsApp menampilkan teks Hey there! I am using WhatsApp. Status WhatsApp tersebut adalah status WhatsApp bawaan yang muncul ketika kamu pertama kali menggunakan WhatsApp. Teks semacam itu dinilai oleh sebagian pengguna sebagai ketidakseriusan dalam menggunakan WhatsApp.

Bagi pengguna WhatsApp baru yang belum tahu caranya membuat status WhatsApp, atau mengubah dan mengganti status WhatsApp bawaan, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Cara Buat, Ubah atau Ganti Status WhatsApp

Membuat, mengubah atau mengganti status WhatsApp sangatlah mudah dilakukan. Kamu bisa melakukannya di Android, iPhone, atau Windows 10 Mobile.

Buka aplikasi WhatsApp di smartphone.

Lalu pilih tombol overflow dan masuk menuju Settings.

whatsapp ganti status

Pada halaman Settings, kamu akan melihat nama, foto profil, serta status WhatsApp kamu di sana. Sentuh atau pilih untuk membuat status WhatsApp baru, atau mengganti status WhatsApp yang lama.

buat status whatsapp

Lihat di bawahnya. Kamu akan melihat tulisan About and phone number. Sentuh tulisan status WhatsApp lama kamu, maka muncullah halaman untuk mengganti atau mengubah status WhatsApp tersebut.

cara ubah status whatsapp

Kamu bisa memilih beragam status WhatsApp yang berbeda-beda, seperti: Busy, Available, At school, dan lainnya. Setiap status WhatsApp menggambarkan kondisi kamu yang sebenarnya.

Setelah memilih salah satu status WhatsApp tersebut, maka WhatsApp akan menggunakan status yang kamu pilih barusan.

whatsapp loading

Maka, status WhatsApp pun telah berhasil kamu ubah.

whatsapp status available

Tak tersedia status WhatsApp yang paling cocok menggambarkan kondisi kamu sekarang? Kamu bisa menambah atau membuat baru status WhatsApp versi kamu sendiri. Tinggal sentuh tombol Pensil untuk membuat status WhatsApp baru.

whatsapp membuat status baru

Ketika membuat status WhatsApp baru, kamu juga bisa menambahkan beragam banyak emoji yang secara bebas dapat kamu pilih.

Maka, kamu telah berhasil membuat, mengubah atau mengganti status WhatsApp dengan mudah dan cepat.

whatsapp status berhasil kita ganti buat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Belum mengerti? Ada yang kurang rinci dari artikel di atas? Tulis pesan Anda melalui kotak komentar di bawah ini, dan jangan terlalu jauh dari topik!

Jangan promosi apa pun dalam kotak komentar Kompiwin. Kalau mau nanem backlink, pakai OpenID.

*Kotak komentar tidak dapat digunakan untuk konsultasi masalah Windows.