Android Apple iOS

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Kalkulator

Pinterest LinkedIn Tumblr

Menyembunyikan suatu hal di dalam sebuah handphone pribadi itu sudah jadi hal yang lumrah. Setiap orang memiliki privasinya masing-masing, dan setiap orang juga tidak ingin privasi tersebut bisa dilihat oleh umum.

Ada beberapa jenis-jenis file yang sering atau umum disembunyikan, biasanya mereka lebih memilih jenis file berupa foto atau video karena ada bagian aib yang menurutnya hanya layak dikonsumsi untuk pribadi. Sebab, ada kalanya handphone kita dipinjam oleh teman atau kerabat dekat, karena alasan pribadi terkadang ada rasa khawatir yang timbul jika ponsel pribadi dipegang oleh orang lain.

Itulah mengapa ponsel pintar jaman sekarang sudah banyak menggunakan fitur pengaman yang ekstra, pemilik bisa mengatur beberapa jenis proteksi seperti sandi, pin, pola, sidik jari guna melindungi privasi di dalamnya. (Baca Juga: cara membuat password untuk Android)

Tetapi fitur pengunci ini kan hanya untuk main lock, dan tugasnya hanya membuka layar utama saja. Terus bagaimana jika kita ingin mengunci sebuah folder atau file-file? Sekarang ini sudah banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengunci beberapa file tertentu, fitur tersebut bisa kamu dapatkan dari fitur bawaan HP-nya atau bisa juga download melalui Google Playstore ataupun App Store.

Bahkan bagi yang memang ingin melindungi privasi foto dan video secara double, kamu bisa menyembunyikan foto dan video di kalkulator.

Gimana caranya tuh? Padahal secara teknis kalkulator merupakan alat yang digunakan untuk menghitung angka matematis, lalu apa hubungannya dengan foto dan video?

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Kalkulator

Bagi yang menanyakan apakah bisa menyembunyikan foto dan video di kalkulator, jawabannya sangat bisa. Seiring berkembangnya zaman, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi khusus yang dirancang untuk kegunaan pelindung privasi di dalam handphone.

Salah satu fitur tersebut bernama Calculator Vault Gallery Lock, untuk cara menggunakannya silahkan simak penjelasan dibawah.

1. Menyembunyikan Foto dan Video

  1. Download dan install aplikasinya terlebih dahulu disini :Calculator Vault Gallery Lock
    Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Kalkulator 2
    id=com.calculator.vault&hl=in&hl=de&gl=de">
    The app was not found in the store. 🙁
    id=com.calculator.vault&hl=in&hl=de&gl=de">Go to store id=com.calculator.vault&hl=in+googleplay">Google websearch
  2. Buka aplikasinya, kamu disini disuruh untuk membuat password pengunci, isikan password dan ulangi di bagian repeat password, Jika sudah tekan tombol Create.Buat Locker Password
  3. Langkah selanjutnya kamu disuruh untuk mengisi pertanyaan Password Recovery, silahkan buat pertanyaan dan jawabannya sebebas mungkin yang penting kamu ingat, selanjutnya tekan Save and Start.Buat Password Recovery
  4. Untuk menyembunyikan foto, silahkan isi nomor password di aplikasi. kalkulatornya, jika benar sistem secara otomatis akan membawa pengguna ke fitur penyimpanan.Masukkan Password yang Dibuat untuk Menyembunyikan Gambar dan Video
  5. Setelah masuk ke menu seperti ini, kamu bisa buka folder picture.
  6. Untuk menambahkan foto atau video yang ingin disembunyikan silahkan klik tanda plus di sisi kanan bawah.Tambahkan Gambar dan Video yang Disembunyikan di Kalkulator
  7. Pilih foto dan tekan logo gembok di bagian atas.
  8. Foto akan disembunyikan dari galeri.
Mau login Instagram tapi lupa password ? Ikuti cara mengatasi lupa password Instagram.

2. Menampilkan Foto dan Video yang Disembunyikan

Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana untuk memunculkan foto tersebut kembali ke galer?

  1. Buka aplikasi kalkulatornya.
  2. Masukkan password.Masukkan Password untuk Membuka Locker di Kalkulator
  3. Buka folder picture.
  4. Tekan icon titik tiga di sebelah foto.Pilih Ikon Titik Tiga
  5. Lalu pilih Unhide.Pilih Unhide untuk Menampilkan Gambar dan Video yang Disembunyikan
  6. Sekarang foto dan video yang kamu sembunyikan akan terlihat.
Mau bikin foto polaroid tanpa kamera polaroid ? Ikuti cara membuat foto polaroid di HP dan laptop.

Akhir Kata

Sekarang kamu sudah bisa menyembunyikan foto dan video di kalkulator, cara ini cukup aman karena pengguna lain tidak akan bisa melihat lagi foto-foto yang sekiranya aib di dalam ponsel pribadimu. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tulis Komentar